alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
FPI Tuntut Kepulangan Habib Riziq (FPI bukan sekadar politik nasi goreng)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4b525e9a972e798731a50e/fpi-tuntut-kepulangan-habib-riziq-fpi-bukan-sekadar-politik-nasi-goreng

FPI Tuntut Kepulangan Habib Riziq (FPI bukan sekadar politik nasi goreng)

Hingga saat ini Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri belum menurunkan perizinan untuk organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI). Menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), pemerintah tidak bisa melakukan diskriminasi.

JK mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara berdemokrasi. Apabila FPI memenuhi syarat yang telah ditentukan, maka ormas berbasis Islam itu bisa mendapatkan perizinannya.


"Kita tak bisa diskriminasi. Kalau FPI memenuhi 10 syarat ya boleh, tidak memenuhi ya tidak boleh. Kembali kepada aturannya," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

SKT ormas FPI habis pada 20 Juni 2019, namun menurut Kemendagri ormas itu masih belum melengkapi syarat perpanjangan izin SKT. Sebelumnya, Dirjen Polpum Soedarmo mengatakan, salah satu syarat yang harus FPI penuhi adalah rekomendasi dari Kementerian Agama.

FPI juga belum menyerahkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi yang ditandatangani oleh pengurusnya.

FPI menuduh pemerintah mempolitisasi proses perizinan setelah Presiden Joko Widodo mengatakan jika tidak sejalan dengan negara, ada kemungkinan tidak akan memperpanjang izin atau SKT ormas dari kelompok tersebut.

Izin ormas FPI terdaftar dalam SKT 01-00-00/010/D.III.4/VI/2014. Adapun masa berlaku SKT FPI, yaitu sejak 20 Juni 2014 sampai 20 Juni 2019.
Tuntutan FPI 
FPI Tuntut Kepulangan Habib Riziq (FPI bukan sekadar politik nasi goreng)



Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis mengatakan, pemerintah harus membayar denda yang dibebankan kepada pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab karena overstay atau melebihi izin tinggal.

Terkait hal itu, Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM menegaskan kalau tidak ada aturan pemerintah membayar denda yang dibebani kepada warga negara.

FPI, Partai Politik

FPI Tuntut Kepulangan Habib Riziq (FPI bukan sekadar politik nasi goreng)


Kepala Bidang Penegakan Khilafah FPI, Awit Masyhuri menilai bahwa wajar saja bila FPI terjun ke dunia politik

Awit Masyhuri menegaskan bahwa politik yang dijalankan FPI bukan sekadar politik nasi goreng
"Front Pembela Islam ini kan salah satu komponen bangsa, di indonesia ini kan ada sosial ada politik, kalau FPI ikut berpolitik wajar saja,

saya tegaskan FPI ini politiknya bukan politik nasi goreng, bukan politik nasi uduk, kami ini politik mengajukan konsep,

jadi kalau kemarin yang kami dukung mau makan nasi goreng, nasi uduk, kebuli gak ada aurusan, kami FPI akan terus berjuang akan mengawal bangsa ini agar tetap baik," kata Awit Masyhuri

"sebetulnya karena lagi seksi aja kemarin, masalah Pilpres dan pilihan cuma dua, lah kalau FPI sama NU bareng-bareng gak seru lah," kata Awit Masyhuri

Menurut Awit Masyhuri, FPI dan NU sebetulnya tidak ada perbedaan

"karena gini, ibarat orang dagang, NU sama FPI sama-sama dagang sarung, nashabnya sama, jadi gak ada masalah kalau NU di sana, FPI disini, gak ada masalah," kata Awit Masyhuri


Sumber: CNN File

profile-picture
profile-picture
galer2124 dan cellato memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
balik sendiri aja ga ada yg ngelarangemoticon-Big Grin
Diubah oleh twintower911
Kepala Bidang Penegakan Khilafah FPI, Awit Masyhuri menilai bahwa wajar saja bila FPI terjun ke dunia politik
Nah luh, khilafah nya samoe ada bidang khusus
Ckckckkkkk
Inikah yg setia dg Pancasila?
Kok Fpi Ikutan Poltik Nasgor?
Ada 7juta kan pengikut si rijik? Patungan masing2 seribu aja perorang. Klo 10rb tktnya kalian gak mau emoticon-Wkwkwk
Quote:


boro2 perorang 10rebu emoticon-Cape d...
FPI Tuntut Kepulangan Habib Riziq (FPI bukan sekadar politik nasi goreng)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
youdoyouknow dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ya nasi kebuli juga boleh
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


pic lejen emoticon-Leh Uga
FPI Tuntut Kepulangan Habib Riziq (FPI bukan sekadar politik nasi goreng)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tukangbeling7
sumber blogcepot
Lihat 6 balasan
FPI Tuntut Kepulangan Habib Riziq (FPI bukan sekadar politik nasi goreng)

kaum zombie. emoticon-Takut
profile-picture
bramhiphip memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nah mending berubah jd partai politik, kalo menang pemilu elu mau ngapain bebas drpd kayak skrng cuman nimbun hatersemoticon-Stick Out Tongue
Kalo fpi dibubarkan pemerintah itu namanya pemerintah zolim

Kalo gereja disegel gara2 imb nya kadarluasa itu salah gerejanya kenapa nga ikut aturan pemerintah
Lihat 4 balasan
"jadi kalau kemarin yang kami dukung mau makan nasi goreng, nasi uduk, kebuli gak ada aurusan, kami FPI akan terus berjuang akan mengawal bangsa ini agar tetap baik," kata Awit Masyhuri


Bangsa ini tetap baik tanpa FPI
emoticon-Cool
13 juta onta 212 x 1.000 perak masak nggak sanggup. sumbanglah ya akhi. emoticon-Angel
Bibib lapor ke kedubes aja..
mau tegak kan Kilafah,

Berarti harus diganti Pancasila, Siap2 aja Rusuh.

ini yang pingin ganti dasar negara gak berkaca kondisi Timteng apa ?.

Yakin betul pake hukum syariat bakal maju ?.

pada Lupa kah yang jalanin Hukum itu nanti kan Manusia. Sejarah Kelam abad pertengahan Eropa terulang lagi di mari entar emoticon-Leh Uga
profile-picture
kontholl memberi reputasi
Quote:


Cebong tolol... emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
gw pesen 2 nasgor nya...
1 pedes...
1 sedeng...
telor nya di dadadr ya...




















udh itu aja komengnya
wasallam
Balasan post mitra01
Q
Quote:


Lha katanya pemerintah zholim, kenapa minta ngikutin aturannya? Ente sehat?
Sebenernya pemerintah zholim kagak?!
Jgn plintat-plintut ah.

profile-picture
badfilename memberi reputasi
Diubah oleh Bukan.Arab
Balasan post cellato
oiii mas, kaka, om tante, atau siapalah anda. Liat deh komentar yang lain tidak ada kata kasar. cuma kamu aja. kamu punya agama? kamu pernah belajar agama? kalau kamu gak punya, saya maklumi bicaranya. tapi kalo situ punya, saya tanda tanya emoticon-Entahlah
Balasan post mitra01
Quote:

Di suruh ikut aturan pemerintah itu namanya di dzolimin ??? Ente sehat,belum makan ya,gih makan dulu jangan lupa minum aqua
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di