KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Secara Diam Diam Tanpa Diketahui Oleh Anggota Grup
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4955c3c0cad75f9e217ee4/cara-keluar-dari-grup-whatsapp-secara-diam-diam-tanpa-diketahui-oleh-anggota-grup

Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Secara Diam Diam Tanpa Diketahui Oleh Anggota Grup

Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Secara Diam Diam Tanpa Diketahui Oleh Anggota GrupCara Keluar Dari Grup WhatsApp Secara Diam Diam Tanpa Diketahui Oleh Anggota Grup
Ting....tong.....Ting....tong.....Ting....tong

Menandakan bunyi notifikasi dari Hp dimana chat banyak bermasukan ke dalam grup di WhatsApp. Kadang chat yang masuk berisi informasi penting, dan terkadang berisi hal-hal yang hanya sekedar iseng dan sebagainya. Kalau grup dari kantor atau tempat kerja kita sih yang bersifat formal tidak masalah ya. Namun terkadang kita bergabung dengan grup yang saya rasa tidak begitu penting. Seperti contoh nama grup "Alumni SD XXX", "Alumni SMP XXX", Alumni SMA/SMK XXX", "Teman Kencan", dan lain sebagainya. Dimana admin dari setiap grup ini adalah seperti kita-kita ya gan. Alias ya iseng-iseng buat grup sendiri terus undang teman yang lainnya.

Jika hal seperti diatas terjadi demikian kepada agan dan sista semua, pasti pada akhirnya agan dan sista ingin keluar dari grup WhatsApp tersebut. Namun, apapun cara yang agan dan sista lakukan untuk keluar dari grup WhatsApp tersebut secara langsung, maka biasanya akan tetap diketahui oleh anggota yang ada di grup tersebut. Untuk menyiasati agar ketika agan dan sista keluar dari grup WhatsApp tanpa ada pemberitahuan ke anggota lainnya, maka agan dan sista bisa mengalihkan nomor WhatsApp yang terhubung ke grup tersebut ke nomor yang lain. Dan walaupun nantinya ke anggota grup ada pemberitahuan bahwa agan dan sista sudah berganti nomor, mereka tidak akan menyangka bahwa agan dan sista sudah keluar dari grup.

Ok baik, langsung saja sekarang akan saya bagikan caranya. Akan tetapi terlebih dahulu agan dan sista harus siapkan nomor telepon yang aktif untuk mengalihkan nomor WhatsApp yang terhubung ke grup tadi. Seperti contoh untuk WhatsApp saya untuk saat ini terhubung dengan sebuah grup yang bernama "Sahabat Lama". Sekarang saya akan mencoba untuk mengalihkan nomor WhatsApp yang terhubung ke nomor telepon yang lain.

Untuk langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membackup WhatsApp ke email. Caranya kita klik untuk "titik 3" yang ada di bagian kanan atas, kemudian setelah itu pilih "setelan" dan klik "chat". Kemudian pilih "cadangan chat". Selanjutnya pilih "akun google" dan sekarang kita tinggal pilih saja akun mana yang akan kita buat untuk rekapannya. Kemudian klik "cadangkan ke google drive" dan untuk cadangannya kita pilih saja "harian".
Setelah itu pilih menu "cadangkan" dan tunggu beberapa saat sampai proses pencadangan atau backup data selesai.
Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Secara Diam Diam Tanpa Diketahui Oleh Anggota Grup
Sekarang jika untuk backup chat yang sudah berhasil dilakukan, maka kemudian sekarang kita klik tombol kembali sampai berjumpa dengan menu "Akun". Silahkan klik menu Akun "tersebut". Sekarang kita akan melakukan pergantian nomor untuk mengalihkan nomor lama yang terhubung ke grup WhatsApp ke nomor yang baru, dan kita pilih "ganti nomor". Kemudian pada bagian bawah kita pilih "lanjut". Sekarang pada bagian kolom yang atas kita masukkan untuk nomor yang lamanya kemudian selanjutnya di kolom yang kedua yaitu bagian bawah kita masukkan nomor yang baru yaitu nomor yang akan kita gunakan untuk mengalihkan grup WhatsApp. Lalu pilih "lanjut". Dan ketika kita pilih "selesai" di bagian bawah, maka semua pribadi ataupun grup akan berpindah ke nomor yang baru dan nanti kita bisa mengaktifkan kembali tanpa terhubung ke grup.
Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Secara Diam Diam Tanpa Diketahui Oleh Anggota Grup
Selanjutnya WhatsApp akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon yang baru dan silahkan kita masukan untuk kodenya tersebut.

