alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
9 Objek Wisata Kece di Maros, Sulsel yang Wajib Kamu Kunjungi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4bbe9cc9518b5c7b604fc4/9-objek-wisata-kece-di-maros-sulsel-yang-wajib-kamu-kunjungi

9 Objek Wisata Kece di Maros, Sulsel yang Wajib Kamu Kunjungi

9 Objek Wisata Kece di Maros, Sulsel yang Wajib Kamu Kunjungi

Liburan emang udah jadi kebutuhan manusia. Selain memanjakan mata, liburan juga bisa jadi obat stres lho. Apalagi bagi kamu yang punya segudang aktivitas melelahkan, wajib deh untuk liburan. Nah, buat kamu yang pengen liburan dengan suasana alam yang menyegarkan,  cobain deh main ke Kabupaten Maros. Yups, di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan ini punya objek wisata alam yang kece badai. Dijamin deh liburan kamu pasti gak terlupakan.

Gak percaya? Yuk kita intip ulasannya di bawah ini.


1. Puncak Makkaroewa
9 Objek Wisata Kece di Maros, Sulsel yang Wajib Kamu Kunjungi
Objek wisata pertama yang patut untuk kamu kunjungi di Maros adalah Puncak Makkaroewa. Dari tempat ini, kamu bisa melihat pemandangan hutan pinus dan lembah hijau yang kece dari atas ketinggian lho. Pasti indah banget deh menyaksikan percikan kembang api dari tempat ini.

Gak cuma itu, di objek wisata ini juga banyak spot foto ala instagramable gitu. Di tempat ini kamu juga bisa berkemah. Pas banget deh untuk kamu datangi bareng keluarga ataupun sahabat kamu. Udaranya yang sejuk dan segar, dijamin deh bakal buat kamu adem dan gak mau pulang. Lokasi objek wisata ini ada di Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan

 


2. Bulu Tombolo
9 Objek Wisata Kece di Maros, Sulsel yang Wajib Kamu Kunjungi
Kalau objek wisata yang satu ini merupakan destinasi wisata kekinian di Maros guys. Dari tempat ini kamu bakal bisa melihat pemandangan yang sangat indah. Apalagi kalo kamu melihat percikan kembang api dari sini pasti indah banget. Selain itu udaranya juga masih seger banget. Dijamin kamu bakal betah liburan di sini.


3. Helena Sky Bridge
9 Objek Wisata Kece di Maros, Sulsel yang Wajib Kamu Kunjungi
Kalau objek wisata yang satu ini merupakan salah satu spot terbaru yang ada di Taman Nasional Battimurung. Namanya adalah Helana Sky Bridge. Jembatan yang memiliki tinggi 200 meter ini merupakan jembatan tertinggi di kerajaan kupu-kupu Bantimurung. Tempat ini diresmikan sekitar tahun 2017 lalu.

Objek wisata yang berada di Desa Bantimurung, Kecamatan Bulusaraung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan ini merupakan objek wisata yang lagi hits saat ini. Jadi jangan heran ya kalau objek wisata ini selalu ramai oleh pengunjung. Soalnya jembatan yang sering di sebut Jembatan Pelangi Helena ini menjadi spot foto yang paling diburu oleh para wisatawan.


4. Air Terjun Lacolla
9 Objek Wisata Kece di Maros, Sulsel yang Wajib Kamu Kunjungi
Kalo kamu pengen menikmati segarnya air terjun yang alami nan menyejukkan, kamu wajib banget datang ke wisata alam yang kece satu ini. Yups, namanya  Air Terjun Lacolla yang berada di Dusun Malaka, Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros. Gak mudah emang untuk sampai ke tempat indah yang satu ini.

Adrenalin kamu bakalan terpacu, coz jalanan yang akan kamu tempuh cukup melelahkan, kamu mesti melewati jalur tangga yang berkelok-kelok mengikuti kontur tebing. Eits, kamu gak perlu khawatir, soalnya rasa lelahmu bakalan terbayar sesampai di air terjun lacolla. Pemandangan indah serta airnya yang sejuk bakalan mampu menghilangkan rasa lelahmu.


