KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Aku Cinta Padamu, Indonesiaku!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4a4d5da7276826e20f7126/aku-cinta-padamu-indonesiaku

Aku Cinta Padamu, Indonesiaku!

Cinta Indonesia Di Antara Gugusan Nusantara

Aku Cinta Padamu, Indonesiaku!

Aku Cinta Padamu, Indonesiaku!

emoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

Hai ... hai ... hai, bertemu lagi ma ane nih, kali ini dalam trit yang berbeda. Kalo sama kan ga seru yaak? Ah elah, OOT lagi dah, abaikan!emoticon-Hammer

Aku cinta Indonesia, ya iyalah ... sebelum dilahirkan ke bumi Indonesia, kedua orang tua bahkan nenek moyang dari kedua orang tuaku dan generasinya adalah penduduk asli negeri ini, hingga aku ada di dunia ini dan besar menginjak bumi juga di Indonesia. Di tanah kelahiranku, Kota Kolaka~~Wonua Mekongga.

Kali ini ane ga akan bahas soal kota ane karena sudah ada di trit sebelumnya. Udah baca, kan?

Beberapa Destinasi Wisata Alam Nan Asri Di Kolaka, Cekidot!
Jalan-Jalan Ke Pantai Mandra, Yuuk!

Itu hanya segelintir dari pesona keindahan negeriku. Belum lagi di daerah-daerah lainnya, semua itu mewakili keaneka ragaman wisata dan budaya Indonesia, salah satu sisi eksotisme bumi khatulistiwa di antara gugusan pulau-pulau nan menawan.

Di balik keindahan semua itu, sebagai cerminan kalimat pemersatu Bhinneka Tunggal Ika, Indonesia juga memiliki ragam budaya, kuliner, adat istiadat dan tradisi, juga memiliki kesantunan prilaku yang patut diacungi jempol melalui toleransi yang tinggi antar umat beragama yang beragam.

Soal budaya, Indonesia memang juaranya! Bagaimana tidak? Dari sekian gugusan pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, maka sejauh itu pula adat dan budaya setiap daerah beraneka ragam bentuk dan ciri khasnya. Mulai dari bentuk rumah adat yang berbeda, jenis tari tradisionalnya, musik daerah, serta tradisi tiap momen yang berbeda dari daerah yang satu dengan daerah lainnya.

Aku Cinta Padamu, Indonesiaku!
Soal kuliner, waah ... gak akan bisa terhitung gan! Ratusan macam menu makanan tradisional berjejer dari ujung pulau Sumatra ke ujung pulau Papua, tersaji berbeda dan penuh cita rasa yang sangat maknyuss tentunya. Bahkan karena keaneka-ragaman makanan inilah telah mencetuskan ide COC Cooking tempo hari. Meski tak bisa menjangkau keseluruhan menu se-nusantara, tetapi setidaknya beberapa sudah mewakilinya.

Aku Cinta Padamu, Indonesiaku!

Soal kesantunan dan toleransi inilah yang akan ane bahas lebih terpapar dimari, gan-sis. Ada beberapa poin penting yang ane temukan dan selayaknya menjadi kebanggaan kita, penduduk negeri ini. Antara lain :

1. Prilaku Hidup Sehat

Soal yang satu ini sudah barang tentu menjadi acuan kita di mana-mana, bagaimana menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), di mulai dari lingkup terkecil, gan. Di lingkungan, di tiap RT/RW telah ditanamkan pola ini dan berkembang menjadikan beberapa daerah mendapat hadiah Adipura, karena berhasil secara konsisten selama beberapa tahun menjaga kebersihan dan prilaku hidup sehat di daerah masing-masing.

Aku Cinta Padamu, Indonesiaku!


2. Prilaku Disiplin

Selalu on time. Mendisiplinkan diri tentunya itu yang lebih utama, menghindari jam karet serta menghidupkan budaya ngantri. Di mana-mana, budaya antri juga telah dipahami oleh penduduk Indonesia, sehingga tak ada lagi kericuhan dan keonaran. Setidaknya prilaku disiplin ini menjadi doktrin positif yang berhasil berkembang di negara yang mulai berkembang ini pula.
Aku Cinta Padamu, Indonesiaku!


3. Toleransi Antar Sesama

Wiih, soal ini siapapun dah khatam, dah. Inilah bukti indahnya Indonesia, meski berbeda suku, agama, ras dan antar golongan. Sikap toleransi dan tepo seliro itu menjadi perekat kesemuanya. Tak ada permusuhan apalagi kebencian antara sesama. Hidup rukun bertetangga meski kadang berbeda pendapat. Menghidupkan asas pancasila dan UUD 1945. Keren, kaan?

Aku Cinta Padamu, Indonesiaku!

Mengulik kecintaanku pada negeri ini tidak akan ada habisnya, saking cintanya ... berlibur pun tak harus ke luar negeri. Cukup di dalam negeri saja itupun di wilayahku saja sudah cukup bisa membuat hati nyaman dan bahagia. Bisa menikmati indahnya cahaya matahari dan silaunya cahaya sunset senja hari di pinggir pantai mandra sudah cukup mewakili kecintaanku pada negeri ini.

