alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kesalahan FPI: Terlalu Banyak Peminat hingga Habib Rizieq Ungguli Presiden
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4b8df188b3cb4bd5434831/kesalahan-fpi-terlalu-banyak-peminat-hingga-habib-rizieq-ungguli-presiden

Kesalahan FPI: Terlalu Banyak Peminat hingga Habib Rizieq Ungguli Presiden

Kesalahan FPI: Terlalu Banyak Peminat hingga Habib Rizieq Ungguli PresidenFoto: DPP FPI

Front Pembela Islam - Habib Rizieq Shihab 



TRIBUNMANADO.CO.ID - Kesalahan Front Pembela Islam diungkap Ustad Haikal Hassan. Ustad Haikal Hassan mengungkapkan, terlalu banyak diminati masyarakyat, sehingga pasti ada yang repotin, karena kalau tidak, sedikit yang buat repot.

Lewat tayangan di akun Youtube Indonesia Lawyer Club (ILC) FPI & PA 212 Tidak Pancasilais?, yang diunggah pada Jumat (2/9/19), hal itu disampaikan Ustad Haikal Hassan.


"FPI itu organisasi yang sah, dan apa kesalahan FPI? Mau tahu apa? Terlalu banyak peminat, kalau sedikit nggak ada yang repotin, karena terlalu banyak peminat," katanya.

Menurut Ustad Haikal Hassan, Habib Rizieq Shihab adalah tokoh terbesar bangsa. Ia menilai Habib Rizieq adalah sosok yang lebih pancasilais dan patriot.
"Dan pemimpinnya itu adalah HRS, tokoh terbesar bangsa, saya mengatakan tokoh terbesar bangsa, ayo diadu, siapa yang lebih pancasilais, siapa yang lebih patriotisme? Siapa yang paling jago menerapkan NKRI kalau bukan beliau," bebernya.


Kesalahan FPI: Terlalu Banyak Peminat hingga Habib Rizieq Ungguli PresidenHaikal Hassan (Tribunwow)
lantas, lantas membandingkan Habib Rizieq dengan Jokowi,
Menurutnya jika Jokowi membuat acara di Monas, jumlah orang yang akan kumpul lebih sedikit daripada yang membuat Habib Rizieq.


"Coba sekarang, siapapun tokoh bahkan Presiden Jokowi, umumkan saya akan datang di Monas semua kumpul, ayo berapa orang? Siapa lagi Megawati? ayo bilang saya kumpul di Monas, kumpul berapa orang? Bandingkan dengan HRS, ayo semua kumpul di Monas, berapa orang?," ujarnya.


Ia pun menyebut bahwa Habib Rizieq ibarat matahari yang sedang bersinar.
"Pliss, pemerintah takut ada matahari yang sedang bersinar di negara ini," tandasnya.


Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka kemungkinan pemerintah untuk tak memperpanjang izin Front Pembela Islam (FPI) sebagai organisasi masyarakat (Ormas).


Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi dalam wawancaranya dengan Associated Press (AP), Jumat (27/7/2019), yang dipublikasikan pada Sabtu (27/7/2019).
Izin ormas FPI terdaftar dalam SKT 01-00-00/010/D.III.4/VI/2014. Adapun masa berlaku SKT FPI, yaitu sejak 20 Juni 2014 sampai 20 Juni 2019.


"Ya, tentu saja, sangat mungkin. Jika pemerintah meninjau dari sudut pandang keamanan dan ideologis menunjukkan bahwa mereka tidak sejalan dengan negara," kata Jokowi sebagaimana dilansir dari situs resmi AP, Minggu (28/7/2019).


Jokowi mengatakan, pada dasarnya pemerintah akan bekerja sama dengan kelompok-kelompok Islam selama pandangan mereka tidak melanggar ideologi negara.


"Jika sebuah organisasi membahayakan negara dalam ideologinya, saya tidak akan berkompromi," katanya.

Dalam wawancara tersebut, Jokowi ingin Indonesia dikenal sebagai negara yang moderat. Menurut Jokowi, hal ini merupakan salah satu yang akan dipertimbangkannya dalam kepemimpinan periode keduanya lima tahun mendatang.


