alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah Dampak Terburuk Akibat Pemadaman Listrik Massal diJabodetabek Dan Pulau Jawa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4badbb09b5ca3c1c03f93b/inilah-dampak-terburuk-akibat-pemadaman-listrik-massal-dijabodetabek-dan-pulau-jawa

Inilah Dampak Terburuk Akibat Pemadaman Listrik Massal di Jabodetabek Dan Pulau Jawa

Dalam setiap kejadian pasti ada dampaknya, yang menjadi sorotan seringkali dampak negatifnya.


Welcome to My Thread

Gansist minggu, 4 Agustus kemarin terjadi pemadaman listrik serentak diwilayah Jabodetabek dan sebagian pulau jawa hal ini sama dengan 1/4 wilayah Indonesia padam.

Sontak hal ini membuat kekacauan didaerah terdampak pemadaman tersebut.

Lalu ini lah thread ane, akan membahas dampak terburuk akibat kejadian pemadaman tersebut.

Ane mengulas kembali pembahasan dari salah satu acara ditelevisi swasta yakni yang bersumber dari Spotlet

Oke tanpa menunggu lebaran kucing datang yang entah kapan datangnya, langsung saja ane bahas satu persatu.

1. Lalu Lintas Kacau

Inilah Dampak Terburuk Akibat Pemadaman Listrik Massal diJabodetabek Dan Pulau Jawa

( Sumber gambar : https://m.wartaekonomi.co.id/berita2...cau-balau.html )

Lampu lalu lintas yang mati dibeberapa persimpangan didaerah jabodetabek sudah cukup membuat kacau balau lalu lintas.

Penumpukan kendaraan dilampu merah tersebut membuat kemacetan dan menimbulkan kekacauan.

Menurut wartaekonomi.id beberapa kekacauan tersebut berada didaerah lampu merah pasar PAL, lampu merah Juanda, lampu merah Simpangan Depok.

( Sumber : https://m.wartaekonomi.co.id/berita2...cau-balau.html )

2. Transjakarta yang diGratiskan

Inilah Dampak Terburuk Akibat Pemadaman Listrik Massal diJabodetabek Dan Pulau Jawa

( Sumber gambar : https://id.m.wikipedia.org/wiki/Berk...sjakarta_4.JPG )

Kejadian pemadaman listrik massal minggu siang juga menghambat perjalanan armada kebanggan warga ibukota yakni transjakarta, penyebabnya adalah dari kartu elektronik atau e-ticketing yang tak berfungsi karena mesin sensor yang mati akibat mati lampu. Dengan dasar tersebut PT. Transportasi Jakarta sementara memberlakukan gratis untuk para penumpang dan akibatnya mengalami kerugian.

Namun sebagai alternatifnya segera diberlakukan pembayaran manual.

3. Kebakaran

Inilah Dampak Terburuk Akibat Pemadaman Listrik Massal diJabodetabek Dan Pulau Jawa

( Sumber gambar : https://m.detik.com/news/berita/d-46...1-akibat-lilin )

Quote:


Yang tercatat dijakarta sebanyak 40 lokasi, belum lagi diwilayah lainnya.

Kebakaran mayoritas diakibatkan karena kelalaian warga dan hubungan arus pendek.

Kelalaian disebabkan dari lilin yang menyambar benda-benda disekitarnya.


Itulah beberapa dampak yang sangat merugikan, namun ada janji khusus dari PLN untuk mengganti kerugian.

Seperti yang dilansir di IDN TIMES

Quote:


Itulah thread ane, semoga dalam segala kejadian akan ada hikmahnya.

