alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dimana Jonan saat Jakarta gelap?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4ba399c0cad74ed46a3bbf/dimana-jonan-saat-jakarta-gelap

Dimana Jonan saat Jakarta gelap?

Di balik gelapnya sebagian daerah di Pulau Jawa saat mati listrik dua hari lalu, harusnya sih ada lah ya orang-orang yang bertanggung jawab atas kejadian itu.

Makanya usai mati lampu, tulisan tentang copot Menteri BUMN Rini Soemarno tuh melambung tinggi di berita-berita. Pasalnya PLN ini kan langsung dinaungi oleh Kementerian BUMN.

Mungkin Menteri Rini kayaknya punya fobia gelap, makanya pas mati listrik, dia pergi naik haji ke Arab Saudi. Upss.

Nah, kalau Menteri ESDM Ignasius Jonan tuh kayaknya malah cuci tangan deh dalam menanggapi musibah mati listrik kemarin.

Ya gimana nggak dibilang cuci tangan, toh Pak Jonan aja selalu nunjuk-nunjuk orang lain sambil bilang kalau masyarakat harus tanya PLN dan Menteri BUMN sebagai penanggungjawab PLN.Layakanya anak yang jago kandang, kok Pak Jonan cuma berani singgung PLN di media sosial aja sih. Soalnya kan saking nggak mau disalahin, mantan Menhub ini nyuruh netizen langsung gugat PLN di komen instagramnya loh gengs.

Emang sih, Kementerian BUMN yang memiliki kewenangan langsung atas PLN, tapi secara teknis kan Kementerian ESDM tetap harus bertanggung jawab juga sama kesalahan yang dibuat PLN ini.

Jadinya nggak bisa seenaknya lempar-lempar bola gitu dong Pak. Kan seolah terlihat kayak pemimpin yang mau lari dari masalah. Upss.

Anyway. Aing kan juga pernah baca papper-nya Donald C. Bolduc tentang Leadership Behavior yang menjelaskan tentang perbedaan bos dan pemimpin  atau leader ya.

Kalau merujuk ke tulisan itu, kayaknya sih Pak Jonan masuknya ke katagori “bos”, bukan leader. Soalnya dia masih suka menyalahkan orang lain saat lagi ada masalah. Upss.

Padahal kan sebagai menteri yang tugasnya memimpin sebuah kementerian negara, harusnya Pak Jonan akui juga kelalaian Kementerian ESDM dan bersama PLN cari solusi untuk masalah besar kayak begini.

Bahkan kalau perlu Pak Jonan sekalian aja undur diri dari posisi menteri ESDM. Kalau bisa ajak-ajak ibu Rini juga lah. Itung-itung sebagai ungkapan penyesalaan karena telah gagal mengawasi kinerja PLN. Hehehe.


Sumber: Pinterpolitik.com
Instagram: @pinterpolitik
Twitter: @pinterpolitik
Instagram: @coretanpolitik
LINE OA: @pinterpolitik
YouTube: Pinter Politik
Instagram: @sobat_pinterpolitikdotcom
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
negara lain mati listrik cuma sebentar
bukan sepanjang tahun

kalau di indonesia itu paling parah lakukan pemadaman listrik bergilir sepanjang masa di kota-kota
sampai-sampai warganya kebanyakan udah beli generator

yang tinggal di pulau sumatra ,kalimantan,sulawei dll
.pasti wargaya udah merasakan pemadaman listrik bergilir sepanjang tahun

di pulau jawa aja yg jarang pemadaman listrik makanya warganya langsung heboh

kalau PLN tak mampu urus
kasih saja pada swasta
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kangen sama Jonan ya pas Jakarta gelap
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lagi maen catur x
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
kalo udah nyungsep ya pasti cari selamet
mungkin lagi tidur di kereta biar kepilih lagi jadi mentriemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 2 lainnya memberi reputasi
jauh2 ke jonan, direkturnya pln dulu tanyain

Dimana Jonan saat Jakarta gelap?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Balasan post bpln.boss
suruh kamfret ngobrol ama pengusaha hotel kalimantan yang kalo pemadaman sampe 3 hari rugi ratusan juta buat beli solar

emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
jonan ada di gerbong kereta seperti biasa lagi bobo emoticon-Mad
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di