alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Bicara soal Insentif untuk Mobil Listrik, Anies Menimpali
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4b953765b24d6a8766ce14/jokowi-bicara-soal-insentif-untuk-mobil-listrik-anies-menimpali

Jokowi Bicara soal Insentif untuk Mobil Listrik, Anies Menimpali

Jokowi Bicara soal Insentif untuk Mobil Listrik, Anies Menimpali Jokowi di Gedung Sekretariat ASEAN

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara soal insentif untuk pengguna mobil listrik di Jakarta. Gubernur DKI Anies Baswedan menimpali bahwa insentif itu sudah ada berupa bebas dari aturan ganjil-genap bagi pengguna mobil listrik.

Pembicaraan ini terjadi ketika Jokowi diwawancara wartawan seusai peresmian gedung Sekretariat ASEAN di Jl Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019). Awalnya, Jokowi ditanya soal perpres mobil listrik. Dia mengaku sudah meneken perpres tersebut.

Jokowi berharap industri otomotif bisa segera merancang skema pembangunan industri mobil listrik. Dia juga berharap daerah-daerah dengan APBD besar, salah satunya DKI Jakarta, bisa memberi insentif bagi masyarakat yang ingin membeli mobil listrik.

"Tapi pembeli kalau harganya terlalu mahal siapa yang mau juga. Sehingga kita mendorong, terutama Gubernur DKI yang APBD gede, bisa memberi insentif. Saya kira sudah dimulai," kata Jokowi kepada wartawan.

Saat Jokowi bicara, Anies ada di sisi kanannya. Anies lalu ikut menimpali. Dalam kebijakan terbaru Anies soal ganjil-genap, mobil listrik mendapat keuntungan dengan tidak kena sistem itu.

"Ganjil-genap bebas untuk mobil listrik," ujar Anies.

Jokowi pun melanjutkan pernyataannya. Menurut Jokowi, pembebasan ganjil-genap untuk mobil listrik bisa menjadi salah satu insentif.

"Ganjil-genap bebas untuk mobil listrik. Nah itu (mobil listrik bebas ganjil-genap) bisa jadi insentif. Mungkin saja nanti parkirnya digratisin," tutur Jokowi.

Soal insentif pembelian mobil listrik, Jokowi menyebut bisa saja diberikan tak hanya kepada pemilik pribadi. Menurutnya, insentif tersebut bisa diberikan untuk pembelian transportasi umum.

"Bisa saja untuk kota-kota yang APBD besar atau bisa saja subsidi. Ada negara-negara yang memberi subsidi sekian dolar untuk beli mobil listrik. Dan dimulai seperti di Jakarta, busnya, mendorong taksi-taksinya," jelasnya.

SUMBER


Wan abud memang luar biasa.. emoticon-Malu (S)

Pertanyaan gw.. korelasi pernyataan jokowi ttg APBD besar - insentif - ganjil genap tuh apa ??.. emoticon-Malu (S)


Mulai besok d website tesla dan porsche bakal bikin promosi..

"Promo 17 an.. beli electric car bonus bebas ganjil genap d jakarta.."


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
hmmmm...
bagus lanjutken
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
wan abud selalu aja berusaha cari panggung, kayak bibib yg saking ngebetnya cari panggung sampe salah lubang emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Insentifnya ya bebas parkir, seperti kata Jokowi. Malah lebih paham Jokowi ketimbang nganis
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
beli mobil listrik, bebas pajak sekalian. mantab tuh
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Tujuan utama ganjil genap apa......emoticon-Bingung
kalau ganjil genap u/ mengurangi polusi.......bukannya mengurangi kemacetan......maka nggak salah orang ane

