alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4bbe62c820844da04fcf98/komitmen-seseorang

Komitmen seseorang

Gan sis ane mau tanya dong. Saya udah lama kenal dan dekat sama cowok. Udah jalan setahun, selama setahun ini banyak lika likunya gan apalagi kami gak pacaran. Karna dia emng prinsip nya gak mau pacaran. Kami dket selalu vc, kadang hampir setiap hari kadang jg nggak. Krna saya gak pernah mau duluan vc dia takut ganggu dia. Beberapa bulan ini kmi vc dari malem smpe pagi gan. Saya bingung sama hubungn ini. Tpi dia ada niatan buat nikah sama saya. Dulu dia sering kayak kasih kode kalo saya itu bakal jdi istri nya walau gak to the point. Tpi saya ccdt aja takut baperan gan krna kmi gak ada status pacaran. Makin lama makin serius dia ngomong nya bahkan terus terang kalo pengen serumah sama saya dan pengen kenal keluarga saya. Tpi dia bilang bkn utk skrg blm siap dan tunggu waktunya. Dia blm berani kerumah gan. Saya takut gan, tkut kecewa. Disisi lain saya senang dgn niat baik dia akhirnya selama ini dia dket emng bener serius bkn modus doang. Tpi disisi lain saya takut gan dia berubah dia pergi dia gak pasti. Entah pikiran ini kadang negatif gitu apalagi banyak diluar sana kejadiannya udah saling komitmen tpi ujung2 nya di tinggal jg. Tpi dia bilang saya gak boleh brpikiran negatif berdoa aja. Dia ini org nya cuek gan. Gak ada ucapan syg ucapan cinta kayak cowok2 diluar sana. Cuma sekali dan itu pun bisik2 gan pas vc. Saya penasaran lah tanya. Dia bilang aku mencintaimu. Eh tpi ujung2 nya dia bilang itu lagu tadi. Kan gak ada romantis2 nya. Beberapa hari ini udah gak vc kmi gan disitu kadang bingung saya gan. Dia ada komitmen tpi kmi gak ada status jdi kek gak ada pegangan gitu. Takut gan takut kecewa. Takut gk pastiemoticon-Frown Banyak lika likunya sama dia gan. Kadang dia dtang terus kadang gak ada kabar, resiko gak ada status. Dulu saya pernah ilang gan ganti nomor eh dia cariin gan. Saya cuek bgt sma dia kahirnya krna kecewa tdi. Tpi dia berusaha dketin lgi gan. Dan ujung2 nya berani bilang bakal kenalin saya ke keluarga nya pokok nya kasih kode serius gitu deh walau gak langsung to the point gitu . Kayak di tarik ulur rasanya. Tpi saya syh bnget sma dia dan takut kehilangan dia. Entah kek gimana isi hati dia sebenernya. Niat dia tu serius atau gak. Dia janji insha Allah bakal di tepati. Tpi saya ragu gan. Mohon pencerahannya ya gan sis
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Sist sudah kenal dia seberapa dalam? Misal : kesehariannya ngapain, pekerjaannya apa, alamat rumahnya dll.
Lihat 5 balasan
Balasan post Echizen.Ryoma
Alhamdulillah tau kan. Tau asal usul nya dan pekerjaan nya. Dan gak nyangka nya ternyata dia itu masih saudaraan sama sahabatnya kk saya gan. Saya baru tau pas lebaran kmrin. Gak nyangka aja ternyata dunia ini sesempit itu gan. pokoknya kami sdh saling tau gan masalahnya blm kenal langsung aja keluarga masing2. Pas kmrin lebaran pengen nya dia ikut liburan sama keluarga saya gan Pengen kenal lebih dlm katanya. Tpi sahabat kk saya itu dia gak bisa ikut. Jdi dia jg gak bisa jgemoticon-Frown padahal seneng bnget gan tiba2 dia ada rencana kek gitu.
Balasan post Glory30
@Glory30 Dia sehari2 ngapain & kerja apa? Kok katanya ente sering "menghilang" tak ada kabar.
Balasan post Echizen.Ryoma
@Echizen.Ryoma
Maksudnya tu gan biasanya kami itu sering video callan gan tpi kadang rutin kadang ya dia ilang gak vc lagi. Sering gitu.
Balasan post Glory30
@Glory30 Hm coba diskusikan dgn ortu. Biasanya mereka tau keputusan yg terbaik buat anaknya.
Balasan post Echizen.Ryoma
@Echizen.Ryoma ortu sih saranin dia kerumah dulu gan. Tpi katanya blm siap gan, blm waktunya gitu. Cuma punya niat aja bakal nikahi saya. Entah gan saya cuma bisa berdoa aja gan.
Enak dong kyk gtu
Enak klo kita ada cadangannya emoticon-Leh Uga

