alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
[FOTO] Ketika Makassar Dimerahkan oleh Pawai Juara PSM 
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4bdad065b24d298630ea5b/foto-ketika-makassar-dimerahkan-oleh-pawai-juara-psm

[FOTO] Ketika Makassar Dimerahkan oleh Pawai Juara PSM 

[FOTO] Ketika Makassar Dimerahkan oleh Pawai Juara PSM 

Makassar, IDN Times - Hampir dua dekade alami dahaga panjang, publik Kota Makassar pun larut dalam rasa gembira usai keberhasilan PSM Makassar meraih juara di Piala Indonesia 2018/2019.

Kemenangan 2-0 atas Persija membuat agregat final menjadi 2-1. Hasil ini pun kukuhkan tradisi comeback, kalah di leg pertama sebelum bangkit di leg kedua, yang berjalan sejak babak perempat final.

Capaian ini pun terhitung unik lantaran saat digulirkan, ajang ini bukanlah prioritas utama PSM. Layaknya tradisi tim yang baru saja merengkuh juara, pawai disertai konvoi pun turut diselenggarakan.

Setelah larut dalam seremoni penyerahan trofi pada Selasa (6/8) malam sebelumnya, para pendukung PSM tumpah ruah di sejumlah ruas jalan arteri kota Makassar pada hari Rabu siang (7/8).


1. Konvoi perayaan gelar pertama setelah Ligina 1999/2000 disambut dengan penuh kegembiraan
[FOTO] Ketika Makassar Dimerahkan oleh Pawai Juara PSM 
Konvoi arak-arakan pemain dan ofisial disambut dengan meriah oleh para suporter yang menyemut dari Jalan Haji Bau, kediaman Wapres Jusuf Kalla, hingga rumah jabatan Gubernur Sulsel yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman.

Semua larut dalam sukacita menyambut status jawara Piala Indonesia untuk kali pertama. Sebelumnya, PSM acap kali kandas di fase gugur kejuaraan milik PSSI tersebut.

Terdiri dari dua mobil beratap terbuka, seluruh penggawa Juku Eja beserta manajer, jajaran pelatih, hingga staf yang selama ini bekerja di balik layar disambut oleh lautan merah.

Kembang api dan cerawat pun disulut, menyemarakkan suasana perayaan yang sudah dimulai di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging malam sebelumnya. Mulai dari para pemain, coach Darije Kalezic, Munafri Arifuddin selaku CEO, hingga kuartet asisten Imran Amirullah - Bahar Muharram - Herman Kadiaman - Bonnie Fautngil, turut hadir di seremoni ini.

[FOTO] Ketika Makassar Dimerahkan oleh Pawai Juara PSM 

2. Guy Junior tetap ikut dalam perayaan meski dibekap cedera
[FOTO] Ketika Makassar Dimerahkan oleh Pawai Juara PSM 
Guy Junior yang sempat jalani perawatan di rumah sakit malam sebelumnya, bahkan turut serta dalam pawai juara kendati harus berjalan dengan bantuan sepasang tongkat.

Saat masuk ke kediaman Jusuf Kalla, striker naturalisasi itu dibanjiri ucapan lekas sembuh dari para suporter yang menyemut di bahu jalan. Belum ada kabar terbaru perihal status cedera eks pemain Bhayangkara FC tersebut.

Dimulai pada pukul 13.00 WITA hingga akhirnya rampung pada 15.30 WITA, ribuan suporter di kawasan pusat kota Makassar tak henti-hentinya pekikkan yel-yel yang selama ini lebih sering menggema di empat sisi tribun Mattoanging.

Banyak pula memanfaatkan momen ini untuk sekadar swafoto dari jauh atau merekam detik-detik mobil yang membawa rombongan melintas.


3. Darije Kalezic, pelatih PSM, berharap publik Makassar menyaksikan langsung perjuangan anak asuhnya di tingkat Asia
Seperti yang sudah dibeberkan PSSI, jawara Piala Indonesia edisi 2018/209 ini bakal mendapat satu tiket ke babak play-off alias kualifikasi AFC Cup 2020.

DarijeKalezic selaku juru taktik PSM, berharap Makassar bisa mementaskan laga tingkat benua tahun depan, sekaligus siratkan rasa enggan kembali terlempar jauh ke Stadion Pakansari hanya demi menjamu sesama klub Asia Tenggara.

"Mereka (suporter) tidak layak untuk tidak memiliki stadion yang bagus dan sesuai standar. Kami juga tidak layak tidak miliki stadion namun justru bisa mendapatkan trofi tanpa dukungan itu (stadion)," pungkas sosok 49 tahun itu di sela-sela pawai juara seperti dikutip dari kantor berita Antara.

Usai berpesta, fokus langsung dialihkan ke ajang Liga 1 2019. PSM masih tercecer di papan tengah lantaran baru kumpulkan 13 poin dari 7 partai. Agenda terdekat, lanjutan pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019, yakni menantang Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda pada Sabtu (10/8) mendatang.

[FOTO] Ketika Makassar Dimerahkan oleh Pawai Juara PSM 

4. Haru banget, ekspresi para pendukung saat PSM rebut juara Piala Indonesia


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di