alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Ditanya Soal Pemerintah atau Oposisi, Gerindra Sebut Ada Plus Minus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4bd522b840881394665730/ditanya-soal-pemerintah-atau-oposisi-gerindra-sebut-ada-plus-minus

Ditanya Soal Pemerintah atau Oposisi, Gerindra Sebut Ada Plus Minus

Ditanya Soal Pemerintah atau Oposisi, Gerindra Sebut Ada Plus Minus

JAKARTA - Meskipun Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri undangan di Kongres V PDIP di Bali, Partai Gerindra belum memutuskan akan bergabung ke pemerintahan atau tetap menjadi oposisi. Namun, keduanya sama-sama memiliki nilai plus dan minus.

"Dari dulu kan saya sering mengatakan memang Pak Prabowo punya hubungan baik dengan semua tokoh nasional, apalagi mantan presiden dan ketum-ketum partai, hubungannya baik. Dengan Ibu Mega saya tahu baik saya juga mempunyai komunikasi yang cukup baik. Jadi saya kira biasa saja silaturahmi politik, diundang dalam sebuah perhelatan internal partai itu hal biasa kalau ada gelaran besar," ujar Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Soal kuatnya ajakan PDIP terhadap Gerindra untuk masuk pemerintah, dia melihat bahwa itu merupakan bagian dari upaya membangun kepentingan bangsa dan negara yang lebih besar. Terutama dalam menghadapi berbagai macam tantangan-tantangan ke depan yang tidak mudah.

Baca Juga:

"Terutama persoalan ekonomi. Saya kira target yang dicanangkan pemerintah sendiri sangat berat untuk tercapai sesuai target. Jadi butuh banyak kelompok, ya karena untuk kepentingan nasional," terangnya.

Wakil Ketua DPR ini juga meyakini bahwa dalam suatu pemerintahan butuh peran check and balance karena akan berbahaya jika pemerintahan berjalan tanpa pengawasan. Dia melihat akan cenderung jadi pemerintah yang merasa benar sendiri kemudian karena setiap kebijakannya tidak perlu pertimbangan dan akhirnya bisa menjerumuskan. Maka yang dirugikan nanti adalah rakyat.

"Jadi, DPR ya apapun yang terjadi harus tetap jadi lembaga yang kritis konstruktif. Karena itu adalah tugas konstitusional," tegasnya.

Menurut Fadli, sikap Gerindra saat ini tetap mengedepankan kepentingan nasional. Soal nanti ada di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan itu sudah ada mekanismenya.Terrgantung apakah Gerindra bisa berbuat di dalam atau lebih efektif di luar. Itu belum diputuskan secara final karena keduanya punya kelebihan dan kekurangan.

"Menurut saya keduanya ada plus-minusnya," tandasnya.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...nus-1565249350

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Ditanya Soal Pemerintah atau Oposisi, Gerindra Sebut Ada Plus Minus Ditanya Soal Pemerintah atau Oposisi, Gerindra Sebut Ada Plus Minus

- Ditanya Soal Pemerintah atau Oposisi, Gerindra Sebut Ada Plus Minus Respons Fadli Zon Soal OTT KPK Terkait Impor Bawang

- Ditanya Soal Pemerintah atau Oposisi, Gerindra Sebut Ada Plus Minus DPR Kutuk Perusahaan Asing yang Terlibat Aksi Brutal Etnis Rohingya

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di