alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengenalkan Budaya Betawi Dengan Live Kuis Hingga Pelatihan Bisnis Online
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4bcecce83c7222736ddf5c/mengenalkan-budaya-betawi-dengan-live-kuis-hingga-pelatihan-bisnis-online

Mengenalkan Budaya Betawi Dengan Live Kuis Hingga Pelatihan Bisnis Online

Mengenalkan Budaya Betawi Dengan Live Kuis Hingga Pelatihan Bisnis Online

Kuismilioner.com sebagai basis pelaksana kuis online mengatakan komitmennya dalam memberi dukungan melestarikan budaya Betawi dan komunitasnya.
Ini terjadi lewat kerja sama juga dengan organisasi kemasyarakatan Betawi, Bamus Betawi, semenjak Mei 2019.

Kerja sama ini dengan diawali mengadakan kuis digital istimewa bertopik 'Betawi Milenial Punyai Gaye'. Kuis itu mengulas beberapa content sekitar Betawi dari mulai seluk beluk kuliner Betawi, riwayat, sampai macam simbol Betawi dan Jakarta.

Kuis memiliki konsep edutainment (edukasi entertainment) ini saat itu diadakan dengan cara langsung di perkampungan Betawi waktu gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019.
Waktu itu, pengunjung JFK 2019 langsung bisa mempertajam pengetahuannya mengenai budaya Betawi dari beberapa bagian melalui kuis dengan format digital.

Pekerjaan ini mengisap ketertarikan beberapa ratus orang sehari-harinya. Bahkan juga beberapa ratus testimoni positif berkaitan penyelenggaraan program Live Kuis bertopik Betawi ini langsung dicatatkan oleh peserta dalam buku tamu yang disediakan.

CEO Kuismilioner, Albert Sulistio, menjelaskan faksinya mengharap kerja sama ini tetap berjalan untuk mengedukasi warga mengenai wacana yang lain sekitar budaya Betawi, yang tentu saja dimotori oleh Bamus Betawi.

"Triknya dengan makin seringkali membuat wacana serta kuis mengenai Betawi, bahkan juga dalam bahasa Betawi. Hingga orang tahu lebih dalam mengenai budaya Betawi melalui basis Kuismilioner," kata Albert.

Dalam peluang yang sama, Wakil Ketua Bamus Betawi, Haji Daud Poliradja, lihat arena kuis Betawi dengan digital ini jadi satu diantara langkah efisien melestarikan serta memperkenalkan budaya Betawi pada warga khususnya generasi muda.

"Saya benar-benar menghargai pekerjaan semacam ini, serta anak anak muda Betawi akan siap menyambut dunia digital hari esok. Alhamdulillah pekerjaan ini mendapatkan tanggapan yang benar-benar positif waktu diadakan di perkampungan Betawi Jakarta Fair Kemayoran 2019 lalu," kata Haji Daud.

Tidak hanya mengadakan Live kuis mengenai budaya Betawi di ruang JFK 2019, Kuismilioner memberi pembekalan kursus melakukan bisnis dengan online yang dibarengi seratus pengrajin Betawi.

Team Kuismilioner dengan bendera 1011 Digital Moment memberi materi kursus sekitar digital marketing, Google usaha, serta pemakaian media sosial Instagram untuk pekerjaan pemasaran dengan online.

Pekerjaan ini gagasannya akan dengan teratur diadakan oleh Bamus Betawi untuk penambahan pemberdayaan sdm terutamanya beberapa aktor usaha Betawi di ranah digital.

Mengenai tidak hanya bekerja bersama dengan organisasi kemasyarakatan seperti seperti Bamus Betawi, Kuismilioner  mempunyai kemitraan dengan beberapa merek atau perusahaan seperti Taman Mini Indonesia Indah, XL, Algae Center, Indomog, Cinemagz Magazine, Indonesia Gaming League, dan lain-lain.



profile-picture
..OblivioN.. memberi reputasi
Diubah oleh rangga313
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ane kira jfk bandaranya di US alias john kennedy, ternyata bukan yak, hehe emoticon-Ngakak pasti kuis onlinenya make platform online gitu ya yang sekarang pada bisa buat kuis massal, seru juga sih tuh cuma ngandelin hape doang. mantep!!
asyikiwir emoticon-Big Grin
orang orang wajib tau nih

emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di