Oke sekarang untuk nomor lama kita yang terhubung ke grup sudah berhasil dialihkan ke nomor yang baru. Sekarang tinggal kita keluar dari WhatsApp dan membuat akun baru WhatsApp dengan menggunakan nomor telepon yang lama.

Sekarang kita akan melakukan hapus data di aplikasi WhatsApp. Pertama kita masuk ke menu "pengaturan" pada smartphone kita dan selanjutnya pilih "aplikasi" kemudian kita scroll ke bawah sampai bertemu nama aplikasi "WhatsApp" dan silahkan klik, kemudian pilih lagi "hapus data".
Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Secara Diam Diam Tanpa Diketahui Oleh Anggota Grup

Selanjutnya kita masuk lagi ke aplikasi WhatsApp untuk login dengan menggunakan nomor telepon yang lama dan kita buka untuk WhatsAppnya, kemudian pilih "setuju dan lanjutkan". Selanjutnya kita masukkan lagi untuk nomor telepon WhatsApp yang lama kemudian pilih "lanjut". Sekarang tinggal kita tunggu untuk kode verifikasi yang dikirim dari WhatsApp ke nomor telepon yang lama dan secara otomatis untuk kode verifikasi akan dideteksi oleh aplikasi WhatsApp.

Kemudian di sini kita akan masuk ke cadangan atau pemulihan backup. Sekarang kita pilih saja "pulihkan" dan kita tunggu beberapa saat sampai proses pemulihan berhasil 100%. Jika sudah berhasil, kemudian sekarang kita pilih lagi "lanjut" kemudian masukan untuk "nama" kemudian pilih lagi "lanjut". Kemudian sekarang untuk chat pribadi dan grup sudah berhasil dikembalikan, walaupun chat grup berhasil dikembalikan sebenarnya kita sudah tidak terhubung lagi ke grup ya.

Untuk nama grup yang tadi itu sekarang akan tertulis subjek tidak dikenal yang menandakan bahwa kita tidak terhubung ke dalam grup itu lagi. Ya sama teman-teman yang lain pada grup akan menerima notifikasi ya bahwa kita sudah mengganti nomor namun mereka tidak akan menyangka bahwa kita sudah keluar dari grup ya dan kita tidak akan lagi menerima notifikasi atau pemberitahuan yang kadang kadang bikin pusing karena mengganggu ya agan sista.


Mungkin itu saja untuk tutorial pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan Terima kasih banyak sudah berkunjung di thread ini ya gan sist......... Sekian dari saya, sampai jumpa pada thread berikutnya......!!!!!!

Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Secara Diam Diam Tanpa Diketahui Oleh Anggota Grup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
androballer dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indriketaren
Halaman 1 dari 3
pertamax
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan indriketaren memberi reputasi
gak punya grup
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Mantep gan emoticon-Cool
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
subscribed emoticon-Big Grin
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
ketemu juga info yg pengen ane cari!
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan indriketaren memberi reputasi
Quote:


semoga bermanfaat gan
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Mending di silent aja deh kalo ane emoticon-Cool 1tahun lah ntar di-update lagi emoticon-Leh Uga
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
ngapain juga kelua grup gan.kalau ane mah ane biarin saja grup nya. itung2 buat koleksi grup.
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan ajang.dee memberi reputasi
itu artinya keluar grup semua bang :-(
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan arisahardja memberi reputasi
Quote:


cman satu grup aja yang keluar... grup yang dipilih
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
tinggal di silent, beress...
profile-picture
profile-picture
a.r.i.f. dan ajang.dee memberi reputasi
Quote:


yes... bisa jadi, tapi ini teruntuk bagi agan dan sista yang ingin keluar grup yang tidak penting gan. Semoga bermanfaat dan membantu. Nice to you emoticon-Jempol
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Pihak WhatsApp tolong segera bug nya di perbaiki ini
kayaknya ribet banget ya, mending langsung left aja deh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c2tama dan 2 lainnya memberi reputasi
ngapain diem diem gw kalo gak suka langsung exit aja,kalo ditanya ya bilang aja menganggu dan gak guna,
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan ajang.dee memberi reputasi
Maki admin nya auto keluar
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Nice info
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
jd mnusia mah kudu berani..ga dk lsg left. gt kq repot
profile-picture
profile-picture
indriketaren dan ajang.dee memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di