alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ingin Pengajuan KTA Berhasil? Ikuti 7 Tips Dibawah Ini!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d49836c8d9b1722bc2a7c70/ingin-pengajuan-kta-berhasil-ikuti-7-tips-dibawah-ini

Ingin Pengajuan KTA Berhasil? Ikuti 7 Tips Dibawah Ini!

Ingin Pengajuan KTA Berhasil? Ikuti 7 Tips Dibawah Ini!

Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah salah satu produk perbankan yang popular di kalangan masyarakat Indonesia. Produk ini menjadi solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan dana mendesak. Sayangnya, menurut sebagian besar orang proses untuk mendapatkan persetujuan KTA dari bank itu tidaklah mudah. Padahal sebenarnya sih persetujuan itu bisa kita dapatkan dengan mudah asalkan kita mengerti, memahami dan memenuhi semua persyaratan dan aturan yang diberikan oleh Bank.

Supaya pengajuan KTA kita disetujui dan tidak ada hambatan yang berarti, berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan persetujuan KTA dari Bank.

1. Riwayat kartu kredit harus baik

Kartu kredit adalah salah satu dokumen yang menjadi persyaratan penting dalam KTA. Hal ini untuk mencari tahu bagaimana riwayat transaksi pembayaran cicilan kartu kredit kita. Jika kita memiliki kartu kredit, kita harus bisa mengatur penggunaannya dengan bijak. Pastikan penggunaan kartu kredit tidak lebih dari 80% limit kartu. Penggunaan kartu kredit nyatanya bisa mempengaruhi penilaian pinjaman yang kita ajukan.

Jangan lupa untuk selalu membayar tagihan atau cicilan kartu kredit tepat waktu, supaya riwayat hutang kita tidak terlihat buruk saat disurvei oleh pihak Bank.

2. Perhatikan Catatan Rekening Bank

Catatan rekening Bank sangat dibutuhkan, terutama bagi kita yang berprofesi sebagai karyawan. Kita akan diminta untuk menyediakan slip gaji dan riwayat rekening koran tabungan sebagai dokumen penting yang akan dicek kembali oleh Bank.

Pengasilan rutin biasanya menjadi tolak ukur dalam mengevaluasi produk pinjaman ini. Mayoritas produk KTA, mewajibkan kita memiliki penghasilan rutin 2-3juta perbulan. Dalam hal ini bank akan menilai riwayat transaksi di rekening koran kita dan melihat aktivitas keuangan kita minimal selama 3-6 bulan terakhir. Maka dari itu, perhatikan riwayat rekening kita, supaya tidak memiliki saldo yang minus.

3. Hutang lancar



Jika kita memiliki hutang sebelumnya yang masih berjalan, usahakan untuk selalu membayar tagihan tepat waktu dan jangan sampai kita termasuk ke dalam daftar nasabah macet. Bank bisa mengetahui status hutang kita di Bank lain dengan melakukan BI Checking. Jadi, jangan meremehkan pembayaran tagihan hutang ya!

4. Gunakan data asli

Kejujuran adalah segalanya. Hehehe. Untuk mengajukan KTA kita harus memberikan data yang benar-benar asli dan apa adanya. Jangan ada yang dilebih-lebihkan dan dikurang-kurangkan. Pihak Bank sudah pasti akan menolak pengajuan KTA jika pemohon menggunakan data-data palsu.
Isi data-data yang diperlukan dengan jujur dan sesuai dengan keadaan kita. Berikan dokumen asli yang diminta oleh pihak Bank. Hal ini akan memudahkan proses persetujuan pengajuan KTA kita.

5. Pilih cicilan yang sesuai kemampuan

Pengajuan pinjaman kita akan langsung ditolak, jika ternyata pihak Bank mendapati bahwa cicilan hutang yang kita pilih melebihi sepertiga dari penghasilan rutin kita tiap bulan. Pihak Bank tidak ingin nasabahnya mengalami kesulitan saat pembayaran, maka dari itu mereka akan sangat selektif memilih nasabah untuk produk KTA.

6. Mudah dihubungi

Nomor kontak yang kita berikan saat mengisi data-data dari Bank, ternyata mempengaruhi keberhasilan pengajuan KTA kita loh! Pastikan untuk memberikan nomor telepon yang selalu aktif dan selalu berada di dekat kita. Agar saat pihak Bank menelepon untuk verifikasi, kita bisa segera menjawabnya dan tidak membuat pihak Bank harus menelepon berkali-kali.

