alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pakistan menurunkan hubungan diplomatik dengan India atas Kashmir
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4b3ff97e3a727b4d304883/pakistan-menurunkan-hubungan-diplomatik-dengan-india-atas-kashmir

Pakistan menurunkan hubungan diplomatik dengan India atas Kashmir

Krisis politik atas wilayah Kashmir yang disengketakan meningkat Rabu ketika Pakistan mengatakan akan menurunkan hubungan diplomatiknya dengan India, mengusir duta besar India dan menangguhkan perdagangan bilateral dengan saingan regionalnya.
Pakistan menurunkan hubungan diplomatik dengan India atas Kashmir
Pemerintah India telah menutup sepenuhnya Kashmir yang mayoritas penduduknya Muslim ketika pemerintah nasionalis yang dipimpin Hindu di New Delhi membatalkan status negara bagian dan status khusus, termasuk hak untuk konstitusi sendiri.

Youtube telah menghentikan akun seorang gadis 14 tahun karena video berdurasi 12 menit miliknya

Twitter di bawah tekanan untuk melarang supremasi kulit putih setelah penembakan El Paso

Ketika penguncian keamanan oleh pasukan India berlanjut di Kashmir untuk hari ketiga, ratusan pekerja migran memulai perjalanan panjang kembali ke desa-desa mereka di India utara dan timur.

Wilayah Kashmir dibagi antara India dan Pakistan, dan diklaim oleh keduanya. Dua negara tetangga yang bersenjatakan nuklir telah berperang tiga kali, dua di antaranya menguasai wilayah pegunungan sejak mereka memenangkan kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1947.

Kashmir adalah satu-satunya negara mayoritas Muslim di India dan kebanyakan orang di sana menentang pemerintahan India. Kelompok gerilyawan telah memperjuangkan kemerdekaan Kashmir dari India atau merger dengan Pakistan sejak 1989.

Pemerintah India telah mematikan sebagian besar komunikasi, termasuk internet, telepon seluler dan jaringan darat, dengan Kashmir. Ribuan tentara tambahan dikirim ke wilayah yang sudah sangat termiliterisasi itu karena khawatir langkah pemerintah dapat memicu kerusuhan.

Menanggapi tindakan India, Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mahmood Qureshi mengatakan kepada parlemen bahwa mereka akan mengusir duta besar India, dan Kementerian Luar Negeri kemudian mengatakan India telah diinformasikan untuk menarik utusan tersebut. Keputusan itu diambil pada pertemuan Komite Keamanan Nasional Pakistan yang dipimpin oleh Perdana Menteri Imran Khan dan dihadiri oleh para kepala angkatan bersenjata dan pejabat senior pemerintah.
Pakistan menurunkan hubungan diplomatik dengan India atas Kashmir
Khan mengatakan pada pertemuan itu bahwa pemerintahnya akan menggunakan semua saluran diplomatik "untuk mengekspos rezim rasis India yang brutal" dan pelanggaran hak asasi manusia di Kashmir, kata pernyataan pemerintah.

Khan juga mengarahkan angkatan bersenjata Pakistan untuk tetap waspada maksimal.

Islamabad juga mengatakan akan meninjau aspek-aspek lain dari hubungannya dengan India. Dikatakan akan meminta AS untuk menekan India untuk membalikkan keputusannya untuk menurunkan Kashmir dari negara bagian ke dua wilayah terpisah. Wilayah ini juga kehilangan haknya untuk mengibarkan benderanya sendiri dan membuat banyak keputusan sendiri.

Pakistan mengatakan akan terus memperluas dukungan diplomatik, politik dan moral bagi orang-orang yang tinggal di Kashmir dan "hak penentuan nasib sendiri" mereka. Pakistan telah lama menyerukan orang-orang di bagian yang dikuasai India untuk diizinkan memilih apakah mereka ingin memutuskan hubungan dengan India.

Twitter melaporkan pertumbuhan pengguna yang kuat pada kuartal kedua
Sharat Sabharwal, mantan duta besar India untuk Pakistan, mengecilkan gerakan Islamabad, menyebut mereka "langkah yang sangat simbolis."

"Penurunan peringkat hubungan diplomatik telah terjadi di masa lalu. Anda mempertahankan misi (diplomatik) Anda, tetapi pada tingkat yang lebih rendah. Kontak-kontak sedang berlangsung. Sejauh menangguhkan hubungan dagang dengan India, India telah menarik negara yang paling disukai status ke Pakistan dan mengenakan bea cukai 200% pada produk Pakistan. Pakistan akan melukai dirinya sendiri karena membutuhkan mesin dan produk lainnya dari India, "katanya.

Sebelumnya, anggota parlemen Pakistan dalam sidang bersama parlemen mengecam tindakan terhadap Kashmir oleh Perdana Menteri India Narendra Modi. Perubahan itu termasuk mencabut larangan pembelian properti oleh warga non-Kashmir, membuka jalan bagi orang India di luar wilayah itu untuk berinvestasi dan menetap di sana. Populasi Muslim khawatir bahwa tindakan seperti itu akan mengubah demografi, budaya, dan cara hidup Kashmir.

