alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PDIP Sentil Anies soal Perluasan Ganjil Genap: Harusnya Beri Warga Pilihan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4b7ec5c0cad725dd0b285f/pdip-sentil-anies-soal-perluasan-ganjil-genap-harusnya-beri-warga-pilihan

PDIP Sentil Anies soal Perluasan Ganjil Genap: Harusnya Beri Warga Pilihan

Kamis 08 Agustus 2019, 08:31 WIB


Eva Safitri - detikNews
PDIP Sentil Anies soal Perluasan Ganjil Genap: Harusnya Beri Warga Pilihanhttps://news.detik.com/berita/d-4656849/pdip-sentil-anies-soal-perluasan-ganjil-genap-harusnya-beri-warga-pilihan?tag_from=wp_nhl_judul_9&_ga=2.180554087.1541546111.1565228692-2037386907.1565228692

PDIP Sentil Anies soal Perluasan Ganjil Genap: Harusnya Beri Warga Pilihan Foto: Ketua Fraksi PDIP DKI Gembong Warsono (Fida/detikcom)

Jakarta - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyentil Gubernur DKI Anies Baswedan terkait kebijakan perluasan ganjil genap. Gembong meminta Anies memberikan alternatif kepada warga Jakarta, bukan hanya membatasi mobilitas warga.

"Efektif atau tidak (perluasan sistem ganjil genap) kajiannya terlebih dahulu mesti clear, itu kan pertama soal kajian, yang kedua alternatif dulu diberikan, jadi jangan membatasi orang tetapi tidak diberikan pilihan," ujarnya ketika dihubungi, Kamis (8/8/2019).

"Pak Anies itu harusnya memberikan pilihan kepada warga Jakarta, misalnya soal electronic road pricing (ERP) itu gimana sih, kenapa itu nggak segera diberlakukan, terus perbaikan transportasi massal, ini kan pilihan yang harusnya disajikan kepada Pak Anies ketika memberlakukan perluasan ganjil genap itu. Karena ini ada kekhawatiran untuk memancing orang membeli kendaraan baru. Terus juga akan kembali menggunakan kendaraan bermotor, ini kan nggak menyelesaikan masalah," lanjut Gembong.
[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]
Terlebih lagi untuk para pekerja yang berasal dari luar wilayah kota penyangga yakni Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Gembong mengatakan harus tersedianya moda transportasi yang terintegrasi antar wilayah di Jakarta. Sehingga masyarakat dari wilayah tersebut bisa meninggalkan kendaraannya dan menggunakan transportasi umum.

"Ya pengumpannya, perbaikan kualitas pengumpan, itu mesti ada peningkatan sehingga ada ketertarikan warga untuk beralih, ketika kualitas pengumpannya sudah baik, nyaman itu saya yakin mereka akan menggunakan transportasi umum. Kedua soal integrasinya, integrasinya moda transportasi Jakarta itu juga jadi PR bagi kita semua bagaimana segera memberlakukan integrasi transportasi masal," tuturnya.

Percepatan integrasi itu jelas Gembong masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh semua unsur Pemprov DKI. Lalu juga yang tidak kalah penting untuk mengurangi polusi udara yakni penyediaan ruang terbuka hijau.

"Jadi PR-nya adalah bagaimana percepatan mengintegrasikan seluruh moda, yang kedua adalah ERP diberlakukan, ketiga tentunya yang tidak kalah penting itu PR kita semua bagaimana ruang terbuka hijau bisa segera kita kejar, jadi ada keseimbangan," ucapnya.
[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]
Kebijakan ganjil genap akan berlaku pada pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-21.00 WIB. Ada 16 rute yang akan diberlakukan ganjil-genap.

Berikut ini time line penerapan ganjil-genap yang baru:

Sosialisasi: 7 Agustus-8 September 2019
Uji coba: 12 Agustus-6 September 2019
Implementasi dan penegakan hukum: 9 September 2019
(eva/knv)

profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bukannya itu ngasih pilihan
ikut aturan gag ketilang
gag ikut aturan ketilang
monggo mau pilih yg mana
Katanya keberpihakan.

Katanya jakarta milik semua orang.

Sekarang kok beda lagi bud?
Lihat 1 balasan
Pada bawel ngomong polusi sih.. disikat aturan ganjil genap baru ma anis kelar kan urusan wkwk
PDIP Sentil Anies soal Perluasan Ganjil Genap: Harusnya Beri Warga Pilihan
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan hhendryz memberi reputasi
gajah mada & hayam wuruk ya

gw dari kemurnian keluar ke gajahmada mau nyeberang ke ltc ( hayam wuruk ) kena double dong
emoticon-Wakaka
*tarik napas
*teriak KON************
*buang napas emoticon-Ngakak (S)
Klo motor dilarang ya demo lah.. secara naik motor bih murah n cepat dibanding transport umum...

Klo transportnya gratis ya itu baru solusi.. dprpd anggaran 70 T dipake kgk jelas sama wan abud mending subsidi tuh KRL n Busway sampe gratis. Niscaya bersih tuh udara n macet emoticon-Busa
Duo ijo bakalan rame nih emoticon-Big Grin
profile-picture
whitepoint memberi reputasi
Di demo ojol kelar lu gab emoticon-Leh Uga
makanya kalau punya mobil itu minimal 2

1 SUV , satu sedan
Lihat 1 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:

Bukan cuma itu aja
jumlahnya juga kurang
liat aja KRL & busway pas jam berangkat & pulang kerja, udah kek ikan asin ditumpuk2

Dan btw motor / ojol juga banyak dipakai buat transport menuju stasiun/halte
Kritikan yang baik buat nganies
Balasan post ssgbaik
Quote:


Anies masih tetap memegang prinsip keberpihakan emoticon-Smilie
Keberpihakan kepada rakyat miskin cukup dilakukan di masa kampanyeemoticon-Stick Out Tongue
Sekarang saatnya berpihak kepada pihak yg bisa kasih imbalan buat anies
anis kampret emoticon-Lempar Bata
bodo amat dah untung bukan orang jakarta
harusnya seluruh ruas jalan raya atau jalan yg memiliki lebar lebih dari 12 meter di DKI kena ganjil genap.
biar jalanan lancaaarrrr. emoticon-Traveller
Balasan post raheem09
kan mobil yg paling byk skrg itu taksi online breee...
bayar kriditan 1 aja udah ngos2an apalagi 2...
PDIP Sentil Anies soal Perluasan Ganjil Genap: Harusnya Beri Warga Pilihan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di