alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tol Pertama di Pulau-Pulau Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4b7cc3d4397206ac1f729e/tol-pertama-di-pulau-pulau-indonesia

Tol Pertama di Pulau-Pulau Indonesia

AUG72019

Tol Pertama Di Pulau-Pulau Indonesia
Jalan tol (bebas hambatan dan berbayar) mungkin sudah sangat akrab untuk penduduk pulau Jawa karena memang sudah ada semenjak lama, dari tahun 1978 sudah ada tol pertama di Pulau Jawa, sekaligus Tol Pertama di Indonesia dengan jalur JAGORAWI yang menghubungkan Jakarta – Bogor – Ciawi dengan panjang ruas 50KM.
Nah, tahukah kamu pulau-pulau lain selain Jawa kini juga sudah dan akan punya tol. Kapan pertama kali pulau-pulau tersebut punya tol?
Ini dia nih timelinenya (kerajinan bikinin timeline kapan pertama kali tol dibangun di pulau tersebut emoticon-Big Grin)

Tol Pertama di Pulau-Pulau IndonesiaJalan Tol Pertama di Pulau-Pulau Indonesia



Jauh dari 1978, baru akhirnya Pulau-Pulau di Indonesia punya juga jalan tol pertama kali mereka. Semoga pu

lau-pulau lain yang belum punya juga bisa segera punya. Dan dengan adanya jalan tol akan memudahkan masyarakat dan banyak pihak.

Semoga bermanfaat.

SUMBER


profile-picture
azid12353 memberi reputasi
Diubah oleh acelgila
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Semoga pembangunan infrastruktur semakin merata ya gan di seluruh penjuru Indonesia, memang agak lama, tapi setidaknya kan bisa dilakukan secara bertahap.

Btw, nice thread gan. Ane bantu rate dan cendol ya emoticon-2 Jempol emoticon-Toast
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
setelah jawa banyak banget tol ane baru tau kalo kalimantan dan sumatera baru punya tol berapa tahun belakangan ini. antara mau seneng karena mereka udah punya asilitas yang sama kayak di pulau jawa sama sedih krn menjadi bukti ketertinggalan pembangunan di luar pulau jawa
pontianak koq gaq dkasi ?
emoticon-Blue Guy Bata (S)
kira-kira butuh berapa tahun yaa infrastruktur kita bakalan merata dari sabang sampai merauke, semoga aja yang lain bisa menyusul seperti pulau jawa, terutama di pulau papua menurut ane sangat tertinggal, nice thread gan emoticon-Toast
semaking berkembang nih infrastruktur yang ada disini, sekarang masih berkembang pembangunan tol,kereta, dan MRT yang ada disini, semoga makin lengkap deh emoticon-Jempol
kerenn, semoga pulau-pulau yang lain bisa seperti pulau jawa yang infrastrukturnya sudah bisa dibilang lengkap, seperti kereta listrik,jalan tol, dan kereta bawah tanah, walaupun waktunya bakal sangat lama


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di