alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
TNI: Tidak benar Enzo Zens Allie terpapar radikalisme
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4bd59788b3cb268a360fcf/tni-tidak-benar-enzo-zens-allie-terpapar-radikalisme

TNI: Tidak benar Enzo Zens Allie terpapar radikalisme

TNI: Tidak benar Enzo Zens Allie terpapar radikalisme
Percakapan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dengan Taruna TNI Keturunan Prancis Enzo Allie.
Namanya Enzo Zens Allie (18), blasteran ibu Indonesia dan bapak Prancis. Remaja ini menguasai 4 bahasa: Indonesia, Inggris, Prancis dan Arab. Ia memiliki stamina yang prima, push up 50 kali, sit up 50 kali dan pull up 19 kali, masing-masing dalam satu menit.

Lulusan SMA Pesantren Al-Bayan Anyer, Serang, Banten ini lolos seleksi Akademi Militer (Akmil) angkatan 2019. Ia menjadi pusat pemberitaan setelah salah satu akun media sosial mencurigai ia sebagai simpatisan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Jejak digital di media sosial berupa foto digunakan untuk menyudutkannya sebagai orang yang terpapar radikalisme.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, berniat memecat taruna itu atas dugaan radikalisme. Tapi TNI dan guru SMA Pesantren Boarding School Al Bayan, membantahnya. Keduanya (8/8/2019) memastikan bahwa Enzo bersih.

Ringkasan
Video percakapan antara Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dengan Enzo Zenz Allie dalam bahasa Prancis viral di media sosial.Enzo menjelaskan dengan lancar asal usul, dan latar belakang orang tuanya. Ia juga menyampaikan keinginannya menjadi Infanteri dan Kopassus.Setelah video itu viral, seorang warganet membuka jejak digital Enzo. Dengan bukti foto ia membawa bendera hitam, kecurigaan bahwa Enzo simpatisan HTI, bahkan terpapar radikalisme pun dituduhkan.Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memberi tanggapan atas isu radikalisme yang dituduhkan pada Enzo.Menurut Menhan, tidak ada toleransi bagi tentara atau taruna, yang terpapar radikalisme akan dipecat.Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Sisriadi menepis tudingan yang muncul di media sosial itu.Sisriadi memastikan Enzo bersih. TNI memiliki sistem seleksi yang sangat ketat, termasuk memonitor aktivitas calon taruna Akmil di media sosial.Deden Ramdani, guru kelas Enzo di SMA Albayan, memastikan muridnya adalah nasionalis. Enzo pernah menyampaikan keinginannya menjadi TNI yang saleh, kepada Deden.Sebaran Media
Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 5 pemberitaan, diikuti peringkat kedua klikbabel.com dengan 3 pemberitaan. selanjutnya viva.co.id dengan 1 pemberitaan pada peringkat ketiga.
TNI: Tidak benar Enzo Zens Allie terpapar radikalisme
Jumlah berita per mediaSebaran Linimasa
Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 11:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 09:00 WIB dengan total 4 pemberitaan.
TNI: Tidak benar Enzo Zens Allie terpapar radikalisme
Jumlah berita per jamSebaran Facebook
Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh republika.co.id dengan 642 interaksi, diikuti peringkat kedua viva.co.id dengan 509 interaksi. Selanjutnya tribunnews.com dengan 72 interaksi pada peringkat ketiga.
TNI: Tidak benar Enzo Zens Allie terpapar radikalisme
Jumlah berita media di FacebookSumberIni Tanggapan Guru Pesantren soal Enzo Allie yang diduga Terpapar Radikalisme - liputan6.com.comTNI Bantah Taruna Akmil Enzo Terpapar Radikalisme - medcom.idGonjang-Ganjing Enzo Alie, dari Dugaan HTI hingga Ancaman Dipecat - suara.comKronologi Enzo Zenz Allie Dituduh Jadi Simpatisan Organisasi Terlarang: Anti Pemerintah - tribunnews.comBerita Terpopuler: Taruna TNI Keturunan Prancis Enzo Allie Dituding HTI - solopos.comGP Ansor Ingatkan TNI Soal Belasteran Calon Taruna Diduga HTI - viva.co.idMenhan Tanggapi Kabar Keterkaitan Enzo dengan HTI - republika.co.idPonpes Al Bayan : “Enzo Zenz Sudah Jelas Pancasilais dan Cinta NKRI” - harianindo.comTNI Selidiki Kabar Soal Taruna Akmil Terindikasi Simpatisan HTI - Law & Justice Portal Investigasi - law-justice.coCatatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.TNI: Tidak benar Enzo Zens Allie terpapar radikalisme


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...ar-radikalisme

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- TNI: Tidak benar Enzo Zens Allie terpapar radikalisme Balada caleg pindah partai

- TNI: Tidak benar Enzo Zens Allie terpapar radikalisme Tasrif Award 2019 dari AJI Indonesia untuk Baiq Nuril

- TNI: Tidak benar Enzo Zens Allie terpapar radikalisme Sawit yang ganggu kehidupan warga Halmahera Selatan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Saat ini, salah satu cara utk menangkal radikalisme Islam adalah dgn memahami sejarah khilafah Islam secara utuh dan apa adanya, agar kita bisa mendebatnya
https://kask.us/iCilQ


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di