alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Penting, 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menikah Tanpa Berhutang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4b892c8012ae146e3fad03/penting-5-alasan-mengapa-kamu-harus-menikah-tanpa-berhutang

Penting, 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menikah Tanpa Berhutang

Penting, 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menikah Tanpa Berhutang

Bagi kamu yang sudah memasuki usia rawan ditanya kapan nikah. Pasti kamu sudah mulai berusaha untuk menabung atau bahkan mencari pinjaman modal pernikahan kamu, supaya berjalan dengan meriah dan sesuai impian kalian bukan?

Namun, sebelum kamu memutuskan mencari pinjaman untuk biaya menikah, lebih baik kamu pikir-pikir lagi deh. Karena banyak sekali alasan penting yang membuat kamu tidak boleh meminjam uang, hanya untuk acara pernikahan supaya berjalan dengan meriah atau sekedar mendapatkan decak kagum dari para tamu undangan.

Melangsungkan pernikahan dengan meriah memang sah-sah saja. Tetapi jangan sampai memberatkan kamu dan membuat kamu menyesal nantinya. Simak dulu deh, lima alasan di bawah ini mengapa kamu harus menikah tanpa berhutang sama sekali.


1. Saat berhutang, secara otomatis kamu mempunyai tagihan-tagihan yang harus dibayar setiap bulannya
Penting, 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menikah Tanpa Berhutang
Biaya hidup atau kebutuhan saat kamu masih sendirian dan   sudah menikah, jelas sangat jauh berbeda. Tentunya akan ada kebutuhan-kebutuhan baru yang bermunculan, yang mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Mungkin itu tidak akan menjadi masalah atau beban yang sangat berat jika kamu sudah bekerja. Namun meskipun kamu sudah bekerja tetapi mempunyai tagihan setiap bulan, apa kamu sanggup? Cobalah untuk dipikirkan lagi, saat kamu akan meminjam uang demi sebuah acara pernikahan yang mewah. Karena nantinya, uang gajian kamu hanya akan numpang lewat saja di rekening.


2. Daripada digunakan untuk membayar hutang, lebih baik kamu membuat tabungan masa depan untuk keluarga
Penting, 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menikah Tanpa Berhutang
Saat kamu melakukan pernikahan tanpa berhutang. Kamu akan mempunyai banyak kelebihan yang akan mulai dirasakan setelah menikah nanti. Misalnya, kamu dan pasangan bisa menabungkan sisa uang dari gajian kamu tiap bulannya.

Ke depannya, tabungan tersebut bisa kalian gunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Seperti membeli rumah, membeli mobil, membangun usaha atau biaya sekolah anak-anak nanti. Daripada sisa gajian kamu digunakan untuk membayar hutang pernikahan, lebih baik digunakan untuk menabung saja. 


3. Jangan bermimpi untuk melakukan bulan madu, jika hutang pernikahan kamu saja masih banyak
Penting, 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menikah Tanpa Berhutang
Saat kamu gajian atau mempunyai uang lebih dari hasil pernikahan. Sebagai pengantin baru tentunya kalian bisa menggunakannya untuk melakukan bulan madu atau melakukan traveling berdua saja, ke tempat yang sebelumnya ingin kalian datangi.

Berbeda sekali jika kalian mempunyai hutang pernikahan. Pasti uang-uang tersebut akan kalian gunakan untuk membayar hutang terlebih dahulu dan rencana indah untuk melakukan bulan madu pun, akan sulit sekali untuk kalian realisasikan bersama-sama.


4. Tentunya kalian akan menjadi orang tua, sedangkan biaya persalinan tidak murah lho
Penting, 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menikah Tanpa Berhutang
Percaya enggak, kalau masa depan itu jauh lebih penting daripada acara pernikahan yang mewah, dengan modal berhutang. Cepat atau lambat, kalian tentunya akan menjadi orang tua dan saat ini biaya untuk kehamilan hingga persalinan, tidak murah lho

Makanya perhatikan juga masa depan keluarga kamu. Kalian pasti akan cukup kesulitan, jika kamu mempunyai hutang sedangkan kamu juga mempunyai banyak kebutuhan-kebutuhan yang jelas-jelas wajib banget kamu penuhi. Persiapkan finansial dari sekarang, agar kamu dan pasangan tidak pusing nantinya.


5. Dalam agama pun, tidak ada kewajiban untuk melangsungkan pernikahan dengan sangat meriah dan mewah
Penting, 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Menikah Tanpa Berhutang
Hukum dalam agama pun, tentunya tidak mengharuskan kamu untuk menikah dengan sangat meriah. Apalagi jika sampai membuat kamu dan pasangan menjadi kesusahan atau terbebani nantinya. Pernikahan yang sederhana namun khidmat, tentu akan lebih baik, untuk kamu dan juga masa depan keluarga kamu.

Ingat, agama tidak pernah mempersulit kita dalam hal pernikahan. Terkadang, kitanya saja yang selalu mempersulit sesuatu, hanya agar terlihat mewah dan membuat banyak orang berdecak kagum dengan hal itu.

Melangsungkan acara pernikahan mewah dan meriah boleh-boleh saja. Asalkan tidak menyusahkan kamu dan pasangan nantinya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang akan segera melakukan pernikahan.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di