alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Masya Allah! Rocker Ini Sering Dimintakan Doa dan Doanya Dikabulkan Allah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4be89e349d0f169427bf5f/masya-allah-rocker-ini-sering-dimintakan-doa-dan-doanya-dikabulkan-allah

Masya Allah! Rocker Ini Sering Dimintakan Doa dan Doanya Dikabulkan Allah

Allah SWT memang bisa saja mengabulkan doa siapa pun, tanpa pandang bulu. Karena hanya Allah yang Maha Tahu terhadap kualitas pribadi orang yang berdoa. Kemahatahuan Allah ini melampaui penilaian fisik yang bisa dilakukan manusia. Karena itu, seorang rocker pun bisa dikabulkan doanya oleh Allah.

Spoiler for Berdoa:



Inilah yang dialami Ahmad Albar. Rocker senior pentolan grup musik cadas God Bless ini pernah beberapa kali mengalami kejadian “aneh” terkait dengan doanya kepada Allah. Ia pernah dimintakan mendoakan seseorang dan doa itu, alhamdulillah, terkabul.

Seorang pengusaha kelapa sawit dari Jambi yang bernama Ermanto dalam suatu kesempatan menceritakan hal ini. Sahabat Ahmad Albar ini mengungkapkan pernah ada seorang pengusaha dari Jawa Timur yang menemui Ahmad Albar.

Pengusaha tersebut minta didoakan agar perusahaannya terhindar dari kebangkrutan. Ia menyodorkan segelas air putih pada Ahmad Albar agar didoakan melalui air tersebut.

Ahmad Albar awalnya menolak karena ia merasa tidak memiliki kemampuan itu. Ia merasa bukan orang yang tepat untuk dimintakan doanya. Ia hanya seorang musisi, bukan kiai. Namun, si pengusaha tetap memaksanya. Akhirnya Ahmad Albar membacakan doa di dekat gelas air putih tersebut.

Spoiler for Sang Rocker di Pengajian:



Percaya tidak percaya, bisnis si pengusaha menggeliat kembali, terhindar dari kebangkrutan, bahkan mencapai kemajuan. Ia pun kemudian menemui Ahmad Albar kembali untuk menceritakan kemajuan bisnisnya dan mengucapkan terima kasih kepada rocker yang identik dengan rambut kribo tersebut.

Ada lagi cerita lainnya. Suatu ketika, Ahmad Albar dan teman-temanya sesama personil God Bless sedang menunggu penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta. Mereka akan mengadakan konser di sebuah kota di Jawa Timur. Saat itu tiba-tiba saja Ahmad Albar sudah dikelilingi rombongan calon jamaah haji yang berada di bandara tersebut.

Uniknya, mereka yang akan berangkat ke Tanah Suci itu semua minta didoakan Ahmad Albar agar diberi keselamatan. Salah seorang dari mereka menyodorkan sebotol air untuk dibacakan doa.

Lagi-lagi Ahmad Albar pun menolak karena merasa ia bukan orang yang pantas untuk dimintakan doa. Ia berusaha menghindar. Namun, rombongan calon jamaah haji itu tetap memintanya sambil terus mengikutinya.

Spoiler for Di Panggung Musik:



Ahmad Albar pun mengabulkan permintaan para calon jamaah haji tersebut. Ia membaca doa di dekat botol air dengan mencari posisi yang tidak terlihat oleh orang-orang lain di bandara tersebut. Ia tidak mau menarik perhatian, apalagi seperti menunjukkan diri tentang siapa dia.

Salah seorang rekannya dari God Bless bertanya, “Doa apa yang kamu baca tadi, Yek?”

“Surat Al-Fatihah,” sahut rocker kelahiran Surabaya, 16 Juli 1946, yang akrab disapa Iyek tersebut.

Wallahu a’lam bis-shawab, hanya Allah yang mengetahui kebenaran yang sesungguhnya.




Referensi

Sumber foto 1

Sumber foto 2

Sumber foto 3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di