alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Mau Kerja Tapi Ga Mau Ninggalin Anak? Ada Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Di Rumah Kok!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4aa755e83c723a926977bd/mau-kerja-tapi-ga-mau-ninggalin-anak-ada-pekerjaan-yang-bisa-dilakukan-di-rumah-kok

Mau Kerja Tapi Ga Mau Ninggalin Anak? Ada Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Di Rumah Kok!

Mau Kerja Tapi Ga Mau Ninggalin Anak? Ada Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Di Rumah Kok!

Menjadi seorang ibu bukanlah hal yang mudah, kalian harus mau merelakan waktumu untuk selalu standby mengasuh, merawat, serta mendidik anakmu sejak baru lahir hingga ia dewasa kelak. Saking sulitnya merawat anak, suami, serta tetap menjaga kehangatan kehidupan rumah tangga, tak jarang perempuan yang dulunya berkarir kini harus merelakan karirnya demi anak, suami, dan juga kehidupan rumah tangga yang sehat.

Menjadi ibu rumah tangga atau wanita karir, keduanya tak ada yang salah kok. Sista berhak memilih salah satu diantara keduanya. Memilih menjadi ibu rumah tangga yang fokus merawat keluarga adalah pilihan yang bagus. Tapi pilihan Sista untuk menjadi wanita karir juga pilihan yang bagus kok, karena dengan menjadi wanita karir bukan berarti Sista menelantarkan anak dan suamimu. Karena pilihan wanita karir diambil setelah Sista mempertimbangkan banyak hal.

Bagi seorang ibu rumah tangga yang dulunya adalah seorang wanita karir, melepas pekerjaannya untuk menjadi seorang ibu rumah tanga bukanlah hal yang mudah pastinya. Ia harus merelakan pekerjaan yang dia suka demi anak dan suaminya.

Eits, tapi kamu jangan bersedih hati ya, karena sebenarnya banyak kok pekerjaan-pekerjaan lain yang bisa kamu kerjakan di rumah sembari mengurus anak dan suamimu. Ini dia contohnya :



Berjualan Online

Mau Kerja Tapi Ga Mau Ninggalin Anak? Ada Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Di Rumah Kok!

Sekarang zaman sudah sangat canggih, kalian ga perlu pergi jauh-jauh untuk belanja. Hanya dengan genggaman smartphonemu, Sista sudah bisa belanja apapun yang kamu suka. Nah, peluang ini bisa kamu manfaatin nih Sis. Sista bisa tetap memperoleh pendapatan hanya dengan berjualan secara online. Sista bisa menjual berbagai macam produk dari pakaian anak-anak, aneka makanan buatan rumahan, hingga ragam pernak-pernik aksesoris wanita. Pokoknya apapun bisa kamu jual secara online deh.


Menulis Buku

Mau Kerja Tapi Ga Mau Ninggalin Anak? Ada Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Di Rumah Kok!

Hal lain yang bisa kamu lakukan adalan menuils buku. Menulis buku bisa menjadi pekerjaan yang sangat menyenangkan loh. Sista bisa menulis apapun yang kalian suka atau menulis tentang keresahan-keresahan yang terjadi pada diri Sista selama ini. Pokoknya apa yang beraasl dari diri kita dan kita sukai biasanya akan lebih mudah untuk dilakukan. Oh iya, Sista juga gausah khawatir pekerjaanmu sebagai ibu rumah tangga terganggu ya, karena waktumu untuk menulis sangat fleksibel Sista bisa menulis ketika waktu senggang tiba.


Menjahit Baju

Mau Kerja Tapi Ga Mau Ninggalin Anak? Ada Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Di Rumah Kok!

Bagi Sista yang memiliki hobi menjahit, kalian bisa banget loh menyalurkan bakatmu itu menjadi pekerjaan dan menghasilkan. Oh iya, tapi agar pekerjaan utamamu mengurus anak dan suami tidak keteteran, Sista bisa membatasi waktu bekerja ataupun membatasi jumlah orderan yang kamu terima. Ingat ya, jangan sampai pekerjaan utama sebagai Ibu Rumah Tangga malah jadi terbengkalai.


Menjadi Penulis Artikel Lepas

Mau Kerja Tapi Ga Mau Ninggalin Anak? Ada Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Di Rumah Kok!

Kalau rasanya menulis sebuah buku terbilang cukup berat, Sista bisa memulainya dengan menjadi seorang penulis lepas. Banyak situs-situs online yang menerima artikel dari para freelance untuk diterbitkan, Sista yang suka menulis bisa banget nih untuk mengambil peluang yang satu ini. Lumayan loh Sis, bisa nambah pundi-pundi rupiah, ehehehe. Tapi ingat ya sesuaikan waktumu untuk menulis di waktu senggang.


Penata Rias

Mau Kerja Tapi Ga Mau Ninggalin Anak? Ada Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Di Rumah Kok!

Nah, kalau Sista hobi banget sama yang namanya makeup. Daripada bakatmu hanya terpendam dalam diri dan Cuma kamu aja yang merasakannya, lebih baik salurkan bakatmu aja Sis. Sista bisa menjadi seorang penata rias, mulai dari penata rias pengantin, hingga penata rias anak-anak sekolah yang hendak ikut acara karnaval menyambut hari kemerdekaan setiap tahunnya ataupun untuk perpisahan dan wisuda.



Nah itu dia 5 pekerjaan yang bisa Sista coba untukmu si Ibu Rumah Tangga yang ingin menambah pundi-pundi rupiah di dompetmu. Tapi itu baru 5 dari sekian banyak pekerjaan yang bisa kamu lakukan ya, masih banyak kok pekerjaan lainnya yang bisa kamu lakukan, Sis.

Kalau Sista memilih pekerjaan yang mana?



SUMBER
profile-picture
farinamany memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
banyak jalan tanpa harus ngorbanin keluarga...
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol
ditunggu thread informatif lainnyaaa gan...
main online
Quote:


Asiyap pak
boleeeh nih dibaca baca buat para mommy yang kerja sekaligus gamau waktunya sama anak hilang
Menulis buku, boleh juga ni emoticon-Wowcantik
Thank u siss infonya. Tapi rata rata freelancer semuaa yaa. Ane dilema mau dpt kerjaan tetap tapi mau andil 80% di pertumbuhan anak. Coba ajaa aja kantor yg ksh keringanan buat ibu muda yg bolehin kerja dirumah atau remote pasti berguna bgt
Trader gan ... emoticon-Malu bisa kerja dari balik selimut emoticon-Malu
anak di bawa ke kantor ya bisa... asal bos nya ngebolehin...
iya nih temen ane banyak yang jadi mua sambil urus anak, freelance sambil urus anak. keren deh liatnya, kadang kepikiran deh apa nggak cape ya? karena tiap diajak jalan orangnya hayuk hayuk aja tuh. keren deh ibu ibu tuh, mau yang urus rumah aja ataupun kerja atau nyambi dua duanya emoticon-Jempol


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di