alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Para Ketum Parpol dan Menteri Kabinet Kerja Hadiri Kongres PDIP
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4bc2e05cf6c4408c41ae9f/para-ketum-parpol-dan-menteri-kabinet-kerja-hadiri-kongres-pdip

Para Ketum Parpol dan Menteri Kabinet Kerja Hadiri Kongres PDIP

Para Ketum Parpol dan Menteri Kabinet Kerja Hadiri Kongres PDIP

DENPASAR - Sejumlah elite nasional mulai berdatangan dalam pembukaan Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, siang nanti pukul 13.00 WITA.

Wakil Presiden Terpilih KH Ma'ruf Amin sudah terlihat hadir sekitar pukul 12.22 WITA. Para ketua umum (ketum) partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) juga dipastikan hadir.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sudah datang di lokasi dengan lima orang bersamanya. "Pak Surya Paloh Nasdem bawa tiga orang," kata Hasto di lokasi acara, Kamis (8/8/2019).Para Ketum Parpol dan Menteri Kabinet Kerja Hadiri Kongres PDIP


Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meminta izin karena sedang meninaikan ibadah haji. Ketua Umum PPP Soeharso Monoarfa mengaku akan hadir bersama sekjennya yakni Arsul Sani. Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang juga sudah hadir. "Demikian pula Pak Hary Tanoe Perindo," imbuh Hasto.

Baca Juga:

Selain itu, jajaran menteri Kabinet Indonesia Kerja juga hadir. Di antaranya Menkumham Yasona Laolly, Menhub Budi Karya Sumadi, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Menaker Hanif Dakhiri, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, dan Mendagri Tjahjo Kumolo.

Hadir pula sejumlah kepala daerah seperti Wali Kota Surabaya Tri Risma Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ketua DPR Bambang Soesatyo juga dijadwalkan hadir. Termasuk mantan Kepala BIN Hendro Priyono. Sementara Ketua Umum PB NU KH Said Aqil Siradj tidak akan hadir karena harus mengikuti acara kedukaan dari salah satu unsur pimpinan NU.

"Bagaimana dengan mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama?" tanya wartawan. "Pak Ahok juga direncanakan hadir," jawab Hasto.

Yang jelas, para ketua umum parpol koalisi itu akan gabung dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang dijadwalkan ikut hadir. Sementara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, sudah menugaskan sekjennya Eddy Soeparno karena dirinya sendiri sedang menunaikan ibadah haji.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga dipastikan hadir. Termasuk sejumlah menteri Kabinet Indonesia Kerja. Tampak sudah hadir Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti dan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan.

Kongres V PDIP akan resmi dibuka siang nanti pukul 13.00 WITA. Kongres akan dibuka Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hasto mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga dipastikan hadir.

"Total undangan beserta peninjau dan utusan berdasarkan laporan panitia adalah 2.178 orang. sehingga ini merupakan perhelatan partai yang besar tapi kami mengharapkan dukungaannya agar seluruh acara lancar," tuturnya.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...dip-1565244409

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Para Ketum Parpol dan Menteri Kabinet Kerja Hadiri Kongres PDIP Para Ketum Parpol dan Menteri Kabinet Kerja Hadiri Kongres PDIP

- Para Ketum Parpol dan Menteri Kabinet Kerja Hadiri Kongres PDIP Malam Ini, Megawati Dikukuhkan Kembali sebagai Ketum PDIP 2019-2024

- Para Ketum Parpol dan Menteri Kabinet Kerja Hadiri Kongres PDIP Jokowi-JK Tiba di Arena Kongres PDIP

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di