KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lima Point Ini Adalah Kebanggaanku Padamu, Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4af19da2d195158f5f4b02/lima-point-ini-adalah-kebanggaanku-padamu-indonesia

Lima Point Ini Adalah Kebanggaanku Padamu, Indonesia

Lima Point Ini Adalah Kebanggaanku Padamu, Indonesia

"Sekian lama kita bersama
Diantara banyak peristiwa
Sering aku tak mengerti
Perasaanku padamu
Mungkinkah ini tandanya cinta
Ataukah perasaanku saja
Kini baru ku sadari
Yang sesungguhnya terjadi
Ternyata aku makin cinta
Cinta sama kamu...
"

Lirik yang tertulis pada awal paragraf, memang bukan lirik lagu perjuangan. Itu adalah sepenggal lagu yang dinyanyikan oleh Vina Panduwinata. Lagu yang berjudul Aku Makin Cinta, tiba-tiba saja terngiang saat akan menulis tentang apa saja yang membuat aku bangga jadi warga Indonesia.

Mengucapkan cinta itu mudah. Mencari alasan mengapa bisa mencintai, itulah yang sulit. Lain halnya dengan point-point apa saja yang bisa membuat aku cinta pada negara ini, aku bisa dengan gamblang menjelaskannya. Meskipun banyak perubahan yang signifikan di negeri ini, tetapi masih ada hal-hal lain yang tidak berubah dan membuatku semakin merasa cinta menjadi warga negara Indonesia.

1. Merdeka
Lima Point Ini Adalah Kebanggaanku Padamu, Indonesia
Pict source

Definisi mendeka itu luas. Bagiku, merdeka yang membuat bangga menjadi warga Indonesia adalah merdeka berdangdut. Ya, GanSis, sejak aku kecil sampai bisa bikin anak kecil, kita bisa merdeka berjoget dangdut ketika ada perayaan kemerdekaan. Sangat jarang sekali ada warga yang mengeluh dengan panggung 17-an yang digelar sampai malam hari. Semua kalangan menikmati hal tersebut. Dangdutan tidak mungkin akan digelar secara merdeka kalau tidak di negara kita tercinta ini.

2. Tongkat Kayu dan Batu jadi Tanaman
Lima Point Ini Adalah Kebanggaanku Padamu, Indonesia
Pict source

"Orang bilang tanah kita tanah surga.
Tongkat kayu dan batu jadi tanaman
."

That's true, GanSis. Lagu Koes Plus yang berjudul Kolam Susu ini, bukan dibuat tanpa makna. Sejak zaman bangsa Belanda mengeruk kina sampai kita bisa menanam cabai seharga 90.000 rupiah per kilogram, tanah bangsa ini tetap bisa menghidupi banyak makhluk hidup. Inilah yang membuatku bangga menjadi warga Indonesia. Tanaman bisa dengan mudahnya ditanam dan dituai.

3. Pemandangan bak Lukisan
Lima Point Ini Adalah Kebanggaanku Padamu, Indonesia
Pict source

Ingin liburan? Ke pantai aja. Jangan jauh-jauh, negara kita ini memiliki banyak pantai. Tidak suka pantai karena khawatir sunburn? Mari kita ke gunung. Banyak gunung yang aman untuk didaki.
Pemandangan alam yang dimiliki negara kita ini bisa menghilangkan penat karena terlalu lelah bekerja, karena pacar direbut sahabat sendiri, atau karena draft skripsi ditolak pembimbing.
Aku bangga menjadi warga Indonesia yang memiliki kekayaan alam anugerah Tuhan.