Karena sesungguhnya Beliau lah.....yang paling mengerti DKI saat ini....... emoticon-Cool
Bukti nyata
Jokowi Bicara soal Insentif untuk Mobil Listrik, Anies Menimpali
Beliau sungguh tegas dalam segala tindakan dan ucapan .......sungguh........sebenar-benarnya pemimpin DKI adalah Beliau
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss emoticon-Big Kiss emoticon-Big Kiss emoticon-Big Kiss emoticon-Big Kiss emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
oh gituh... ku pikir belom bubar lah cebong kampret
don kowi;mobil esemka aje..
emoticon-Wakaka
Kalau soal mobil listrik yang penting itu menterinye don kowi membangun pengisian energi dulu,soal mobil listrik jaman now itu gampang,mau beli dari jepang atau dari mata cipit..
Pertanyaannye;don kowi setuju kagak,kan don kowi punye industri mobil..
Esemkah..
emoticon-Wakaka
profile-picture
buncitbubar memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post maman80
gambarnya burem wan
profile-picture
maman80 memberi reputasi
Balasan post ooolala
Quote:


Jokowi Bicara soal Insentif untuk Mobil Listrik, Anies Menimpali

DUNGU boleh........tapi jangan berlebihan........ emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ngg...ini bukannya kayak sindiran yah??
Quote:


Ane kcl in Gan
Tkt mnggangu yg pnya Lapakemoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Balasan post maman80
ow oke.. agak besarin dikit
Kalau kagak ada tempat buat isi listrik gratis-nya sih, sama aja boong emoticon-Ngakak
Maaf pak Jokowi. Saya kok merasa dari dulu visi misi bapak itu tidak pernah jelas dan selalu loncat loncat. Dari infrastruktur lari ke perpindahan ibu kota sekarang lari lagi ke mobil listrik. Alangkah baiknya fokus seperti Suharto ke swadaya kemudian swasembada pangan. Kesannya bapak cuma pencitraan. Satu belum beres loncat ke yang lain
profile-picture
esaka.kedua memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Makanya wan abud langsung d timpalin (baca:tampolin) balik d tempat ma jokowi.. emoticon-Malu (S)

Coba aja elo bayangin apa tanggapan industri otomotif kalo insentif d perpres LCEV isinya dalam bentuk bebas ganjil genap ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Isi listrik gratis ?.. coba tanya ma wan abud.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

Lihat 2 balasan
Balasan post buncitbubar
Quote:


1. ibukota baru kan masih termasuk dalam cakupan infrastruktur.. emoticon-Malu (S)
2. (regulasi) mobil listrik juga termasuk d visi misi nya kok..
Quote:



emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Balasan post valkyr1
@valkyr1 seperti nya visi misi jokowi itu mengejar/mengikuti perkembangan negara maju. Tapi loncat2 dan banyak yang tidak selesai/teratur. Misal di dewan keamanan PBB cuma jadi kartu mati, karena kena hak veto. Cuma jadi donatur/penonton karena tidak punya kuasa.

Mobil listrik tahapan nya kemana? Bukannya Jokowi mau mengembangkan transportasi umum? Mobil listrik itu kendaraan pribadi.

Perpindahan ibu kota itu bukan infrastruktur.
Bebas biaya tol dalam kota juga donk, gw jamin banyak yang beli mobil listrik
Balasan post buncitbubar
Quote:


1. DK PBB kan emg cuma jadi ajang lucu2an.. literally.. kaya pemilu d korut ato pemilihan presiden d cina.. emoticon-Malu (S)
2. mobil listrik kan lebih k tahapan proses transisi yg transportasi ramah lingkungan sekaligus subsidi silang.. public transport itu butuh (porsi) biaya besar dari pemerintah.. krn swasta jarang yg mau invest besar d public transport.. makanya dg pengembangan mobil listri pribadi akan mendorong juga industri otomotif (dan yg terkait) berkembang yg secara langsung berimbas positif buat penerimaan negara.. ujung2nya ya k penyediaan ) subsidi public transport juga.. emoticon-Malu (S)
3. perpindahan ibukota itu salah satu tujuannya untuk pemerataan pembangunan d luar jawa.. kok bukan bagian dari infrastruktur ??


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di