alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Jembatan Gantung Terpanjang di Asia adanya di Indonesia Loh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4ac82768cc952e077843f5/jembatan-gantung-terpanjang-di-asia-adanya-di-indonesia-loh

Jembatan Gantung Terpanjang di Asia adanya di Indonesia Loh

Kemaren saya baru aja dari Sukabumi. Baru tau juga ternyata jembatan gantung terpanjang di Asia ada disana. Nama tempatnya yaitu Situ Gunung.

Situ Gunung terletak sekitar 16 km dari kota Sukabumi. Jarak tempuh dari kota kesana sekitaran 44 menit. Situ Gunung memiliki beberapa tempat wisata yaitu Jembatan Gantung, Curug Sawer, Curug Cimanaracun, Buper Arben, Buper Arcun.

Jembatan Gantung Terpanjang di Asia adanya di Indonesia Loh


Karena memang tujuannya cobain si jembatan jadilah yang diambil jalur jembatan gantung lalu ke arah curug sawer.

Untuk masuk ke wilayah Situ Gunung, harus membayar tiket masuk. Harga tiketnya Rp 17.000,- (weekeday). Untuk yang weekend harga tiketnya sekitar Tp 18.000,- an. Harga tiket belum termasuk parkir motor/mobil. Parkir mobil akan dikenakan biaya Rp 10.000,- dan parkir motor akan dikenakan biaya Rp 5.000,-.
Kebetulan ya kemarin datangnya weekday. Tapi tetep pengunjung cukup ramai. Musim liburan sekolah sepertinya.

Jembatan Gantung Terpanjang di Asia adanya di Indonesia Loh

Menuju arah jembatan gantung, dari parkiran harus melewati jalan sekitaran 3 atau 4 km. Jembatan gantung ini memiliki panjang 243 meter dengan lebar 18 meter dan ketinggian 161 meter.

Jembatan Gantung Terpanjang di Asia adanya di Indonesia Loh

Sebelum mulai untuk melewati jembatan, akan ada petugas tiket yang berada di depan jembatan. Harga tiket untuk melewati jembatan adalah Rp 50.000,- Kalau untuk anak - anak dikenakan harga setengahnya yakni Rp 25.000,-. Tiket tersebut merupakan tiket terusan dari jembatan yang bisa dilanjutkan menuju ke Air Terjun Curug Sawer. Selain berfungsi sebagai tiket masuk, tiket tersebut juga bisa ditukarkan dengan snack dan minuman.

Jembatan gantung ini memiliki kapasitas 90 orang. Setiap orang akan dipasangi semacam alat pengaman ketika akan melintasi jembatan. Apabila sewaktu waktu ada peringatan, pengaman ini harus dikaitkan ke sisi jembatan.

Jembatan Gantung Terpanjang di Asia adanya di Indonesia Loh

Selama di jembatan, diperbolehkan untuk mengambil foto. Jadi puasin deh ambil banyak foto. Secara pemandangannya instagramable gitu loh. Ini nih rules selama berada di jembatan :

Jembatan Gantung Terpanjang di Asia adanya di Indonesia Loh

Dari jembatan kita bisa melanjutkan perjalanan ke air terjun curug sawer. Perjalanan sekitaran 3 km.

Selama perjalanan, kita juga akan melewati Situ Gunung Glamping. Ini adalah tempat untuk berkemah. Bagi yang berminat untuk bermalam, bisa dicoba

Jembatan Gantung Terpanjang di Asia adanya di Indonesia Loh

Jangan takut kelaperan atau kehausan, karena sebelum sampai curug akan ada kantin kecil. Di kantin ini kita bisa beli makanan atau minuman untuk dinikmati sambil liat air terjun hihihi

Dan inilah bentuk air terjunnya

Jembatan Gantung Terpanjang di Asia adanya di Indonesia Loh

Seger banget air terjunnya, apalagi setelah perjalanan yang cukup panjang menuju tempat ini.

Puas menikmati air terjun, kita bisa kembali lagi ke rute yang sama untuk jalan pulang. Tenang, naik jembatan gantungnya tidak akan dikenakan biaya lagi kok.

Haus dan lapar? Saatnya ambil snack. Tukarkan tiket yang tadi sudah dibeli di tempat penukaran snack dan minuman. Ada snack berupa singkong rebus, pisang rebus yang bisa dinikmati dengan teh manis atau kopi hangat.

Demikian cerita nyobain jembatan terpanjang se asia ini. Seru dan menyenangkan. Konon jembatan ini menghabiskan dana sekitar 4 Milyar dalam pembuatannya. Jembatan terbuat dari kayu ulin yang didatangkan dari Papua.

Jembatan Gantung Terpanjang di Asia adanya di Indonesia Loh
Sumber: https://travelingyuk.com/jembatan-ga...gunung/130365/

Daripada penasaran, mending langsung aja cobain sensasinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
boljug ini buat ripres otakemoticon-Sundul Up
profile-picture
fadahoy memberi reputasi
wow beneran terpanjang di Asia nih??? keren emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Jempol

ga heran sih... indonesia kan kontur alamnya unik unik, asal kitanya pinter ngerawat dan kreatif bisa dijadiin tempat wisata... apalagi kalo udah dapet predikat ter-sesuatu di banding negara lainnya mah bisa ngundang devisa dari wisata nih emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin mantep lah, semoga kebersihannya terjaga ya...
Diubah oleh blunar
mantabs.. tp ngeri lewad jembatan gantung..
waaaah boleh nih masukin ke list tempat wisata. suasananya kayanya asik, tapi penasaran sama jembatannya sih itu panjang banget sama tinggi banget :"
profile-picture
fadahoy memberi reputasi
Quote:


Iya beneran terpanjang. 243 meter. Mampir gan mumpung di indo 😁
Quote:


Boleh bangeeet. Cus sis mampir. Seruuu
Quote:


Gak seserem itu kok. Paling goyang goyang dikit hehe
Quote:


Cus gaaan mampir
Quote:


Justru goyang2nya ituuuuuh om
Bikin mendadak tiba2 pengen pipis
emoticon-Takut
Quote:


Sambil pegangan aja gan, hihihi
wah pengen kesini nih gan... ditunggu info game lainnya gan...
Pas di tengah trus goyang2 kena angin emoticon-Takut
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Wow keren banget tempatnya
Quote:


Wisata kali ye gan. Kok game
Quote:


Iya bagus sis
Quote:


Tangan direntangin, biar ala ala titanic emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:


Monggo
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di