alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penambahan RTH di Jakarta Terus Digencarkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4b7b8388b3cb529458461c/penambahan-rth-di-jakarta-terus-digencarkan

Penambahan RTH di Jakarta Terus Digencarkan


Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Rabu, 07 Agustus 2019 18:37 WIB | Dibaca 191 kali
http://www.beritajakarta.id/read/709...n#.XUt6-EdS_cc
Penambahan RTH di Jakarta Terus Digencarkan (Foto : / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah menggencarkan penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk mengendalikan kualitas udara di Ibukota.

" Tiap gedung kita wajibkan menyumbangkan 30 persen untuk RTH,"
Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Oswar Muadzin Mungkasa mengatakan, salah satu cara efektif untuk mengendalikan kualitas udara yakni dengan memperbanyak RTH. Hingga kini, luas RTH masih sekitar 9,8 persen dari total luas wilayah di Jakarta.

"Tiap gedung kita wajibkan menyumbangkan 30 persen untuk RTH," ujarnya, Rabu (7/8).

Ia menyebutkan, pemicu polusi udara di Ibukota, 70 persennya berasal dari kendaraan bermotor, 20 persen dari industri dan lima persen dari aktivitas warga. Minimnya RTH juga menyebabkan udara tidak sehat.

"Warga bisa beralih ke transportasi umum. Tapi kita sedang gencar memperbanyak ruang terbuka hijau di Jakarta," tandasnya.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
baguslah
bisa buat ngurangi polusi juga
Hal-hal yang baik perlu didukung
Boleh sih nambah, yang sudah dibangun dirawat juga dong
Sudah banyak yang mulai gak tidak terurus tuh emoticon-Big Grin
gimane caranya???? emoticon-Gila

gedung2 di jkt sudah ada & terbangun pigimane caranya bisa nyisihkan 30% utk rth?
rth itu bisa dipaksa waktu proses pembuatan imb bangunan dgn menggunakan kdb sekian persen utk rth
lha kalo sudah jadi ya gak bisa di otak atik lagi bangunannya

mo pasang taneman di rooftop? jelas gak semudah itu
ada beban tambahan yg gak boleh melebihi desain awal bangunan - bisa roboh gedungnya kalo ditanemi pohon2 gede dgn medium tanahnya
lagian gak semua bangunan pake dek beton ada yg pake atap genteng

rth di jkt gada laen cara kecuali gusur rumah2 kumuh di bantaran sungai lalu bikin taman di daerah row sungai sepanjang jkt
itu baru bisa dapet rth yg masif sistematis & brutal emoticon-Big Grin
dulu ada ide dari salah satu kaskuser
knalpot kendaraan, wajib digantungi pot yg isinya lidah mertua

brilian nih

emoticon-Wakaka


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di