"Dalam lima tahun ke depan saya tidak memiliki beban politik. Sehingga dalam membuat keputusan, terutama keputusan penting bagi negara, menurut saya itu akan lebih mudah. Hal-hal yang sebelumnya tidak mungkin, saya akan membuat banyak keputusan tentang itu dalam lima tahun ke depan," kata Jokowi.


Keberadaan Habib Rzieiq Shihab serta Alasan Rizieq Shihab Tak Bisa Pulang ke Indonesia


Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab memiliki halangan untuk kembali ke Indonesia setelah bertolak ke Mekkah, Arab Saudi untuk menunaikan ibadah umrah, April 2017 silam.


Dari Kompas.com, hal tersebut disampaikan Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel saat dihubungi pada Rabu (10/7/2019).


Agus menjelaskan, Rizieq tidak bisa pulang ke Tanah Air disebabkan oleh aturan overstay atau tinggal di suatu tempat lebih lama dari masa yang diizinkan.


Untuk bisa pulang, Rizieq diharuskan membayar denda karena telah melanggar aturan tersebut. "Iya (ada halangan). Bayar denda overstay. Saudi menyebutnya gharamah," ujar Agus.

Disampaikan Agus, denda yang dibayarkan ini terkait dengan visa Rizieq yang telah habis masa berlakunya sejak pertengahan tahun 2018 lalu.
Agus memaparkan, visa yang dimiliki Rizieq berjenis multiple entry.
Visa ini mengharuskan pemilik keluar dari Arab Saudi setiap tiga bulan untuk memperbarui izin visanya.


Sementara itu, Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Ronny Sompie menegaskan, tidak ada yang menghalangi Rizieq Shihab jika ingin kembali ke Tanah Air.


"Negara tidak menghalangi dia untuk pulang, tidak ada penangkalan. Menangkal warga negara sendiri untuk pulang itu tidak ada (aturannya)," kata Ronny di Bekasi, Rabu (10/7/2019), seperti diberitakan Kompas.com.


"Sepanjang dia masih warga negara, UU kita tentang kewarganegaraan tidak membolehkan kita untuk menolak warga negara Indonesia yang mau kembali ke Indonesia," tambahnya.


Satu suara, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga tidak membenarkan asumsi yang menyebutkan bahwa pemerintah menghalang-halangi kepulangan Rizieq.
"Enggak (menghalang-halangi), pemerintah silakan saja. Pemerintah tidak berhak melarang warga negara ke tanah air. Mana ada hak pemerintah melarang hak warga negara ke Tanah Air. Enggak ada. Enggak boleh," ujar Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (10/7/2019).


"Selama Anda punya paspor Indonesia, Anda mau keluar dan pulang berhak saja selama Anda tidak dicekal," lanjut Wapres. (*)



Artikel ini telah tayang di [url=https:][color=#016fba]tribunmanado.co.id[/color][/url] dengan judul Kesalahan FPI: Terlalu Banyak Peminat hingga Habib Rizieq Ungguli Presiden, Ini Perbandingannya, https://manado.tribunnews.com/2019/08/07/kesalahan-fpi-terlalu-banyak-peminat-hingga-habib-rizieq-ungguli-presiden-ini-perbandingannya?page=all.

Editor: Frandi Piring


SUMBER

profile-picture
maman80 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
nyapres deh cobain...
profile-picture
profile-picture
opfor dan Cupu1971 memberi reputasi
Bring back rizik!!
profile-picture
radeneca memberi reputasi
coba bikin parpol terus usung bibib nyapres
profile-picture
profile-picture
opfor dan Cupu1971 memberi reputasi
Lawak
Ooh......
kebanyakan member terlalu sedikit nasi bungkus
Kesalahan FPI: Terlalu Banyak Peminat hingga Habib Rizieq Ungguli Presiden
Kesalahan FPI: Terlalu Banyak Peminat hingga Habib Rizieq Ungguli Presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kardus2019 dan 5 lainnya memberi reputasi
HALU tingkat dewa


belajar tajwid dulu gih bareng anak gue
"Coba sekarang, siapapun tokoh bahkan Presiden Jokowi, umumkan saya akan datang di Monas semua kumpul, ayo berapa orang? Siapa lagi Megawati? ayo bilang saya kumpul di Monas, kumpul berapa orang? Bandingkan dengan HRS, ayo semua kumpul di Monas, berapa orang?," ujarnya.


