alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Prediksi : Era Smartphone Gaming Murah?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4b1e77e83c72111b73481b/prediksi--era-smartphone-gaming-murah

Prediksi : Era Smartphone Gaming Murah?

Prediksi : Era Smartphone Gaming Murah?

Assalamualaikum Wr. Wb

Hai, nubie disini ingin mencoba untuk membuat sebuah trit mohon dimaklumi bila masih acak kadutemoticon-Big Grin

Prediksi : Era Smartphone Gaming Murah?
Tak dapat dipungkiri, kini Smartphone baru yang telah rilis sangatlah banyak dan beragam. Bahkan hampir tiap bulannya selalu ada produsen yang mengeluarkan lini Smartphone terbaru mereka. Namun, disadari atau tidak tiap - tiap Smartphone memiliki pangsa pasarnya tersendiri termasuk Smartphone Gaming yang ditujukan untuk gamers yang menginginkan performa cepat tanpa hambatan.

Seperti halnya sebuah Smartphone Gaming pada gambar diatas yang memiliki spek dan fitur yang wah juga memiliki kekurangan yaitu harganya yang termasuk mahal. Bahkan, beberapa produsen tak tanggung - tanggung membandrol harga Smartphone Gamingnya dengan aksesoris khusus seharga lebih dari 20 juta! Tentu saja harga tersebut tidak mudah untuk dijangkau semua kalangan gamers.

Prediksi : Era Smartphone Gaming Murah?Perusahaan SoC asal Taiwan atau yang lebiih dikenal dengan nama Mediatek resmi mengumumkan dua SoC baru buatan mereka yang berfokus pada ranah gaming, yaitu Mediatek Helio G90 dan Mediatek Helio G90T. Mediatek terkenal dengan SoC nya yang terbilang lebih murah dibandingkan SoC milik Qualcomm perusahaan asal US. Tentunya hal ini akan mendongkrak persaingan produsen SoC untuk menjual SoC dengan harga murah namun memiliki performa yang wah! Sehingga akan menguntungkan konsumen dengan harga yang lebih kompetitif.

Salah satu keunggulan yang dibawakan oleh SoC terbaru Mediatek ini adalah HyperEngine, yang diklaim membantu mendongkrak tampilan grafis lewat dukungan HDR10, koneksi yang bagus, serta pengalaman gaming yang lebih baik. Helio G90 Series secara otomatis akan menyesuaikan sambungan internet antara koneksi seluler atau WiFi, dengan mendeteksi mana yang mampu memberikan kecepatan dan stabilitas lebih baik. Jadi ketika WiFi terasa lambat saat bermain game online, chipset ini akan langsung menggunakan jaringan LTE sebagai backup. Bahkan, Helio G90 Series juga mampu terhubung ke dua router WiFi sekaligus!

HyperEngine juga membantu mengoptimalkan performa CPU dan GPU agar frame rate tampil lebih mulus. Bukan cuma itu, Helio G90 Series dibekali fitur bernama Rapid Response Engine untuk membuat layar sentuh terasa lebih responsif.

Meski dulu Mediatek terkenal dengan SoC yang memiliki reputasi buruk di kalangan netijen Indonesia, namun kini Mediatek telah berbenah bahkan mulai menyaingi Qualcomm sebagai SoC favorit para konsumen Smartphone.

Baiklah, segitu saja yang bisa saya bahas dan bila ada kesalahan mohon dikoreksi. Juga tuliskan komentar kalian tentang prediksi yang saya bahas tadiemoticon-Big Grin

Sumber : Pemikiran Sendiri

Referensi : 1

 

profile-picture
azid12353 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Wih, emang sih gan persaingan dalam teknologi, khususnya smartphone gaming sedang hangat hangatnya nih.. Semoga harga nya semakin murah ya gan emoticon-Wakaka emoticon-Malu emoticon-Toast
Lihat 1 balasan
Intel ga mau blajar dari Mediatek emoticon-Embarrassment
Lihat 3 balasan
perkembangen teknologi smartphone gaming yang semakin canggih membuat pengusaha-pengusaha warnet menjerit gan, beda banget dulu sebelum ada game-game seru di smartphone. warnet amat sangat terasa ramai. harus putar otak nih buat ganti usaha emoticon-Mewek
Lihat 1 balasan
skrg hp 1,9jt aja otaknya udah octa core emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Buat yg seneng game sih mediatek boleh juga dilirik, tp buat ane tetep ada yg belum bagus di mediatek, yaitu suaranya, tetep masih kalah dari snapdragon, jd buat yg suka denger lagu baik itu streaming maupun offline kayanya belum bisa berpindah hati ke mediatek hehe..
Lihat 1 balasan
Balasan post azid12353
yoi gan semogaa ada smartphone gaming dibawah 2 jutaan nanti wkwk, thnks cendolnya gan
Balasan post PocongNgeBreak
intel sebenarnya cepat gan tapi cepat panas wkwk
Balasan post raliakbarrr
betul gan, tapi kalo saya liat game center masih laris manis sepertinya? Dota 2 kan belum ad buat mobile hehe
Balasan post baddevil14
Quote:


masalah panas mediatek juga kena kok emoticon-Embarrassment
fenboy snapdragon kan kalo nyerang saingannya bawa masalah panas mulu emoticon-Embarrassment
nah, itu mediatek bisa berbenah, harusnya intel bisa juga lah emoticon-Embarrassment
Balasan post JohanCipluk
bahkan merek sebelah dibawah 1,5 juta udh octa core gan wkwk
Balasan post koeya_batok
SoC snapdragon enak buat ngoprek gan apalagi ditambah module audiony yg kece kece kek dolby, viper dll wkwk
Balasan post PocongNgeBreak
@PocongNgeBreak yoi gan, pdhl saya pakai snapdragon juga prnh panas 🤣. Mungkin Intel kurang berniat buat SoC untuk smartphone makanya gitu gan (CMIIW)


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di