alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
FPI Ingin Bahas Khilafah Dengan Pemerintah, Kemendagri: Syaratnya Lengkap Dulu!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4bca5328c99130e008799f/fpi-ingin-bahas-khilafah-dengan-pemerintah-kemendagri-syaratnya-lengkap-dulu

FPI Ingin Bahas Khilafah Dengan Pemerintah, Kemendagri: Syaratnya Lengkap Dulu!

FPI Ingin Bahas Khilafah Dengan Pemerintah, Kemendagri: Syaratnya Lengkap Dulu!

law-justice.co - Front Pembela Islam (FPI) mengajak pemerintah berdialog ihwal perpanjangan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas). Dialog juga dilakukan untuk meluruskan makna `khilafah` dalam AD/ART FPI.

Merespons itu, Sekretaris Jenderal Kemendagri, Hadi Prabowo, meminta FPI melengkapi persyaratan perpanjangan izinnya terlebih dahulu. Setelah itu dilakukan, barulah FPI bisa berdialog dengan pemerintah.

Baca juga : Ini Alasan Habib Rizieq Pimpin Doa di Pemakaman Mbah Moen

"Sebenarnya kalau ini, FPI kan tinggal melengkapi persyaratan. Kalau ngobrol itu gampang. tapi syaratnya dilengkapi dulu. karena untuk dapat diperpanjang, ada persyaratan-persyaratan dan itu masih kurang lima," kata Hadi di Kemendagri seperti dikutip dari okezone, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2019).

Hadi menuturkan, beberapa syarat yang belum dilengkapi FPI di antaranya perihal mekanisme pengananan konflik internal, AD/ART yang belum tertandatangani, dan lain sebagainya.

Baca juga : GP Ansor Tabuh Genderang Perang Terhadap FPI

"Jadi kalau soal ngobrol gampang. Kita ngobrol panjang kalau syaratnya nggak dikompliti kan enggak akan selesai," tandasnya.

"Ya jangan dulu. Itu dilengkapi dulu. Setelah itu baru ngobrol ya. Kita undang apa yang dimaksud dengan definisi apakah khilafah, apakah apa. Tapi kalau itu ndak dilengkapi kan tidak bisa ya. Tidak bisa. Jadi harus dilengkapi dulu," sambung Hadi.

Baca juga : Politikus PDIP Duga Ada Jenderal di Balik Alotnya Pembubaran FPI

Lebih lanjut, Hadi menuturkan, dalam perpanjangan izin terdaftar FPI, yang dibutuhkan sekarang bukanlah dialog. Tetapi FPI diminta melengkapi persyaratannya terlebih dahulu. Kemudian barulah diberi ruang untuk memberikan penjelasan soal definisi khilafah yang dimaksud.

"Ya, bukan perlu dialog ya. Ini tidak membutuhkan dialog. Lengkapi dulu. Kalau lengkapi persyaratannya sudah lengkap baru, nanti lah bahwa nanti kaitannya dengan dia akan menjelaskan, itu kan ada tim untuk melakukan verifikasi," pungkasnya. 


Baca Juga : 
Waspada Mafia Properti Mengincar Anda, Ini Modusnya
Ini Tiga Tantangan PDIP Menyambut "Indonesia 2050"
Menteri Enggar Lawan Kebijakan Presiden
Program Jokowi Ikut Andil Dalam Konflik Nduga











profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan tepsuzot memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Apa yg di bahas percuma aja
Otak mereka mana nyampe kesana
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halah bubarin aja udah, kalo kaya gini kan pemerintah malah terkesan lembek emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Terbiasa dialog ke toko2 orang bawa proposal ya gini.. lupa diri. emoticon-Malu
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
ormaspah
ormas sampah
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Kemendagri mulai jd nasbung? emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
pdt.henderson dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
knapa ga pindah ke aceh aja itu 7 juta

FPI Ingin Bahas Khilafah Dengan Pemerintah, Kemendagri: Syaratnya Lengkap Dulu!
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
wkwkkw
astajim emoticon-Kagets

FPI Ingin Bahas Khilafah Dengan Pemerintah, Kemendagri: Syaratnya Lengkap Dulu!FPI Ingin Bahas Khilafah Dengan Pemerintah, Kemendagri: Syaratnya Lengkap Dulu!FPI Ingin Bahas Khilafah Dengan Pemerintah, Kemendagri: Syaratnya Lengkap Dulu!
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan anesca memberi reputasi
Undang dulu junjungan pulang baru ngopi mbil ngobrol..emoticon-Traveller





































Ditahanan
lengkapi dulu persyaratannya emoticon-Traveller
jangan kasih kendor
FPI drpa bahas khilafah mending nobar Mia Khalifa aja emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
hmmm

kok aneh ya?

berarti kalo persyaratan lengkap boleh bahas kilafah?

aneh.

emoticon-Angkat Beer
Lihat 1 balasan
bubarkan aja .. emoticon-Request
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
Balasan post togarz
Quote:


Nggak aneh.

Permasalahannya adalah memperpanjang izin dengan melengkapi dokumen administrasi. Itu doang. Nggak ada yang lain.

Solusinya adalah melengkapi dokumen administrasi.

Mau dialog bahas khilafah sampai mati kalo sesuatu yang paling dasar, yaitu melengkapi dokumen perizinan saja nggak bisa ya ga guna itu dialog.

Lagipula jika dialog bahas khilafah didahulukan apakah otomatis mereka akan melengkapi dokumen perizinan? Tidak. Yang perlu dilakukan adalah melengkapi dokumen, bukan dialog bahas khilafah. Semudah itu. Ga susah.


Ibarat ingin mendaftarkan anak ke sekolah. Tahap pertama adalah tahap administrasi dengan melengkapi dokumen yang diminta. Tapi ortu bukannya melengkapi dokumen yang diminta, malah ngajak guru di sana untuk membahas kepintaran si anak. Mau bahas sampai kapanpun si anak nggak akan bisa masuk sekolah kalau dokumen untuk administrasi pendaftaran saja tidak dikumpulkan.
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan AiHikoe memberi reputasi
Diubah oleh kljy
Quote:


Quote:


Ngeledek itu emoticon-Leh Uga
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
disuruh lengkapin malah minta dialog.
emang abis dialog tiba2 bisa lengkap gitu ? emoticon-Ngakak
dasar laskar nasi bungkus emoticon-Ngakak
kami menolak khilafah, yang terjadi beberapa daerah akan meminta referendum untuk memilih merdeka
ribet minta khilafah, wong tinggal pindah ke aceh apa susahnya emoticon-DP
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di