Aku Cinta Padamu, Indonesiaku!
Indonesia terdiri dari kumpulan pulau-pulau besar dan kecil, membuat negeri ini menjadi negeri maritim. Negeri dengan kekayaan lautnya yang terbentang luas. Sehingga membuat slogan Ibu Menteri Kelautan ini menjadi terkenal di mana-mana, 'Tenggelamkan!'. Jadi, jangan coba-coba merampas ikan-ikan di laut Indonesia jika tak ingin ditenggelamkan oleh beliau.emoticon-Cool
Aku Cinta Padamu, Indonesiaku!

Okelah, gan en sis. Sekian paparan ane tentang kecintaan ane pada negeri ini, negeri yang aman sentosa, gema ripah loh jinawi. Dari pulau Sulawesi di mana ane berdiam selama ini, dari pojok ruang hati ane yang bersih dan luas bagaikan hamparan laut Kolaka, ane akhiri dulu tulisan yang bersumber dari pemikiran ane pribadi. Di lain kesempatan, kita akan bertemu kembali dengan pembahasan trit menarik lainnya.emoticon-Kiss (S)


Aku Cinta Padamu, Indonesiaku!
Semoga selalu berkenan mengapresiasi trit ane dengan emoticon-Cendol Gandan emoticon-Rate 5 Star
Lain lubuk lain ikannya, lain padang lain belalang. Sampai jumpa, jangan lupa bahagia
emoticon-Toast

Aku Cinta Padamu, Indonesiaku!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LemonJr dan 42 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 17
Sentuh gambar di bawah untuk mengunjungi trit ane lainnya🙏

Aku Cinta Padamu, Indonesiaku!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh evywahyuni
Silahkan masuk, ganemoticon-Monggo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gatekboy dan 11 lainnya memberi reputasi
Negeri dengan kekayaan lautnya yang terbentang luas.

Dari Sabang sampai Merauke.

Semoga tetap Jaya emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 6 lainnya memberi reputasi
Nyimak trit negeri yang katanya gemah ripah loh jinawi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Jayalah selalu Indonesiaemoticon-Merdeka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gatekboy dan 5 lainnya memberi reputasi
yes, aku cinta indonesia: ACI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:

Iish, apaan sih, Omemoticon-Cape d...

Quote:

Aku, yes! Bang. emoticon-Merdeka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gatekboy dan 5 lainnya memberi reputasi
merdeka indonesiaku emoticon-Merdekaemoticon-Tepuk Tangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 4 lainnya memberi reputasi
Negri yang kaya yang masih disia2kan masyarakatnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
Kuliner-nya, bikin ngiler. Apa kabar, Mbak .... ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 2 lainnya memberi reputasi
Aku Cinta Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
Semoga aye bisa menyambangi seluruh kepulauan di negara nan elok ini.
Elah, knp owe malah berdoa di mari yak emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
Hutannya lebat seperti rambutku
Gunungnya tinggi seperti hatiku
Lautnya luas seperti jiwaku
Alamnya ramah seperti senyumku..


Koes Plus emoticon-Forum Music
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

Yess, ikutan semangat jugaemoticon-Merdeka

Quote:

Tidak dimaksimalkan oleh SDM yang adaemoticon-Turut Berduka

Quote:

Alhamdulillah kabar baik. Masemoticon-Shakehand2

Quote:

Aku jugaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gatekboy dan 5 lainnya memberi reputasi
Nomor 2 dan 3 dipertanyakanemoticon-EEK!

Nomor 2 dulu pernah adik ane udah antri depan wc, tiba2 pas ada cewe ngaca tiba2 nyerobot masuk, antri banget yahemoticon-Leh Uga
Itu kejadian di don muaeng airport, tapi itu cewe org +62, nice bangetemoticon-Jempol

Nomor 3 Toleransi?
Yg kemarin seorang kafir diusir dr desa mana itu? Padahal itu bapak baru kontrak, tiba2 diusir
Setelah viral, baru di izinkan tinggalemoticon-Leh Uga

Baik sekali orang2 +62


Maaf ane jujur bangetemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Quote:


Kalau indonesia skrg itu paling demen "Tenggelamkan" emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

Aamiin aamiin, aku aminkan semoga jadi kenyataanemoticon-Angel

Quote:

Belum pernah denger lagunya, Omemoticon-Bingung

Quote:

Itu ulah oknum tertentu, masa seluruh Indonesia harus kena dampak sosialnya?emoticon-Bingung ke sini aja di Sulawesi,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gatekboy dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post evywahyuni
Quote:


Emang oknum tertentu aja yg masih barbaremoticon-Frown

Nah ini ketemu artikelnya

Aku Cinta Padamu, Indonesiaku!
Sempat viral kemarin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Sampai dibuatin meme segala, kan?emoticon-Leh Uga

Quote:

Miris banget ya? emoticon-Cape d... Kami di sini malah hidup berdampingan dengan orang yang berbeda agama, keluarga ane juga banyak beda agama, alhamdulillah ... selalu menjaga toleransi. Mesjid dan gereja bersisian jalan juga tak masalah, alhamdulillah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gressah dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Pokoknya lawakan indonesia paling laris dah emoticon-Goyangemoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
actandprove dan evywahyuni memberi reputasi
Halaman 1 dari 17


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di