4. Memiliki Tugu Khatulistiwa
Lima Point Ini Adalah Kebanggaanku Padamu, Indonesia
Pict source

Meskipun bukan tugunya yang disorot, tetapi simbol yang ada di Kota Pontianak itu menjelaskan bahwa negara kita dilalui oleh garis khatulistiwa. Karena dilalui oleh garis khatulistiwa, negara ini akan tetap tersentuh oleh cahaya matahari. Hal ini yang membuat beragam flora dan fauna bisa hidup dengan baik. Kita memiliki hutan hujan tropis yang berfungsi sebagai paru-paru negara ini. Curah hujan yang cukup, tidak ada musim dingin yang mengerikan, membuat kita merasa nyaman tinggal di negara Indonesia.

5. Tidak Sepi
Lima Point Ini Adalah Kebanggaanku Padamu, Indonesia
Pict source

Bayangkan bila agan dan sista tinggal di suatu negara yang sepi penduduknya. Apa yang akan dilakukan? Pacaran dengan pacar orang? Oh, itu tidak baik, Marimar.
Salah satu hal yang membuatku bangga menjadi warga negara Indonesia adalah populasi manusia yang padat. Di sisi lain, ini memang menjadi masalah. Namun, bila bisa dilakukan pemerataan penduduk, masalah yang muncul karena pemusatan populasi di satu provinsi, tidak akan menjadi hal yang krusial.
Lantas, apa yang menguntungkan dan membuat aku bangga dengan banyaknya penduduk di Indonesia? Saudara. Ya, kita bisa memiliki banyak saudara satu tanah air. Mungkin memang tidak terasa bila kita masih berada di negara sendiri. Hal ini akan terasa saat kita berkunjung ke luar negeri. Ketika bertemu dengan sesama warga Indonesia, meskipun dari provinsi yang jauh dari tempat kita tinggal, kita pasti akan merasa lebih tenang karena memiliki saudara satu tanah air.

Masih banyak hal yang membanggakan menjadi warga negara Indonesia. Layaknya Bhineka Tunggal Ika, meskipun kebanggaan kita masing-masing itu berbeda, tetapi akan tetap berporos pada satu tujuan: Persatuan Indonesia.


emoticon-I Love Indonesia

emoticon-kucing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thumb142 dan 35 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Rapunzel.icious
Halaman 1 dari 7
Can I love you in every inch of yours?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sevenfiveseven dan 5 lainnya memberi reputasi
Cintailah indonesia dengan nilai keindahan dan positif'y.
emoticon-Cool emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sevenfiveseven dan 5 lainnya memberi reputasi
keren ucel joss gandos deh ah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sevenfiveseven dan 3 lainnya memberi reputasi
yakin bangga?
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan bekticahyopurno memberi reputasi
My life is calm and happiness. in your beloved homeland and can make Indonesia famous overseas. .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
indonesia selalu di hati 😍😍😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 4 lainnya memberi reputasi
indonesia emang selalu rame sis, nggak pernah sepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 3 lainnya memberi reputasi
note nomor 5, keren. pacaran dg pacar teman. byuhbyuuuh ..., tidak ... tidak, maribet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 3 lainnya memberi reputasi
Bukan hanya 5 hal, tetapi bisa saja sampai berpuluh2 hal lainnya. Semangat Indonesiaemoticon-Merdeka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Akhirnya ku menemukan jawabanny. Berkat motivasi dirimu sist
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Top markotop tikotok kan pakde. Wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:

In nanya apa interupsi?

Quote:

Great
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

Yoi sist

Quote:

Yg sepi hanyalah hati #ehlah

Quote:

Iyah aku jadi nulis banyak, dihapus lagi karena kepanjangan wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak
Tydak itu jangan hahahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yup, nilai segala sesuatu dari hal positif.
Pasti akan menemukan apa yang membuatmu jatuh cinta.
Selalu berpikiran positif.
emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Panjang juga gpp kali, puncell. Udah lolos review?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh evywahyuni
Quote:


Udah lolos review. Hehe hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Makasih banyak untuk kesekian kalinya. Hehehehehe
emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RetnoQr3n dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Alhamdulillah, siap2 gajian lagiemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sevenfiveseven dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Masama, semangat!
emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Merdeka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di