alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Ojek daring parkir sembarangan bakal diusir
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4b6ef04601cf159d75a5ac/ojek-daring-parkir-sembarangan-bakal-diusir

Ojek daring parkir sembarangan bakal diusir

Ojek daring parkir sembarangan bakal diusir
Foto Ilustrasi. Pengendara ojek daring menunggu calon penumpang di Jakarta, Kamis (2/5/2019).
Dinas Perhubungan Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta dengan menggandeng Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menggelar Operasi Lingkar Badai untuk menertibkan ojek online (daring) yang parkir sembarangan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, Operasi Lingkar Badai tersebut digelar untuk menertibkan ojek daring yang kerap mengokupasi badan jalan di sekitar halte transjakarta, stasiun, hingga pusat keramaian.

Operasi tersebut telah digelar sejak pertengahan Juli lalu. "Kami melakukan pola namanya Operasi Lingkar Badai, di mana anggota kami bersama anggota Ditlantas itu operasi dengan pola mobile," ujar Syafrin di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (7/8/2019).

Patroli Operasi Lingkar Badai, tandas Syafrin, dilakukan petugas Dishub dan Ditlantas Polda Metro supaya para ojek daring itu tidak memicu kemacetan. Dalam operasi itu pula, tambah Syafrin, polisi akan menilang para ojek daring yang melanggar lalu lintas.

"Pagi dan sore hari itu ada anggota kami yang melingkar di kawasan Sudirman-Thamrin misalnya, atau Merdeka Barat, tugas mereka menggebah (mengusir) para ojek online untuk tidak parkir di lokasi-lokasi atau pusat kegiatan," tandasnya.

Dishub DKI pun bakal berkoordinasi dengan pengembang aplikasi Gojek dan Grab agar menyediakan lahan parkir. Lokasi ini rencananya tersedia di kawasan ramai penumpang.

Ia menyebut lahan itu dengan buffer zone. Sistemnya, pengemudi ojek daring menunggu di buffer zone sampai mendapat pesanan dari penumpang lalu meninggalkan zona tersebut. "Dengan pola ini kami harapkan tidak ada lagi ojek online yang mengooptasi badan jalan. Dalam konteks ini, perlu peran serta dan aktif dari seluruh elemen masyarakat dari perusahaan aplikasi maupun penyedia ruang parkir," tandasnya Syafrin.

Di depan Stasiun Palmerah, Jakarta Pusat, misalnya. Ojek daring kerap bergerombol menyesaki jalan dan bikin macet, padahal para pemesan ojek masih dalam kereta api. Dishub DKI sempat kewalahan.
Ojek daring parkir sembarangan bakal diusir
Petugas menurunkan motor milik pengemudi ojek daring yang terjaring razia di Kantor Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, mengimbau para pengemudi ojek daring agar tak parkir di bahu jalan dan trotoar, apalagi secara bergerombol.

"Karena dapat membuat kemacetan arus lalu lintas serta merugikan pengendara lain," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (5/8).

Dia menegaskan, pihaknya akan menertibkan dan menindak mereka dengan penilangan. "Untuk hal ini kita juga selalu komunikasikan ke pihak aplikatornya. Misalnya ada yang tidak sesuai atau ada permasalahan apa, seperti soal parkir ini maka kita komunikasikan," tegasnya.
Ojek daring parkir sembarangan bakal diusir


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...n-bakal-diusir

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Ojek daring parkir sembarangan bakal diusir Serikat Pekerja PLN menentang wacana pemotongan gaji

- Ojek daring parkir sembarangan bakal diusir Audit BPKP tentukan angka kenaikan iuran BPJS Kesehatan

- Ojek daring parkir sembarangan bakal diusir Kartun: kontroversi PLN menyunat duit karyawan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di