alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perluasan Ganjil Genap Efektif Atau Bikin Ribet ?
4.6 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4bb00d88b3cb1363407e84/perluasan-ganjil-genap-efektif-atau-bikin-ribet

Perluasan Ganjil Genap Efektif Atau Bikin Ribet ?



Perluasan Ganjil Genap Efektif Atau Bikin Ribet ?


Quote:




Perluasan Ganjil Genap Efektif Atau Bikin Ribet ?


Buat kalian yang punya kendaraan roda empat pastinya akan ribet dengan adanya peraturan baru yang di keluarkan oleh kepolisian lalu lintas dan juga Dinas Perhubungan. Wacana untuk mesin beroda dua juga sempat terlontar namun wacana itu harus dikaji ulang.

Nampaknya pemerintah saat ini membatasi ruang gerak pengendara mobil, gagal dengan three in one nampaknya pemerintah sukses dengan proyek ganjil genap dimana lalu lintas dapat terkurangi. Bahkan udara buruk Jakarta pun sedikit turun di ring yang dilewati wilayah ganjil genap.

Perluasan Ganjil Genap Efektif Atau Bikin Ribet ?

Bisa dibilang ganjil genap ini adalah program yang efektif untuk pemerintah, dan membuat ribet bagi mereka yang punya kendaraan cuma satu, tapi buat orang yang banyak duit sih santuy saja ya nggak? Kan bisa beli kendaraan dua, tiga, empat hingga ratusan 🙄.

Nah tentu saja bagi agan dan sista yang punya mobil dan sering wara wiri di Jakarta gimana nih, pindah haluan naik transportasi umum baik itu kereta, busway, atau ojek online atau kredit mobil baru? Wah.. wah... lumayan kan kalau punya dua bisa ganti-gantian antara ganjil dan genap, toh kredit kendaraan juga sekarang di permudah.

Perluasan Ganjil Genap Efektif Atau Bikin Ribet ?

Atau beralih menggunakan kendaraan roda dua, karena wacana roda dua kena aturan ganjil genap batal terlaksana. Sebenernya enak ga sih naik mobil? Bukannya di jalan macet ya, hmm kalau pakai sopir sih enak lah kalau bawa sendiri hadeuhhh... mak bisa pegel deh itu kaki.

Nampaknya perluasan ganjil genap hampir di semua titik yang ada kendaraan umum seperti busway, LRT dan MRT mungkin pemerintah serius ingin memberikan pelayanan transportasi kepada konsumen, semoga saja PLN tidak berulah lagi kalau mati lampu bisa repot deh kalau tiba-tiba kereta berhenti.

Perluasan Ganjil Genap Efektif Atau Bikin Ribet ?

Kalau aku di tanya, seneng ga sih ada ganjil genap ? Seneng-seneng aja orang ga punya mobil dirumah, biasanya sering naik mobilnya ganti-ganti tinggal naik pas turun bayar 🤭 maklum mobil ojek online. Kalau masalah efektif ? Masih kurang karena pengawasan plat masih manual, bisa saja mobil tersebut gonta ganti plat kan otak kriminal lebih cerdas dari otak petugas, ga mungkin juga ada razia di jam sibuk bisa bikin macet lalin nanti.

Perluasan Ganjil Genap Efektif Atau Bikin Ribet ?

Tapi jelas bikin ribet yang punya mobil cuma satu dan jujur orangnya tak mau berbuat curang, tapi semoga saja ada peraturan lain kepada pengguna mobil agar efektif mengurangi macet di ibukota.

emoticon-Ngacir

Gambar google
Referensi Klik

Perluasan Ganjil Genap Efektif Atau Bikin Ribet ?



profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .r4hma.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
sebetulnya sih bagus ya.. tapi banyak yg belum siap. Baik pribadi dan infrastruktur penunjang.
Termasuk saya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post oomandre
Quote:


sependapat nih ane. sebenernya setuju banget dan menurut ane bakalan efektif banget ngurangin polusi udara terutama kemacetan. cuma emang infrastrukturnya masih kurang banget, perlu adanya perubahan yang seimbang dengan implementasi perubahan ini lebih lanjut selain MRT LRT dll
profile-picture
profile-picture
purple.rider dan ajang.dee memberi reputasi
Ribet, gan, mendingan ERP sekalian..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 2 lainnya memberi reputasi
ane sih no
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Sip gan
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Baiknya sih ada pembatasan kendaraan pribadi

Alangkah baiknya jika sebelum pembatasan

Transportasi publik di buat nyaman,aman,tertib dan mencukupi kebutuhan jumlah penumpang
profile-picture
profile-picture
diandraps dan ajang.dee memberi reputasi
jng di bilang ribet. tujuannya kan mengurangin kendaraan pribadi
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan bekasipcgame memberi reputasi
Quote:


Apaan tuh om
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan davecchio memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post c4punk1950...
Electronic Road Pricing. Masuk bayar, kaya Singapore, London
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
lanjutkan
itu ada rejki buat pembuat plat nomor
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Sejak kapan ganjil genap efektif?

Ini tuh cuma semacam ibarat obat kanker, cuma ngurangin.. sembuh kagak..

Kenapa gak efektif emoticon-Bingung ??
Quote:

emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh henprad
Lebih kepada gabener sekarang gak punya ide inovatif. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
mantap
profile-picture
profile-picture
uusDK dan ajang.dee memberi reputasi
bikin orang semakin gencar buat nyari mobil baru dan mobil murah.
hore punya gabener yg bikin bahahagia warganya makin kacau kotanya emoticon-Wakaka emoticon-Hammer2
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Mending tinggal di kota solo, enak & nyaman... emoticon-2 Jempol
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Asal ada pembatasan pemilikan kendaraan, nti bisa punya kendaraan lebih dari satu. Setuju bgt, kalau ERP emoticon-Jempol
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Naek sepeda breee, aman emoticon-2 Jempol
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Lihat 2 balasan
cara usang...kalo kata berita kemaren..
emoticon-Big Grin
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
setuju2 aja sih,soalnya ane ga di jkt
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
ga setuju kalo pas ane ke jakarta bawa mobil emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di