alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Waspadai Potensi Angin Kencang di Manado, Awas Kebakaran Hutan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4b75039a972e6e1c219e93/waspadai-potensi-angin-kencang-di-manado-awas-kebakaran-hutan

Waspadai Potensi Angin Kencang di Manado, Awas Kebakaran Hutan

Waspadai Potensi Angin Kencang di Manado, Awas Kebakaran Hutan

MANADO - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BKMG) Sam Ratulangi Manado kembali mengingatkan potensi terjadi angin kencang hari ini, Kamis (8/8/2019) hingga pukul 01.15 Wita.

Angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Manado (seluruh wilayah), Tomohon (seluruh wilayah), Bitung (seluruh wilayah), Minahasa Utara (bagian utara), Minahasa Selatan (bagian utara).

Kmeudian Bolmong (bagian utara), Sitaro (seluruh wilayah), Sangihe (seluruh wilayah), dan Talaud (seluruh wilayah). Serta dapat meluas ke wilayah Bolmong Utara (bagian utara), Minahasa Utara (bagian selatan), dan Minahasa (bagian selatan).

Baca Juga:

Terpantau seminggu terakhir angin kencang masih tampak di wilayah tersebut. Akibatnya sejumlah warga terlihat sibuk menjaga beberapa seng rumah yang terangkat akibat kencangnya angin.

Sementara itu mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey telah menginstruksikan kepada Dinas Kehutanan Daerah beserta polisi hutan untuk mengantisipasi kebakaran kawasan hutan dan perkebunan rakyat di wilayah Nyiur Melambai.

Berkaitan dengan hal tersebut, Gubernur Olly menegaskan agar stakeholder terkait melakukan monitoring serta pengawasan lokasi dan titik kawasan hutan rawan kebakaran terus dilakukan.

Olly menghimbau agar keterlibatan polisi hutan yang ada di Sulawesi Utara untuk diperdayakan semaksimal mungking dengan tetap siaga di pos dan resort masing-masing KPH/UPTD. Dengan demikian, kata dia jika ada api kebakaran sekecil apa pun segera bergerak memadamkan dan berkordinasi dengan pihak terkait.

Disamping itu Olly mengajak kepada segenap masyarakat agar tidak sekali-kali membakar lahan, terlebih khusus saat membuka lahan.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/14...tan-1565224383

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Waspadai Potensi Angin Kencang di Manado, Awas Kebakaran Hutan 53.000 Ketua RW di Jabar Dibekali Ponsel, Wajib Pahami Aplikasi Sapa Warga

- Waspadai Potensi Angin Kencang di Manado, Awas Kebakaran Hutan Waspadai Potensi Angin Kencang di Manado, Awas Kebakaran Hutan

- Waspadai Potensi Angin Kencang di Manado, Awas Kebakaran Hutan Kabut Asap Akibat Kebakaran Lahan Gambut Kembali Selimuti Pontianak

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di