Masih banyak kerugian yang tak dapat ane tuliskan, teman-teman boleh tulis dikolom komentar


Jangan lupa untuk follow, cendol dan ratenya gansist

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star

••••• Terimakasih •••••
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rojabmaulana
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Selamat datang😊
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Mari ngobrol asyikemoticon-Cendol Gan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
hati hati dana kompensasi nya dikorup
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
Diubah oleh mainanuang
Di hari minggu malam itu sangat mencekam
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
pemadaman sehari aja heboh ya😅
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
tangerang kota di satu kelurahan aja ada 4 kebakaran. 1 orang tewas.
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
Kasihan yg kebakaran, kemarin lihat berita'y sampai satu keluarga.
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
Tuh makanya kita juga harus mengerti dan peka di daerah2 lain yg sudah biasa merasakan mati listrik
Oleh pln walaupun impacnya gak sebesar jakarta sebagai pusat pemerintahan pusat ekonomi dan populasi penduduk terbanyak, seperti itulah yg kami rasakan di daerah2 luar jawa jangankan ganti rugi kata maaf aja jarang terdengar dari mereka karna dah dianggap biasa 😂
profile-picture
profile-picture
alphajoe. dan rojabmaulana memberi reputasi
paling kasian dan serem sih sama yang pada kena kebakaran, ane baca berita ada yang di glodok satu keluarga akhirnya meninggal dengan posisi berpelukan karena ngga bisa keluar dari ruko yang udah terlanjur kebakaran. semoga PLN lebih berhati hati deh
profile-picture
profile-picture
alphajoe. dan rojabmaulana memberi reputasi
Quote:


Kita doakan mudah-mudahan jangan sampai terjadiemoticon-Mewek
Quote:


Btw daerah mana bang?


Quote:


Heboh banget..emoticon-Mewek kalau ngga ada dampaknya ngga masalah kak hehe...

Quote:


emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


Yah begitu kakemoticon-Mewek

Quote:


Btw daerah mana kak?

Quote:


Hmm ane juga nyimak berita itu kak.. Sedih pastinya..emoticon-Mewek
profile-picture
indahmami memberi reputasi
ketika manusia lalai introspeksi teknologi ( sistem perawatan ), maka alam turut membantu mengingatkan ( gegara poon + angin ).
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
kami di aceh sering mati listrik
meskipun menyebalkan tapi lama2 terbiasa kok
yang penting ada pemberitahuan sehari sebelum pemadaman
profile-picture
alphajoe. memberi reputasi
Quote:


Di Lampung sering pemadaman gak pada ribut😅
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
Tambah yg terjebak dalam MRT kapan keluar tuh? emoticon-EEK!
profile-picture
rojabmaulana memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Hari Minggu sore Bini minta di jemput ke BSD, dirumah cuma ada anak2 sama mertoku yang udah sakit2an dan makanan siang udah habis, rencana kita sepakat makan di luar aja sambil jemput Bini. Duid cash di dompet cuma ada 150K dan dipake buat beli Pertalite tinggal 50K sisanya. Bini udah kebawa, pertalite udah cukup terisi, sekarang cari ATM buat cari makan malam, gataunya ATM pada Offiline semua. Finally mampirlah ke Mall dengan niat bayarnya pake EDC gesek debetcard tanya ke Kasir katanya "lagi ga bisa pak Offline EDC nya...." dan di cek ke resto sekitarnya juga sama pada offline smua...Akhirnya kita kumpulin duid masing2 yang ada di dompet...duid jajan anak2 gw juga termasuk dikumpulin....Alhamdulilah terkumpul cukup buat bayar makan malamnya walau kita harus pilih2 harganya yang cukup untuk ber5....lanjut cari2 lilin yang di warung dan supermarket udah pada habis terjual...dirumah cuma ada sisa2 beberapa batang lilin yang udah pernah kepake....anak2 bilang "mending langsung tidur aja dah biar cepet pagi dan terang"
di jakarta barat ada Ruko kebakar, 1 keluarga dengan beranggota 4 orang meninggal dunia, dikarenakan lilin yang menjadi penyebabnya,
KASIAN banget
Quote:


Saking sudah biasanya ya kakemoticon-Bingung
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di