Qureshi mengatakan dia takut "pembasmian etnis dan etnis" oleh India di Kashmir.

"Insya Allah, suatu hari Kashmir akan menjadi Pakistan," katanya.

Para pembuat undang-undang kemudian dengan suara bulat menyetujui sebuah resolusi yang mengecam tindakan tersebut, dengan mengatakan bahwa sebagai wilayah yang disengketakan, tidak ada perubahan dalam statusnya yang dapat dilakukan oleh New Delhi di bawah resolusi-resolusi Amerika Serikat di resolusi Kashmir. Mereka juga meminta India untuk membalikkan perubahan, mengangkat jam malam tanpa batas waktu dan membebaskan semua tahanan di Kashmir.
berita terbaru disini
India menuduh Pakistan mempersenjatai dan melatih gerilyawan yang memperjuangkan kemerdekaan Kashmir dari India atau merger dengan Pakistan. Untuk bagiannya, Pakistan membantah tuduhan itu, mengatakan hanya menawarkan dukungan diplomatik dan moral kepada pemberontak.

Di kota Jammu, ibukota musim dingin negara bagian Jammu dan Kashmir, para pekerja yang membawa barang-barang mereka diikat di seprei memenuhi stasiun kereta api ketika mereka berusaha meninggalkan daerah itu dengan kereta api menuju Uttar Pradesh, Bihar dan Jharkhand di utara dan timur India. Beberapa mengeluh majikan Kashmir mereka tidak membayar gaji mereka karena pasukan keamanan memberlakukan pembatasan perjalanan yang ketat selama akhir pekan dan meminta mereka untuk meninggalkan pekerjaan mereka.

Buruh Jagdish Mathur mengatakan banyak orang berjalan atau menumpang truk dan bus tentara dari Srinagar ke Jammu, jarak 260 kilometer (160 mil).
Cara meretas akun facebook seseorang dengan mudah
"Kami belum makan dengan benar selama empat hari terakhir," kata Mathur, menambahkan bahwa ia tidak punya uang untuk membeli tiket kereta api ke desanya di negara bagian Bihar timur. "Pemerintah seharusnya membantu saya."

Surjit Singh, seorang tukang kayu, mengatakan kepada seorang penyiar TV New Delhi bahwa dia akan pulang karena penguncian keamanan.

Setiap tahun, puluhan ribu orang melakukan perjalanan ke Kashmir dari berbagai negara bagian India mencari pekerjaan, terutama di bidang batu, pertukangan kayu dan pertanian. Setiap kali situasi keamanan memburuk, mereka kembali ke rumah.

Protes atas tindakan pemerintah India meletus di Kargil, kota perbatasan mayoritas Muslim di Ladakh yang secara budaya identik dengan Kashmir. India dan Pakistan berperang di sana pada tahun 1999.

Daerah pegunungan terdiri dari tiga wilayah: Jammu yang mayoritas Hindu, Kashmir yang mayoritas Muslim, dan Ladakh yang sangat beragama Budha, yang berbatasan dengan Tibet di timur dan wilayah Cina Xinjiang di ujung utara.

Organisasi keagamaan dan politik Kargil mengutuk pemerintah India karena bertindak "tanpa persetujuan rakyat." Sekolah-sekolah dan toko-toko tutup pada hari Selasa, dan jalan-jalan kosong kecuali sekelompok demonstran yang berbaris dan meneriakkan slogan-slogan mengecam pemisahan Ladakh.

Sheikh Sadiq Rajai, ketua Imam Khomeini Memorial Trust yang berpengaruh, mengatakan kepada The Associated Press, Rabu, bahwa langkah India adalah "serangan terhadap identitas kami. Keputusan ini akan melemahkan rakyat kami."

Mantan anggota parlemen Kargil Asgar Ali Karbali menyebut langkah itu untuk membagi wilayah itu "hari hitam dalam sejarah India." Karbali mengatakan dia tidak menerima keputusan itu dan orang lain di Kashmir juga tidak akan melakukannya.

Warga Kargil khawatir keputusan itu dapat menyebabkan banjir orang-orang dari luar kawasan menyalip lanskap asli mereka.

"Pekerjaan kami dalam bahaya. Sekarang orang-orang dari India akan datang ke sini dan menyelesaikannya. Pekerjaan kami akan diberikan kepada mereka. Kami tidak pernah berkonsultasi sebelum India mengambil keputusan ini," kata Ghulam Mustafa.


medianet
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
jaman orba dulu negara kita pernah dukung kemerdekaan pakistan, yg buat negara india merasa dikhianati. karena india salah satu negara non-blok dan sahabat indonesia
Lihat 1 balasan
paki ya.
salah satu umat damae yang suka berda'wah di eropa. emoticon-Big Grin
Hindu(india) vs Islam(pakistan)
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
India milik allah
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Politik kok pakistan kaitkan ama agama ya??? Atau emang strateginya begitu??

Pdhal di khasmir itu mrk bahkan berani nembak org atau bom org... itu kah pencinta damai??
Balasan post tiyorahmat
india juga dukung kemerdekan RI awal2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di