alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Warung Sate Klathak yang Patut Dikunjungi di Jogja, Dijamin Nagih!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4b9743349d0f6ec51900c4/5-warung-sate-klathak-yang-patut-dikunjungi-di-jogja-dijamin-nagih

5 Warung Sate Klathak yang Patut Dikunjungi di Jogja, Dijamin Nagih!

5 Warung Sate Klathak yang Patut Dikunjungi di Jogja, Dijamin Nagih!

Sebagai salah satu kota yang jadi destinasi wisata favorit, wisata kuliner menjadi salah satu aktivitas yang wajib dikunjungi para pelancong yang sedang berkunjung ke Yogyakarta. Selain gudeg yang sudah terkenal melegenda, menu khas lain yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Yogyakarta adalah sate klathak.

Sate klathak adalah sate yang terbuat dari daging kambing, dengan cara penyajiannya yang sedikit berbeda. Sate klathak tidak disajikan menggunakan bumbu kacang maupun kecap, tetapi dengan garam, merica, dan bawang, serta kuah. Sate klathak juga tidak ditusuk menggunakan bambu, melainkan dengan batang besi. Selain itu, tiap porsinya juga hanya terdiri dari dua tusuk sate.

Saat ini untuk mencari warung yang menjual sate klathak di Yogyakarta tidaklah sulit, tetapi ada beberapa warung yang cukup fenomenal dan terkenal akan cita rasanya yang bisa jadi pilihan untuk kamu cicipi. Apa sajakah itu? Simak daftarnya di bawah ini.


1. Sate Klathak Pak Jede
5 Warung Sate Klathak yang Patut Dikunjungi di Jogja, Dijamin Nagih!
Warung Sate Klathak Pak Jede berlokasi di Jalan Nologaten, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta dan buka pukul 11.00 sampai dengan 23.00. Sate klathak di sini disajikan dengan bumbu sederhana, yaitu garam, merica, dan garam, serta tambahan kuah.

Selain sate klathak, warung makan ini juga menyediakan menu lain dengan bahan dasar daging kambing, seperti tongseng kambing, nasi goreng kambing, gulai kambing, sate kambing, tengkleng, gulai jeroan, dan menu beberapa menu minuman. Untuk harga makanan dibanderol mulai dari Rp20 ribu.


2. Sate Klathak Pak Pong
5 Warung Sate Klathak yang Patut Dikunjungi di Jogja, Dijamin Nagih!
Kalau kamu kebetulan lagi berwisata di hutan pinus Imogiri, jangan lupa pulangnya mampir ke Warung Sate Klathak Pak Pong. Tempat makan sate klathak yang satu ini terkenal sebab menu sate klathaknya bebas bau kambing dan bumbunya yang meresap sampai ke dalam. Menu lain yang nggak kalah unik, yaitu tengkleng gajah. Tapi tengkleng gajah ini sama sekali bukan terbuat dari tulang gajah kok, melainkan disebut tengkleng gajah karena porsinya yang jumbo.

Selain itu, ada juga nasi goreng yang digoreng menggunakan arang sehingga rasa dan aromanya sangat khas. Untuk harga menu di sini dipatok mulai harga Rp20 ribuan. Tapi karena lokasinya yang dekat dengan tempat wisata dan menunya yang terkenal endeusss, jangan kaget kalau tempat ini hampir selalu ramai atau menu yang ingin kamu pesan ternyata sudah habis.


3. Sate Klathak Pak Bari
5 Warung Sate Klathak yang Patut Dikunjungi di Jogja, Dijamin Nagih!
Warung sate klathak yang satu ini cukup unik sebab lokasinya yang menyatu dengan losmen pasar, tepatnya Pasar Wonokromo Imogiri Timur. Sehingga warung sate klathak Pak Bari baru dibuka setelah pasar tutup, atau sekitar maghrib sampai dini hari. Warung sate klathak yang satu ini sudah melegenda dan tidak perlu diragukan lagi cita rasanya. Berjualan sejak tahun 1940an, Pak Bari merupakan generasi ke-3 penerus usaha kuliner ini.

Selain itu, semenjak Warung Sate Klathak Pak Bari ini digunakan sebagai lokasi syuting film Ada Apa dengan Cinta 2, warung ini jadi makin rame dikunjungi para pelanggan. Jadi, kamu harus sabar mengantre jika ingin mencicipi lezatnya sate klathak Pak Bari.


4. Sate Klathak Pak Jupaini
5 Warung Sate Klathak yang Patut Dikunjungi di Jogja, Dijamin Nagih!
Masih di sekitar Jalan Imogiri Timur, Warung Sate Klathak Pak Jupaini termasuk salah satu warung sate klathak yang cukup fenomenal dan hampir selalu ramai. Bahkan pengunjung yang ingin mencicipi lezatnya menu kambing di warung ini harus sabar menunggu hingga 1 jam, karena saking ramainya warung sate ini. Tapi selain sate klathaknya yang terkenal nagih, ada beberapa menu lain yang jadi favorit para pengunjung, seperti tengkleng dan tongseng otak kepala kambing.


5. Sate Klathak Pangestu
5 Warung Sate Klathak yang Patut Dikunjungi di Jogja, Dijamin Nagih!
Buat kamu yang saat ini berada di Yogyakarta bagian utara, nggak perlu jauh-jauh ke selatan untuk menikmati gurihnya sate klathak, sebab di wilayah Jogja bagian utara juga terdapat warung sate klathak yang juga nggak perlu diragukan lagi cita rasanya.

Terletak di Jalan Damai No. 10, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Warung Sate Klathak Pangestu ini jadi destinasi favorit mencicipi sate klathak bagi mereka yang tinggal di Jogja utara, utamanya seputar Jalan Kaliurang.

Konon katanya, saking ramainya pengunjung di sini, Warung Sate Klathak Pangestu sampai membutuhkan 3 ekor kambing untuk membuat berbagai menu berbahan dasar kambing, seperti sate klathak, tongseng, tengkleng, nasi goreng kambing, bahkan hingga olahan jeroan kambing.

Jadi, sudah tahu mau pilih yang mana?


Sumber : https://www.idntimes.com/food/diet/e...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di