7. Bijak memilih KTA

Untuk produk KTA ini, pihak Bank sangat ketat dalam menyeleksi calon nasabah mereka melalui kelengkapan dokumen dan beberapa hal lainnya. Karena itulah, daripada salah memilih produk KTA yang ternyata tidak sesuai dengan kondisi keuangan kita, lebih baik pilih dengan bijak produk KTA yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita.


Salah satu produk KTA yang bisa dijadikan pilihan adalah digibank KTA Instan. Ya! Sesuai dengan namanya, produk KTA dari digibank ini memiliki proses pengajuan yang terbilang cepat dan mudah. Pengajuan bisa dilakukan kapan saja 24 jam dan persetujuan turun dalam waktu kurang dari 1 menit.

Berbeda dengan beberapa produk KTA lainnya, digibank KTA instan ini hanya memerlukan ektp sebagai dokumen pendukung. Iya, kita tidak perlu menyertakan kartu kredit ataupun rekening koran. Sangat simple, bukan? Kita juga bisa memilih sendiri jumlah pinjaman dan tenor sesuai dengan kemampuan kita. Limit pinjaman sampai 30juta, dengan tenor mulai dari 1 – 3 tahun.

Produk ini sangat cocok untuk kita yang sedang membutuhkan dana dalam keadaan darurat, seperti renovasi rumah yang harus segera dilakukan. Digibank KTA instan bisa menjadi solusi keuangan di saat-saat genting seperti itu.

Untuk teman-teman yang berminat mengajukan digibank KTA instan, tetap harus mengikuti aturan ya. Berikan data-data yang sebenarnya dan sesuai dengan keadaan, supaya proses pengajuan kita berjalan dengan lancar.

Informasi lebih lanjut, cek disini !




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
idup biasa ajaa la. jann ngutang ngutang.
nanti ga kuat bayar bingung deh...
profile-picture
kenzie16465 memberi reputasi
Diubah oleh kreator.artikel
ane jg punya utang Gan, buat usaha...cicilan sesuai kemampuan, lancar dah
ndak pernah minat sama begituan bray
Kalo adek atk, alat tulis kantol
emoticon-Baby Boy
Betul tuh, harus bijak memilih lembaga pemberi pinjaman, apalagi sekarang banyak Pinjaman online engga jelas, maunya cari kemudahan, justru malah jadi petaka kemudian hari.

Kalo perlu KTA dari lembaga yang aman dan terpercaya, bisa coba Digibank KTA Instan, syaratnya mudah dan prosesnya juga cepet.
profile-picture
ampas.cepirit memberi reputasi
Gunakan KTA untuk usaha atau belanja produktif. Pengalaman ane beli tanah buat ane tanemin pohon mangga pake KTA Instan Digibank, prosesnya cepet dan syaratnya mudah banget, bisa menjangkau masyarakat menengah ke bawah lah..
profile-picture
ampas.cepirit memberi reputasi
Riwayat kredit sebelumnya ternyata berpengaruh dalam proses pengajuan KTA. Oleh karena itu, agar kedepannya engga kesulitan, sesuaikan besaran pinjaman dengan kemampuan membayar. Digibank KTA Instan memberikan limit hingga 30 juta dan juga memberikan tenor hingga 3 tahun, jadi kita bisa sesuaikan dengan kemampuan bayar.
profile-picture
ampas.cepirit memberi reputasi
Sejauh ini ane belum butuh pinjaman dalam jumlah besar sih. Tapi kalo liat kemudahan prosesn dan syarat dari Digibank KTA Instan, ane jadi tertarik buat ngajuin pinjaman buat modal usaha ya...
profile-picture
ampas.cepirit memberi reputasi
Kalo dulu mau ngajuin KTA syaratnya banyak dan prosesnya lama, sekarang ngajuin KTA Instan Digibank syarat cukup E-KTP dan prosesnya cuma 60 detik udah bisa cair. Jaman udah semakin mudah..
profile-picture
ampas.cepirit memberi reputasi
Hati hati ngajuin pinjaman online, salah salah pilih jasa peminjaman online, bukan penagihan yang didapat, justru malah teror. Pilih pinjaman dari peminjaman online yang aman dan diawasi OJK aja, seperti Digibank KTA Instan, syaratnya juga engga ribet dan prosesnya mudah.
profile-picture
ampas.cepirit memberi reputasi
Pentingnya disiplin dalam melakukan kewajiban pembayaran karena akan jadi referensi pengajuan pinjaman berikutnya. Kalo mau lancar ngajuin pinjaman Digibank KTA instan cukup siapkan E-KTP dan bukti penghasilan sebesar 3 juta perbulan aja, nanti diverifikasi sama agennya dan kalo disetujui akan dicairkan dalam waktu 60 detik.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di