alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gak Nyangka!! Sopir Truk Fuso Yang Ditilang Polisi Ini Ternyata Masih Bocah.
4.91 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d49c6748012ae24f57d7ca4/gak-nyangka-sopir-truk-fuso-yang-ditilang-polisi-ini-ternyata-masih-bocah

Gak Nyangka!! Sopir Truk Fuso Yang Ditilang Polisi Ini Ternyata Masih Bocah.

Hallo agan dan sista apa kabar?
Semoga kalian selalu dalam keadaan baik - baik saja dimanapun saat ini berada.
Selamat datang kembali dan selamat membaca.
🚛🚚

Truk jenis fuso adalah sebuah truk dengan ukuran besar yang biasanya dan seharusnya dikendarai oleh orang yang sudah dewasa. SIM untuk mobil seperti ini bukan SIM A tapi SIM B1 yang salah satu syarat untuk bisa memilikinya harus berusia minimal 20 tahun.
°°°
Di Bogor sebuah truk jenis fuso yang sedang melintas di jalan raya kawasan Lumpang, Parung Panjang diberhentikan oleh polisi. Sopir dari truk tersebut ditindak karena kedapatan masih berusia remaja.

Gak Nyangka!! Sopir Truk Fuso Yang Ditilang Polisi Ini Ternyata Masih Bocah.

Sopir truk yang masih berusia 15 tahun ini, sebut saja D mengatakan bahwa sudah putus sekolah dan tidak memiliki orang tua. Dikatakan juga olehnya bahwa dirinya memang sering menjadi sopir pengganti untuk truk tersebut.

Walau bagaimanapun D tetap di berikan sanksi tilang oleh pihak kepolisian dan truk jenis fuso yang dia bawa diamankan di polsek Parung Panjang sambil menunggu pemilik dan sopir asli dari truk itu datang ke polsek untuk memberikan penjelasan.

Gak Nyangka!! Sopir Truk Fuso Yang Ditilang Polisi Ini Ternyata Masih Bocah.

Mengenai kasus ini pihak kepolisian juga ingin mengajak pihak - pihak terkait untuk lebih memperhatikan permasalahan ini mengingat D yang sebatangkara dan masih butuh perhatian.
°°°
Mengendarai kendaraan bermotor apapun jenisnya sangat berbahaya bagi anak di bawah umur mengingat kondisi fisik serta emosi yang masih labil.

Oleh karena itu disinilah perlu peran penting orang tua untuk mendidik, menjaga dan mengawasi mereka.

Gak Nyangka!! Sopir Truk Fuso Yang Ditilang Polisi Ini Ternyata Masih Bocah.

Lalu bagaimana dengan sopir truk yang masih bisa disebut bocah ini?Dia sudah hidup sebatangkara, yang artinya sudah tidak ada lagi yang menanggung hidupnya.

Tidak semua anak yatim beruntung bisa bertemu orang baik yang mau menanggung hidupnya atau tercover oleh pemerintah. Mungkin baginya hanya dengan menjadi sopir truklah dia bisa menyambung hidupnya.

Sang pemilik truk atau sopir asli dari truk ini pastinya berniat baik memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada D untuk menyopiri truk tersebut agar nantinya D terbiasa mandiri. Karena kita tahu sangat jarang ada orang yang mau memberikan makan secara cuma - cuma terus menerus kepada orang lain.

Tapi ya tetap saja mempekerjakan anak di bawah umur bisa dianggap eksploitasi oleh yang disebut sebagai pihak - pihak terkait.

Semoga saja jika sudah diketahui D sang sopir truk bocah bisa tercover sebagaimana mestinya.

Kalau agan dan sista punya pendapat lain atau mau menambahkan silahkan dishare di kolom komentar.

Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK

Referensi
beritasatu
Pict by Google.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekatse dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh I.W.a.K
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
reserved
profile-picture
2V7 memberi reputasi
Greget Sekali
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan I.W.a.K memberi reputasi
Bahaya bgt apalagi pengemudi truk tanpa sim di bawah umur, peraturan tetap peraturan untuk mencegah kecelakaan di jalan.
Gak sedikit emang umumnya sopir truk itu awal mulanya memang dari kernet truck dan memang gak ada patokan batas usia untuk pekerjaan itu apalagi upahnya dari bagi hasil komisi sang pengemudi truck dan dari pengalaman sang kernet di jalanlah biasanya dia belajar mengemudi yg emang butuh skil khusus kendaraan besar seperti truck.
Sangat di sayangkan sang supir memberikan tanggung jawabnya dan melepas tanggung jawab itu ke kernet di bawah umur untuk mengemudi apalagi resiko di jalan sangat besar.
Kita gak bisa mencampur adukan masalah individu atau kehidupan yg emang keras ini dgn masalah peraturan dan wewenang di luar itu tanggung jawab sangat besar perannya apalagi menyangkut resiko atas nyawa orang lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sijablai dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
When life gave me lemon, I trade it with durian,
emoticon-Baby Boy
profile-picture
gh20 memberi reputasi
Quote:


Cuman ya itu, sayangnya ga semua orang mau bertanggung jawab untuk hidup orang lain yang bukan siapa siapanya gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yang artinya? emoticon-Big Grin
profile-picture
anita.sutanty memberi reputasi
emoticon-Mewek

sedih ane bacanya... disisi lain dia butuh kerja buat makan.. namun secara peraturan jelas tidak boleh...

yang sabar ya Dek... cari kerjaan laen lagi...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hansenz86 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Adek jualan lemon buat beli dulian om emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Atau cari orang tua asuh mungkin?
Quote:

Lho mama papa kemana dek? Kok kamu yang jualan sih! Belom boleh ya, sana maen aja
Quote:


Bagi uwit jajan dong om emoticon-Malu
Coba lu bayangin anak bau kencur abis putus sama pacar sambil bawa truk fuso
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Kirim via wesel ya dek emoticon-Blue Guy Smile (S)
Quote:

Tabraaaakemoticon-Ngakak (S)
pertanyaan ane:

1. itu kakinya nyampe?
2. gimana cara doi belajar truk yak?
3. belajar di umur berapa ini anak?

antara keren dan sedih dan takjub kok bisa bisanya ini anak bawa truk segede gaban, nyalinya gede juga doi
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan I.W.a.K memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Balasan post santaikalus
Betul gan, peraturan teteaplah peraturan. nanti kalo terjadi hal hal yang tidak diinginkan apa dia pengen ganti rugi? semoga kejadian begini ngga terulang kembali deh ya. Ngeri gan sumpah emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan I.W.a.K memberi reputasi
Quote:


Otodidak mungkin gan, kalo masalah kaki nyampek atau gak ane gatau mungkin nanti bawah ane ada yang bisa ngebantu jawab
kasihan emaknya bakalan kenak ceramah ama pakpol blm lagi bayaran dendanya emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
Asyiru dan I.W.a.K memberi reputasi
Quote:


Udah ga punya emak gan
profile-picture
tim.hore.hore memberi reputasi
sangar dah bocah
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Tapi salut ane sama anak itu dia bekerja dengan keahliaannya bukan dengan minta minta ato jadi anak jalanan yg neresahkan masyarakat meskipun itu tidak bisa dibenarkan karena masih dibawah umur

Semoga selalu sehat dan lancar rejeki ya dek emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
temfexx dan 3 lainnya memberi reputasi
busyet sakti ni bocah
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di