Sayangnya sista blm ada ya?
Klo ada ga khawatir dan curhat dimari ya emoticon-Shutup

Mungkin dia ada plan B, makanya ga khawatir emoticon-Ngacir
Lihat 1 balasan
jangan terlalu percaya sebelum ada bukti dia dateng ke rumah, dan jangan terlalu berharap karena kalau kecewa sakitnya parah. tapi kalo emang dia kaga mau pacaran karena allah harusnya dia juga kaga bakal berani VC agan, karena itu sama aja, gua cuma takut lu terlalu ngebuka diri kedia jadi dia berasa kaga perlu pacaran sama lu jadi dia juga bisa dateng dan pergi sesukanya, toh lu juga bakalan terima dia lagi. gua tau lu sayang banget ama dia tapi itu pun karena lu vcan tiap hari ama dia jadi begitu, sayang itu situasional.
Lihat 2 balasan
Balasan post 3770372
Quote:


@3770372 saya udah sering gan ketemu laki2 lain. Tpi aneh tolak gan demi nungguin dia. Kmrin jg pernah coba dket dan jadian sama temen kantor saya, tapi cuma berlangsung 1 bulan aja gan krna saya gak pernah mau di ajak jalan sama tu cowok. Saya takut ntar ketemu sama laki2 yg saya suka gan. Saya kayak ngejaga perasaan dia aja gan. Rasanya kayak ngerasa berslah aja nerima laki2 lain. Walaupun cuma coba2 buat pelampiasan gan biar hati saya tu gak ngarepin dia banget. Niat nya gitu tpi yah gak cocok jg sama cadangan itu. Pokok nya mau berpaling ke yg lain tu gak pernah berhasil. Kadang ada laki2 lain ngajak kenalan aja saya cuekin gan. Hati saya udah kek klik sama dia gan.
Diubah oleh Glory30
Balasan post Kannmaenn
Quote:


Iya gan mangakanya saya lgi berusaha buat imbangi perasaan saya ini gan. Pernah bilang sama dia kalo saya tu takut di kecewain takut di phpin takut terlalu berharap tpi dia bilang jgn punya pikiran yg negatif berdoa aja kataya gitu gan. Walau kadang sering keluar kata2 dari dia biar saya yakin tpi kadang ragu gan. Kata2 yg keluar dari mulutnya tu blm ada pembuktiannya jdi takut gan. Dia sih emng bukan tipe cowok pengombal gan, omongan dia ya rasional tpi takut aja janji nya gak di tepati.
Biasa nya kan cowok sifat alaminya pelupa dan mudah berubah. Entah smpe kapan mau nunggu hal yg blm pasti kek gini. Dulu saya prnah ngilang menjauh dari dia gan. Saya ganti nomor tpi di cariin jg sama dia. Krna kecewa nya saya jdi saya cuekin dia berusaha buat benci dia tpi gagal gan. Usaha dia buat luluhin saya akhirnya ya dket lagi.
Diubah oleh Glory30
kasih tempo waktu misal 1 bulan buat kepastian,dan kalo tidak ada..tinggalkan,blg aja maaf aku gak bisa nerusin kalo gak ada komitmen,tegas sis
Balasan post Kannmaenn
saran gua perbanyak temen cowo biar lu kaga gampang baper sama satu cowo, ijin aja sekalian ama dia ngomong gini "lu kan blm bisa buktiin rasa sayang lu berarti jangan salahin gua ya kalau gua juga membuka diri dan ngasih kesempatan buat yang laen" soalnya dia tuh ibarat rumah ya di cuma bediri depan pintu doang masuk kaga ganggu yang laen iya, kalo mau masuk ya masuk kalo kaga ya minggir, lu harus bisa tegas ama dia
belum ketemu muka, langsung jgn percaya sis kalo berani suruh ke rumah itu baru namanya pria bukan cmn cowok emoticon-Cool emoticon-Traveller


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di