alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Enzo, Pria Berdarah Perancis Diduga Pendukung HTI, Lolos Jadi Taruna TNI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4beaaec9518b46d3574b2e/enzo-pria-berdarah-perancis-diduga-pendukung-hti-lolos-jadi-taruna-tni

Enzo, Pria Berdarah Perancis Diduga Pendukung HTI, Lolos Jadi Taruna TNI

Sedang ramai jadi perbincangan nama Enzo Allie , seorang pemuda yang baru baru ini lolos jadi Taruna Akmil. Apa pasalnya ? Ia ditengarai simpatisan dan pendukung ormas terlarang HTI. Soal darahnya yang blasteran Indonesia-Perancis jutsru tak begitu dipersoalkan.
Enzo, Pria Berdarah Perancis Diduga Pendukung HTI, Lolos Jadi Taruna TNI
Dari mana , Enzo diduga pendukung fanatik HTI ? Dari jejak digitalnya di akun medsosnya. Hanya sayang, akun FB Enzo kini telah lenyap alisa sudah dihapus. Yang lebih mengkhawatirkan adalah, tidak hanya dirinya tetapi juga ibunya, yang bernama Hadiati Basjuni Allie, di akun FB nya terlihat jelas Ia adalah pendukung fanatik PS dan hater Jokowi, NU dan Banser.
Akun FB sang ibu masih bisa dibuka, kendati sepertinya beberapa postingan sudah dihapus. Namun seorang netizen di FB (@Birgaldo Sinaga) berhasil merekam jejak digitalnya dan bisa dilihat foto-foto Enzo dan sang ibu itu dalam berbagai kesempatan dengan latar bendera hitam milik HTI.
Baca juga  Sudah Terang-Terangan ! Ijtimak Ulama IV Sebut Wajib Tegakkan Khilafah
Atas riuhnya isu ini, Menhan Ryamizard akhirnya angkat bicara tegas. Jika memang Ia terlibat pendukung HTI, maka harus diberhentikan jadi Taruna .
Seperti, CNN Indonesia memberitakan, Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu meminta taruna akademi militer (Akmil) keturunan Prancis bernama Enzo Zenz Allie langsung diberhentikan jika benar menjadi pendukung gerakan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).
Enzo, Pria Berdarah Perancis Diduga Pendukung HTI, Lolos Jadi Taruna TNI
Sebelumnya, viral di media sosial foto Enzo sedang memegang bendera bertuliskan kalimat tauhid. Bendera itu identik dengan HTI yang sudah dibubarkan oleh pemerintah dua tahun lalu. Enzo bersama ibunya disebut-sebut simpatisan HTI dan pendukung khilafah.
“Kalau benar saya suruh berhentiin,” kata Ryamizard di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (7/8) dikutip CNN Indonesia.
Baca juga  Dua Kebijakan Anies Baswedan Ini Banyak Menuai Kritikan
Ryamizard mengatakan saat ini jajaran TNI sedang melakukan pengecekan latar belakang Enzo yang memiliki darah Prancis tersebut. Mantan KSAD itu tak akan menoleransi jika Enzo benar-benar merupakan simpatisan HTI.
“Makanya dicek dulu. Kalau dia benar-benar khilafah ya enggak ada urusan,” ujarnya.
Pensiunan jenderal bintang empat itu menyatakan bahwa prajurit TNI yang terindikasi mendukung khilafah pun juga akan langsung dipecat.
Enzo, Pria Berdarah Perancis Diduga Pendukung HTI, Lolos Jadi Taruna TNI
“Pecat saja. Orang mendukung Pancasila kok. Itu namanya pengkhianat,” tuturnya.
Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa taruna akademi militer (Akmil) keturunan Prancis bernama Enzo Zenz Allie memenuhi syarat untuk menjadi taruna Akmil di Magelang, Jawa Tengah. Dia menyebut Enzo adalah WNI dan telah lolos syarat baik dari tes fisik mau pun psikologi. **


