alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Serikat Pekerja PLN: Masa Perusahaan Mau Menumbalkan Pegawainya?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4ba04328c9915f38287202/serikat-pekerja-pln-masa-perusahaan-mau-menumbalkan-pegawainya

Serikat Pekerja PLN: Masa Perusahaan Mau Menumbalkan Pegawainya?

Serikat Pekerja PLN: Masa Perusahaan Mau Menumbalkan Pegawainya?

JAKARTA, KOMPAS.com - Desakan dari publik kepada PT Perusahaan Listrik Negara ( PLN) Persero untuk memberikan kompensasipada pelanggan pasca- listrik padam akhir pekan lalu terus mengemuka.

Karena itu, manajemen PLN pun berencana memangkas gaji karyawannya untuk membantu ihal wacana kompensasi.

Ketua Umum Serikat pekerja Perusahaan Listrik Negara (PLN) Eko Sumantri menanggapi dengan santai atas wacana tersebut. Pihaknya yakin manajemen atau direksi PLN tidak akan memberatkan para karyawannya.

"Masa perusahaan menumbalkan pegawainya? Enggak boleh itu," kata Eko kepada Kompas.com, Jakarta, Selasa (7/8/2019).

Menurut Eko, perusahaan tentu punya pertimbangan matang jika memang benar-benar mewujudkan rencana pemotongan gaji itu. Tetapi dia menilai langkah yang akan ditempuh tersebut bertentang dengan peraturan Undang-undang, khusus tentang ketenagakerjaan.

"Kalau terjadi pemotongan gaji, itu melanggar undang-undang. Kami tidak setuju. Itu melanggar undang-undang, melanggar hak itu," ungkapnya.

Dia menambahkan, terkait kompensasi yang harus diberikan PLN kepada pelanggan sudah diatur dengan jelas dalam undang-undang.

Pada pokoknya, persoalan ini ada pada perusahaan dengan pelanggan sebagai pemakai jasa. Sehingga tidak etis mengorbankan para karyawan untuk ganti rugi berupa kompensasi kepada pelanggan yang terdampak pemadaman.

"Persoalan masalah ganti rugi, kompensasi yang ada diatur dalam peraturan undang-undang, itu kan antara perusahaan dengan (pelanggan), masa perusahaan menumbalkan pegawainya? Perusahaan punya penya pemerintah, artinya harus ada keterlibatan pemerintah," jelasnya.

Meskipun demikian, sambung Eko, pihaknya masih bersikap positif atas wacana yang dikemukan manajemen PLN terkait pemangkasan gaji. Sehingga mereka masih menunggu kejelasan hal ini secara resmi.

"Kami masih mengangap itu positif-positif saja. Karena bisa saja kan direksi spontanitas," tambahnya.

"Saya baru baca-baca di media saja, belum ada pertemuan dengan kami ( serikat pekerja). Tapi itu harus dibahas dan disepakati, ada enggak pelanggaran-pelanggaran?" tambahnya.
soemoer
TUMBALemoticon-Bingung

Coba baca CriT ane yg atu ini Gan
emoticon-Nyepi
Serikat Pekerja PLN: Masa Perusahaan Mau Menumbalkan Pegawainya?

WOiiiiii !!! JANGAAAN berlindung di BALIK punggung BURUH.

Serikat Pekerja PLN: Masa Perusahaan Mau Menumbalkan Pegawainya?

Yuk Intip Gaji & BONUS Pegawai PLN
profile-picture
nuhaa memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
halah lagu lama kaset baru tuh, akal2an aje, bonus tetep dapet emoticon-Cool
profile-picture
maman80 memberi reputasi
Quote:


Betul Gan emoticon-Jempol
Gede bgt lg emoticon-Cool
Itulah bentuk kasih sayang perusahaan kepada konsumennya
profile-picture
maman80 memberi reputasi
Quote:


Iye Gan,
Saking sayangnye ane jd emoticon-Turut Berduka
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
BUMN kelas "gajah" mcam pertamina, pln itu kalo ngasih bonus gak kira2. Kadang bisa sampe 10bulan gaji. Gilaaaaaaaa
profile-picture
profile-picture
whitepoint dan maman80 memberi reputasi
Jangan manja!

Berapa banyak sektor usaha yang dirugikan sama kalian? emoticon-Cool
profile-picture
maman80 memberi reputasi
Quote:


Betul bgt Gan emoticon-Jempol
Ane jg heran knpa bisa bgono emoticon-Bingung
Padahal pemasukan mrka bukan dr org tajir aje, tp dr Kaom Kismin (ane) emoticon-Turut Berduka
profile-picture
whitepoint memberi reputasi
Quote:


Iye Gan emoticon-Sorryemoticon-Turut Berduka
Quote:


Heem gan
profile-picture
maman80 memberi reputasi
Quote:


BetuL ntu Gan Ngeri emoticon-Takut
Coba agan cari tau,pndapatan stlh mrk Pension emoticon-Takut
belum pesta dan jalan-jalannya emoticon-Big Grin
giliran BUMN rugi mau dijual teriak2 nasionalisme, disimpan ngerugiin dan parasit
terbukti yg ngerampok negeri ini ya orang2nya sendiri, bukan asing apalagi yahudi.
profile-picture
maman80 memberi reputasi
Quote:


Wes rejekine emoticon-Ngacir
profile-picture
maman80 memberi reputasi
habis ini mau mogok kerja kah? coba saja tes kesabaran rakyat, lihat habis ini apa PLN masih bisa mempertahankan monopolinya
profile-picture
maman80 memberi reputasi
Mampus lu pada ... Jangan protes bos aja ... Kelen gimana? Malakin konsumen kalo ada masalah kelistrikan, baik yg untuk usaha maupun utk perumahan ... emoticon-fuck
profile-picture
maman80 memberi reputasi
Quote:


Ntu yg kurang PEKA msyarakat kita Gan..
Sebok ngurusin si sipit & si bule emoticon-Blue Guy Bata (L)
Pdhal org2 kita yg lbh rakuzzz emoticon-Turut Berduka
Quote:


Kita pantengin Gan emoticon-Cool
Ane brharap, BONUS mrka DITIADAKAN emoticon-Cool
Quote:


Klo rezeki dr hasil otak & otot sndir Gan.
Lah ini Gan ??? emoticon-Blue Guy Bata (L)

Kira2 Duet Korup bisa di sebut Rezeki kah Gan ??
Lihat 1 balasan
Balasan post maman80
Quote:


bonus dan gaji kan emang udah haknya pegawai bukan duit korup gan

klo korup ya mantan dirutnya, ga bs disamain dong, hampir setiap instansi skrg bnyak yang ditangkap bukan berarti gaji dan bonus pegawai itu duit korup lah
profile-picture
maman80 memberi reputasi
Quote:


Ok ane setuju ama prnyataan Agan tntng Dirutnye emoticon-Jempol
Ane kasi ilustrasi Gan :
Agan pnya ART di gaji 2 jt sebulan
Si ART kgk masop cuman 2 hari
trs
Si ART leha2 cuman 3 hari
Apa yg Agan lakukan ke ART trsbt ??emoticon-Bingung (S)
a. Pecat
b. Marahin
c. Gaji kurangin
d. Sabaremoticon-Wowcantik

ane :
ada sebutan "KORUP WAKTU"
Diubah oleh maman80
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di