alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Latah Blokir Huawei, India Bakal Tanggung Konsekuensinya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4b267c337f930b0f50007c/latah-blokir-huawei-india-bakal-tanggung-konsekuensinya

Latah Blokir Huawei, India Bakal Tanggung Konsekuensinya

Atas kampanyae AS mengenai pemblokiran Huawei atas infrastruktur seluler 5G di seluruh dunia. China telah memberikan peringatan kepada India untuk tidak latah memblokir Huawei dalam perbisnisan di Negara itu.



"Huawei telah melakukan operasi di India sejak lama, dan telah memberikan kontribusi pada pengembangan masyarakat India dan ekonomi yang jelas bagi semua orang," kata juru bicara Hua Chunying dalam sebuah pernyataan.

Pasalnya, jika India melakukan hal tersebut, China tidak segan-segan akan melayangkan sanksi yang akan di emban oleh India.

“India akan mengadakan uji coba untuk menginstal jaringan seluler 5G generasi berikutnya dalam beberapa bulan mendatang, tetapi belum mengambil panggilan apakah akan mengundang pembuat peralatan telekomunikasi China untuk mengambil bagian” kata menteri telekomunikasi Ravi Shankar Prasad.

Huawei meruapakan pembuat peralatan terbesar di dunia telah menjadi pusat tarik ulur geopolitik antara Cina dan Amerika Serikat. Administrasi Presiden A.S. Donald Trump memasukkan Huawei ke daftar hitam pada bulan Mei, dengan alasan masalah keamanan nasional. Mereka telah meminta sekutu-sekutunya untuk tidak menggunakan peralatan Huawei, yang dianggap perusahaan itu memanfaatkan keadaan untuk memata-matai.

Kementerian Luar Negeri China dan Duta Besar India di Beijing, Vikram Misri telah mengadakan Diskusi internal di New Delhi pada 10 Juli untuk memberitahukan kekhawatiran China tentang kampanye AS untuk menjauhkan Huawei dari infrastruktur seluler 5G di seluruh dunia.

Selama pertemuan itu, para pejabat China mengatakan mungkin ada "sanksi terbalik" pada perusahaan India yang bergerak dalam bisnis di China jika India memblokir Huawei karena tekanan dari Washington, salah satu sumber mengatakan, mengutip pembacaan pertemuan duta besar.

Atas hal itu, Kementerian Luar Negeri China mengatakan Beijing berharap India akan membuat keputusan independen tentang 5G.

“Mengenai masalah perusahaan China yang berpartisipasi dalam pembangunan 5G India, kami berharap pihak India membuat keputusan yang independen dan obyektif, dan memberikan lingkungan komersial yang adil, adil dan tidak diskriminatif untuk investasi dan operasi perusahaan Tiongkok, untuk mewujudkan saling manfaat." Kata Kemenlu China

Disamping itu, Anggota Kongres AS Jim Banks yang merupakan seorang anggota Partai Republik Indiana, mengecam Partai Komunis Tiongkok dan mengatakan dalam sebuah tweet bahwa negara-negara itu "mempersenjatai dengan kuat" menjadi "pengawasan dan spionase".

“Tiongkok sekarang memeras India agar menggunakan Huawei untuk infrastruktur 5G dan mereka tidak mengenal batas! Partai Komunis Tiongkok bergerak ke negara-negara yang memiliki senjata kuat untuk mengekspos diri mereka pada pengawasan dan spionase" kata Anggota Kongres AS Jim Banks.


http://surabayapagi.com/read/latah-b...konsekuensinya

Latah Blokir Huawei, India Bakal Tanggung Konsekuensinya








njn
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Hayo loo
India bukannya emg sekutu amrik?

Dibiarin punya nuklir disenggol aja kaga ama amrik. Biar Cina kepecah konsennya arah timur dan barat dikempit negara punya nuklir.
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
Konsekuensi yang seperti apakah itu ?
gak segampang itu menekan indihe emoticon-Big Grin
ini negara cukup mumpuni juga IT nya
belum lagi semangat kemandiriannya mereka
Quote:


emoticon-Ngakak di forum operklok kompi, servis lepi, sama oprek hp, isinya orang india semua
.
emoticon-Ngakak
.
mereka SDMnya kuat. ane akuin itu
profile-picture
profile-picture
stingshoot555 dan dwiatmaja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post bringsik100
Yas. Tapi ane pribadi lebih milih source lain 'kalo ada'.
Bukannya apa, aksen englishnya bikin gw pontang panting nerjemahin.

emoticon-Traveller
mungkin aja dendam india kambuh lagi gara-gara dulu kalah (nov 1962) border war lawan cina urusan line of actual control di bekas kemahapatihan kashmir yg sebelomnya udah kebagi2 antara india - pakistan.
Setahu ane bukan maksa pake 5G huaweii tapi kalau ban huaweii ikut tender 5 G nya.
Semua itu masalah biaya/harga alatnya yg kere horee, di pelosok Amrik aja provider2nya msh pake Huaweii dan terancam bangkrut kalau dipaksa pake teknologi yg lbh mahal. Makanya pada rame2 minta Trump subsidi. Hal yg sama juga berlaku buat negara2 lain.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di