Follow sosial media kami

Facebook
Twitter

Sumber

Berita Nasional terhangat
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Klo dipecat msh bisa daftar artis sinetron
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 2 lainnya memberi reputasi
Remember charlie hebdo never forget
kok bisa sampe lolos? ane mw masuk kerja aja dl sampe ditanya ttg medsos ane n lsg dibuka di depan ane
waduh, tiati nih kalo udah bau bau khilafuck emoticon-Betty (S)
profile-picture
ahmedov memberi reputasi
wajahnya terlihat jahat. (Sudah mencoba berpikir obyektif) tetep terlihat jahat. gimana dong.
profile-picture
ahmedov memberi reputasi
pecat
profile-picture
ahmedov memberi reputasi
Dari kata2 "ingin jd tentara saleh"
Ini udah red flag lho!
profile-picture
imba.ruiner memberi reputasi
Ditunggu saja hasil akhir dari investigasi TNI
Pecat lah!!!

Ini efeknya baru kelihatan 10-20 tahun mendatang, merusak tentara dari dalam dengan ideologi sesat!
profile-picture
ahmedov memberi reputasi
lol bawa bendera dituduh hti, islam cap apa kau itu njing
profile-picture
profile-picture
pongasex dan karikai04 memberi reputasi
masih bingung... orang orang pintar saat ini tau gak bedain bendera HTI sama Ar-Rayah dan Al-Liwa

ibarat kata, gak bisa bedain bendera indonesia dan singapura/polandia semua pukul rata sama.. sekalian aja bendera ISIS dibilang HTI juga...

kristis boleh, bego jangan....

BTW tetep NKRI harga mati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ahmedov dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adfaisal
rasa-rasanya orang-orang ingin sekali berperang

melampiaskan amarah mereka dengan dalih membela kepercayaan

ketahuilah perang itu mengerikan dan menakutkan

yang ada hanya kebinasaan

apa kamu tidak lihat apa yang terjadi di suriah dan yaman
anak-anak tidak bisa sekolah, ibu-ibu gemetar ketakutan
mereka berkata tolong lindungi kami, sangat sedih sekali melihatnya
profile-picture
ahmedov memberi reputasi
Mau join pasukan sebelah mungkin, trus pindah haluan.
ASN jangan lupa juga, selidiki yg terpapar dan langsung pecatemoticon-Big Grin
Pasti ada banyak nehemoticon-Ngakak
yang begituan sebenarnya sudah banyak di institusi kepolisian dan tni, cuma belum terekspos dan ditindak saja
Emang benar goblok idiot apa phobia ?
Emangnya itu bendera HTI apa ????

Coba bawa bendera PKI, Israel, OPM atau bendera LGBT gak masalah ya

Islam KTP Anjing lu semua (bagi yg ngerasa muslim aja)

emoticon-fuck3


Quote:


Bukan bendera hti bendera hitam yang identik dan sering digunakan oleh teroris takfiri brengsek berkedok islam seperti taliban , alqaeda , boko haram dll

Ketauan Wawasan loe cetek
profile-picture
ahmedov memberi reputasi
Lihat 2 balasan


Quote:


Ar rayah dan al liwa nabi gak lebih dari bendera polos tanpa tulisan atau simbol !! Dan tidak bisa asal asalan dikibarkan tiap waktu ( hanya boleh dikibarkan di medan perang )

Yang dikibarkan blasteran bangke yang kau bela itu gak lebih dari panji panji yang paling sering dipakai oleh Alqaeda ,taliban dan kelompok takfiri lainnya
Panji nabi muhammad my ass !!

Jaman sahabat nabi itu orang orang gak pakai aksara arab dengan sistem harakat , jaman nabi orang orang masih memakai sistem alfabet kufic yang tanpa harakat dan titik !n
Lihat 1 balasan
Balasan post bowox1995
Quote:


Lu Islam ???

Islam KTP lu anjing emoticon-fuck3

Jadi lu kaitkan bendera itu dgn teroris ???
Fix lu itu anjing dari nya anjing emoticon-fuck2

Justru yg lebih bahaya itu orang2 yg ngaku Islam kayak lu emoticon-fuck2


Quote:


Ini si tempik babi banyak cuap tapi bacotannya gak berbobot sama sekali
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di