alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
2 Sapi Kurban Presiden Jokowi di Solo Beratnya di Atas 1 Ton
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d499f546df2317d5609613c/2-sapi-kurban-presiden-jokowi-di-solo-beratnya-di-atas-1-ton

2 Sapi Kurban Presiden Jokowi di Solo Beratnya di Atas 1 Ton

2 Sapi Kurban Presiden Jokowi di Solo Beratnya di Atas 1 Ton

SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan Kurban sapi untuk dua masjid di Kota Solo. Hewan Kurban yang akan diserahkan ke Masjid Agung dan Masjid Al Wustho di Solo, masing-masing beratnya mencapai 1,4 ton dan 1,3 ton.

Dua sapi Kurban Presiden Jokowi, dibeli dari Andi Saputro (30), peternak sapi asal Pilangsari RT 6/ RW 1, Desa Potronayan, Kecamatan Nogosari, Boyolali. "Senang sekali, bisa jadi dikenal kalau hewan ternak saya dibeli oleh Presiden," ungkap Andi Saputro, Selasa (6/82019).

Hewan ternak yang dibeli jenisnya Sapi Simental. Merupakan hasil persilangan antara sapi Australia dengan sapi lokal. Kedua sapi telah dipesan oleh utusan Jokowi sekitar satu bulan lalu. "Waktu itu datang utusan dari Pak Jokowi, katanya mau memesan sapi untuk Kurban," terangnya. Setelah melihat sapi, lalu dibayar dengan harga Rp171 untuk dua ekor.

Baca Juga:

Kedua sapi juga telah diperiksa oleh MUI Solo dan petugas Pemkot Solo beberapa hari yang lalu. Dalam pemeriksaan, kedua sapi dinyatakan layak untuk dijadikan hewan Kurban. Sapi yang dibeli Jokowi, sebelumnya pernah menjuarai Kontes Ternak dan Bursa Hewan Kurban Kabupaten Boyolali tahun 2018.

Yakni untuk kategori penggemukan sapi silangan. Sapi berumur 4,5 tahun dan 3,5 tahun tersebut kini masih dirawat di peternakan Lembu Suro sebelum nantinya diserahkan ke Masjid Agung dan Masjid Al Wustho. "Sapi dititipkan di sini sampai H-1," ungkapnya. Sapi akan dikirim ke Masjid Agung dan Masjid Al Wustho pada Sabtu (10/8) mendatang sekitar pukul 15.00 WIB.

Takmir Masjid Agung Solo, Muchtarom mengatakan, pemberian hewan Kurban dari Presiden Jokowi bukan pertama kalinya. Jokowi sudah rutin memberikan hewan Kurban ke Masjid Agung sejak masih menjabat Wali Kota Solo. "Presiden Jokowi setiap tahun tidak pernah absen untuk berkurban di sini. Sejak Wali Kota Solo hingga jadi Presiden," ungkap Muchtarom.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...ton-1565104418

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 2 Sapi Kurban Presiden Jokowi di Solo Beratnya di Atas 1 Ton 2 Sapi Kurban Presiden Jokowi di Solo Beratnya di Atas 1 Ton

- 2 Sapi Kurban Presiden Jokowi di Solo Beratnya di Atas 1 Ton SPIT Diluncurkan September, Masyarakat Bisa Berinteraksi dengan Polisi 24 Jam

- 2 Sapi Kurban Presiden Jokowi di Solo Beratnya di Atas 1 Ton Kementerian PAN-RB Akan Audit 19 Lembaga, BNN Sampai Kejaksaan Agung

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di