alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Gosip Nyok! /
Sudah Baik Malah Dipermainkan???
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4b8419c820847a7352859d/sudah-baik-malah-dipermainkan

Sudah Baik Malah Dipermainkan???

Sudah Baik Malah Dipermainkan???

Banyak yang bilang kalau menjadi orang baik itu sulit, butuh banyak perjuangan dan tantangan. Orang baik itu terkadang justru selalu yang menjadi korban perasaan. Orang baik mungkin pernah jahat, begitu pula sebaliknya orang jahat bisa jadi kemudian menjadi orang yang baik. Ketika orang yang baik menjadi jahat menurut ane biasa saja lumrah manusiawi, namun ketika orang jahat berubah menjadi orang baik pada akhirnya ini baru luar biasa. Karena bisa jadi watak seseorang itu akan sulit berubah malah cenderung tidak bisa berubah, perihal jahat itu sendiri masih bisa sebenarnya diubah menjadi baik.

Sudah baik malah dipermainkan? Kok bisa ya, dan mengapa sih selalu saja ada orang yang gak bisa terima seseorang yang awalnya jahat berubah menjadi baik. Atau orang yang memang sudah dasarnya baik juga malah dimanfaatkan atau dipermainkan. Banyak yang bilang bahwa orang yang baik itu sangat gampang untuk dipermainkan atau dimanfaatkan, karena biasanya orang baik tidak memiliki rasa dendam dan selalu berfikiran positif. Sedangkan ketika ada orang yang dulunya jahat kemudian menjadi baik tetapi masih saja dipermainkan, akankah membuat goyah keyakinan orang itu untuk tetap menjadi orang yang baik? Bisa saja hal ini terjadi, karena satu-satunya yang akan sangat terluka ketika dipermainkan adalah hati seseorang. 



Lalu bagaimana sikap kita jika menjadi orang yang terlah berubah menjadi baik namun masih tetap dipermainkan orang? Salah satu sikap yang bisa kita ambil adalah dengan memperbanyak sabar serta berikan pengertian atau pembuktian bahwa sesungguhnya kita sudah berubah menjadi orang yang baik dan tidak ingin dipermainkan.

Ketika kita menemukan bahwa seseorang yang kita kenal telah berubah menjadi baik, hargailah usaha orang tersebut dan terus dukung sehingga dia terbiasa dalam kebaikan. Jangan lagi kita membahas kejelekan atau kejahatan dari orang-orang tersebut.

"Seribu kawan terasa sedikit, satu orang musuh terasa sangat banyak"

Cekidot please
profile-picture
profile-picture
bebelac3oox dan raliakbarrr memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Apalagi cuma gara gara satu kesalahan, maka kebaikan kita yang selama ini kita kasih dilupakan begitu aja emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry
ada juga gan kasusnya ane ngalamin tuh, ane sudah baik banget ke temen-temen, mereka suka minta tolong terus ane tolong dengan ikhlas tanpa balas budi, nahh waktu itu kebalik ane yang minta tolong ke mereka, mereka kaya menghindar gitu. serba salah emang
profile-picture
bebelac3oox memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di