alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Tips Berpakaian Ke Tempat Kerja Yang Sesuai
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4b8043c0cad71f414e2040/tips-berpakaian-ke-tempat-kerja-yang-sesuai

Tips Berpakaian Ke Tempat Kerja Yang Sesuai

Tidak ada yang memungkiri bahwa kemampuan dan determinasi berperan sangat penting terhadap kesuksesan Anda di tempat kerja. Namun, bukan berarti Anda bisa mengabaikan penampilan Anda. Tips Berpakaian Ke Tempat Kerja berikut ini, akan menuntun anda terlihat sesuai saat berprofesi.
Itulah kenapa Anda harus berpakaian dengan sesuai. Lingkungan kerja di zaman sekarang memang memiliki aturan yang tidak seketat dulu, tetapi sebetulnya masih ada peraturan tidak tertulis terkait hal-hal apa saja yang pantas dan kurang pantas untuk Anda kenakan ke tempat kerja.

Pahami Standar Kepantasan di Industri Bisnis Anda
Tips Berpakaian Ke Tempat Kerja Yang Sesuai
Tidak semua perusahaan memiliki peraturan yang sama. Ada perusahaan yang mengharuskan karyawan untuk mengenakan pakaian sesuai dress codetetapi ada juga yang tidak. Namun, ketika memilih pakaian untuk bekerja, setidaknya ada tiga hal penting yang perlu Anda pertimbangkan: perusahaan Anda, industri bisnis, dan lingkungan.
Orang-orang yang bekerja di industri formal seperti bank atau hukum biasanya harus mengenakan outfit yang lebih “tradisional” seperti suit dan celana panjang. Namun, terkadang ada beberapa perusahaan formal yang mengizinkan karyawan untuk mengenakan pakaian kasual sehari dalam seminggu, biasanya saat Jumat. Anda pun bisa meninggalkan high heels sejenak dan mengenakan sneakers atau sepatu favorit.
Tetapi biasanya peraturan di industri kreatif cenderung lebih santai, misalnya di agensi digital atau startup. Mayoritas perusahaan mengizinkan karyawan mereka untuk mengenakan jeans dan kaus. Meski begitu, apabila Anda mempunyai janji meeting dengan klien atau rekan kerja lain, sebaiknya kenakan kemeja saja.

Perhatikan pemilihan warna
Tips Berpakaian Ke Tempat Kerja Yang Sesuai
Tips Berpakaian Ke Tempat Kerja, selanjutnya soal memakai pakaian yang Anda pakai menyampaikan pesan tertentu. Itulah kenapa Anda harus berhati-hati saat memilih warna pakaian. Sebaiknya hindari warna-warna yang terlalu terang atau neon karena bisa terlalu mencolok. Mengenakan pakaian seperti itu sama bisa jadi akan membuat lawan bicara Anda merasa terdistraksi.
Sebagai gantinya, pilihlah warna-warna gelap karena bisa memberikan impresi yang lebih kuat daripada warna-warna yang cenderung light. Lalu, jika misalnya Anda harus menyampaikan presentasi, pastikan warna pakaian Anda tidak sama dengan background di belakang Anda. Untuk menambah aksen pada pakaian gelap, Anda cukup memakai sebuah cincin berlian atau perhiasan emas lainnya untuk menimbulkan kesan elegant.

Hindari menunjukkan terlalu banyak area kulit
Tips Berpakaian Ke Tempat Kerja Yang Sesuai
Menjadi kasual bisa dilakukan secara pantas, kok. Hal ini juga berlaku pada pakaian kerja Anda. Sebaiknya Anda tidak mengenakan pakaian yang terlalu terbuka karena bisa mendistraksi perhatian rekan kerja Anda. Pakaian seperti ini memang cocok-cocok saja jika dikenakan untuk hangout, tetapi di dunia bisnis justru bisa memberikan impresi yang kurang tepat.
Beberapa studi menunjukkan bahwa wanita yang mengenakan pakaian terlalu terbuka akan dianggap kurang kompeten. Tenang saja, Anda masih bisa mengenakan kemeja berpotongan V-neck, tetapi pastikan bagian kaki Anda tertutup. Lalu, jika ingin mengenakan pencil skirt, padukan dengan blazer untuk menutupi tubuh bagian atas. Jangan beri alasan orang lain untuk meremehkan Anda hanya karena cara berpakaian Anda.

Tips Berpakaian Ke Tempat Kerja, mulai dari tas hingga perhiasan, pastikan semuanya tidak terlalu berlebihan. Pilih tas yang berwarna senada dengan pakaian, lalu kenakan perhiasan seperlunya saja. 


Sumber Artikel : https://www.whizliz.com/tips-berpaka...engan-sesuai/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di