yang kumpul orang2 seperti ini :


Kesalahan FPI: Terlalu Banyak Peminat hingga Habib Rizieq Ungguli Presiden


serem cuy.. emoticon-Takut
profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
Lihat 3 balasan
jaman mbah harto dulu mana ada beginian. bisa ilang yg ada.

emoticon-Leh Uga
Balasan post njing.kirik
Quote:


Bedain orang kerja ma pengangguran d ajak kumpul.. ya jelas bedalah.. emoticon-Malu (S)

Gw d ajak temen deket buat "ehem2" aja gw tolak kok kalo lagi banyak kerjaan.. apalagi d suruh kumpul d monas.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
adfaisal dan Cupu1971 memberi reputasi
Balasan post njing.kirik
Ntar setelah dia meledak, bisa lebih serem
bagai katak dalam tempurung, merasa besar hanya di golongan nya saja, melupakan ormas keagamaan lain nya yang selalu silent dan menjaga kebersamaan dan keragaman di NKRI ini, hanya karena ormas yang ini terkait dan jualan agama demi politik akhirnya merasa besar
profile-picture
Cupu1971 memberi reputasi
Mari makan dulu...


Kesalahan FPI: Terlalu Banyak Peminat hingga Habib Rizieq Ungguli Presiden
engak ada yang tertarik FPI, yang ada kekuatan cuci otak PKS, pasukan rahasia HTI dan pasukan uang sandi... kalo ketiga itu engak ada, engak bakal ada yang kenal bijik...
profile-picture
Cupu1971 memberi reputasi
Kok liat pemuka"nya gw pingin hajar mereka sampai waras ya otak n pikiran mereka,masa bodo amat sama ahlul bait di pihak mereka,tapi nanti gw mesti cuci tangan 7 kali n hrus pkai pasir
profile-picture
profile-picture
longneversee dan abau. memberi reputasi
Yg bilang FPI pengen dirikan Khilafah itu GUOBLOK MENTA AMPUUN...!!!
Yg bilang FPI itu TERORIS, RADIKAL ..GUOBLOK SANGAT BODOH BIN BAHLUL !!!

FPI itu dehard nya NU. Secara idiologi, ibadah Fiqiyyah nya sama kaya NU
Ada kirim arwah, sholawatan, tahlilan dan berbagai bid'ah lainnya.
Sedangkan yg ngebacot KhilafaH saat ini beridiologi Khowarij yg gak suka Tahlilan.
Jadi Khilafah darimana MONYONG ?!!!

FPI Teroris ?
Kl teroris itu ogah gabung sama wowo, politikus dan dukung capres
Teroris itu lawan dari hukum di NKRI. Teroris itu underground,
Teroris itu gak mau bikin KTP, izin Ormas sama pemerintah yg dianggap Thogut.

Seandainya ada idiologi Khilafah di NKRI
Yg pertama dipenggal kepalanya oleh mereka adalah anggota FPI, Banser
kemudian aparat pemerintah

Knp ? karena idiologi FPI itu bukan khilafah.

Eh, coy....
ah elah, cape deh gue ngomong sama ahokers Guoblok !!!emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tiada.tara dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh merakbal.ente
Lihat 4 balasan
Dan pemimpinnya itu adalah HRS, tokoh terbesar bangsa, saya mengatakan tokoh terbesar bangsa, ayo diadu, siapa yang lebih pancasilais, siapa yang lebih patriotisme? Siapa yang paling jago menerapkan NKRI kalau bukan beliau," bebernya.

Waduh...ini ga salah?
Klo merasa yakin, kenapa ga bikin parpol sendiri aja. Bergerak sendiri, calon dari internal...biar kita liat apakah benar sebuah kepala buaya atau malah ekornya saja?
profile-picture
profile-picture
mr.buky dan Cupu1971 memberi reputasi
kalo nda ada kasus ahok,rizieq itu cm ulama kecil daerah petamburanemoticon-Big Grin

kmr bisa ngumpulin bnyk org di monas jg gara2 mui&maaruf:berr:
profile-picture
abau. memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di