5. Bukit Kanari Cenrana
9 Objek Wisata Kece di Maros, Sulsel yang Wajib Kamu Kunjungi
Kalo wisata alam yang satu ini masih menyuguhkan keindahan alam Maros dari ketinggian. Yups, namanya Bukit Kenari yang berada di daerah Dusun Malaka, Kecamatan Cenrana. Konon katanya, tempat ini juga dikenal sebagai  pembuangan para jomblo. Soalnya, tempat ini sering dikunjungi oleh orang-orang yang belum mempunyai pasangan dan berharap ditempat itupula mendapatkan jodoh. Nah, cocok nih buat para jomblo, mana tau ketemu jodoh disini.

Di tempat wisata kece ini terdapat spot foto keren yang bakal buat foto selfie kamu semakin cantik. Gak cuma itu, disini juga bisa buat camping loh. Pasti asyik banget. Tapi, sebelum kesini kamu mesti mempersiapkan diri kendaraan kamu dengan baik. Soalnya jalananya cukup terjal buat kamu lalui.


6. Pantai Kuri Caddi
9 Objek Wisata Kece di Maros, Sulsel yang Wajib Kamu Kunjungi
Bagi kamu yang suka liburan ke pantai, tempat yang satu ini wajib kamu sambangi saat di Maros. Nama pantainya adalah pantai Kuri Caddi yang terletak di erletak di Dusun Kuri Caddi, Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Maros. Pantai ini terkenal dengan hamparan pasirnya yang putih berkilau. gak cuma itu, tempat ini juga cocok banget bagi kamu yang suka berselfie sia. Soalnya, tempat ini menyuguhkan pemandangan yang kece badai. Apalagi jika sore hari, tempat ini indah banget untuk menikmati sunset.


7. Bulu Saukang
9 Objek Wisata Kece di Maros, Sulsel yang Wajib Kamu Kunjungi
Selanjutnya, destinasi yang wajib kamu sambangi adalah Bulu Saukang. Yups, Bulu Saukang merupakan salah satu gunung di Sulawesi Selatan yang menjadi simbol perbatasan kabupaten Gowa, Makassar dan Maros. Kamu bakalan mendapatkan view yang amazing dari tempat ini lho. Udaranya yang sejuk dan asri bakalan kamu betah deh main di sini.


8. Taman Leang-Leang
9 Objek Wisata Kece di Maros, Sulsel yang Wajib Kamu Kunjungi
Nah, kalau Taman Leang-Leang ini merupakan objek wisata yang bisa kamu nikmati sambil nambah ilmu pengetahuan kamu nih guys. Soalnya Taman Leang-Leang ini merupakan salah satu objek wisata yang menawarkan wisata sejarah budaya peradaban manusia purba lho. Wisata ini berada di daerah Leang-Leang Kecamatan Bantimurung.

Di tempat ini kamu bakalan bisa melihat lukisan telapak tangan dan babi rusa di dinding-dinding goa yang ada disana serta berbagai artefak lainnya yang menggambarkan suasana jaman prasejarah. Bebatuan yang ada disana juga terlihat unik dan bakalan membuat foto selfie kamu kece lho. Gak nyesel deh kalo main ke sini.


9. Rammang-Rammang
9 Objek Wisata Kece di Maros, Sulsel yang Wajib Kamu Kunjungi
Terakhir, objek wisata yang pas banget kamu datangi saat liburan  adalah Rammang-Rammang di Maros ini. Objek wisata yang menawarkan keindahan alam yang terbentuk secara alami ini, bakal buat kamu gak mau pulang nih. Soalnya gugusan pengunungan kapur dan danau kecil yang ada di sana sumpah keren banget guys.

Suasana yang asri serta yang sangat bersih, cocok banget kamu nikmati untuk melepas penat dari ruinitas pekerjaan. Nah kalau kamu berniat kemari, harus menyiapkan stamina yang baik dan dana yang cukup ya guys. Soalnya akses ke objek wisata ini lumayan sulit. Tapi, semuanya sepadan kok dengan apa yang kamu rasakan di sini.

Gimana guys, keren-kerenkan tempatnya? Dijamin deh, liburan akhir kamu akan berkesan banget.


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di