alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ramah Lingkungan, Gelas Kopi ini Terbuat dari...Kopi!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d49513a9a972e4dca6f7b56/ramah-lingkungan-gelas-kopi-ini-terbuat-darikopi

Ramah Lingkungan, Gelas Kopi ini Terbuat dari...Kopi!

Ramah Lingkungan, Gelas Kopi ini Terbuat dari...Kopi!
Agan penikmat kopi?  Tahu nggak gan, seenggaknya 2,25 milyar cangkir kopi bisa terjual setiap harinya di seluruh dunia. Angka ini bakal terus meningkat, mengingat pesatnya pertumbuhan bisnis kafe atau kedai kopi di seluruh dunia.  Faktanya , bisnis kedai kopi adalah bisnis restoran yang paling cepat pertumbuhannya diantara jenis-jenis restoran lainnya. 

Ramah Lingkungan, Gelas Kopi ini Terbuat dari...Kopi!
Bayangin, kalo dalam sehari  milyaran cangkir kopi bisa terjual, ada berapa banyak cangkir kertas yang bakal kebuang dan menjadi limbah? Anggaplah cuma separuh dari pembeli tersebut yang menggunakan cangkir kertas untuk takeaway, masih ada sekitar 1 milyar cangkir kertas yang bakal terbuang dalam sekali pakai. Banyak banget, kan?

Nah, Kaffeform, sebuah perusahaan startup asal Jerman mencoba memberikan solusi buat masalah ini dengan memproduksi cangkir kopi ramah lingkungan yang berbahan dasar...kopi!

Ramah Lingkungan, Gelas Kopi ini Terbuat dari...Kopi!
Dikutip dari Mashable.com, perusahaan ini memanfaatkan ampas-ampas kopi yang dikumpulkan dari berbagai kedai kopi di Berlin.

Ampas kopi yang udah mereka kumpulkan ini dikeringkan lalu disatukan dengan perekat alami. Hasilnya, jadilah cangkir-cangkir kopi sustainable yang bisa dipakai ulang dan bisa tahan hingga bertahun-tahun! Selain ramah lingkungan, cangkir ini juga bisa memberikan sensasi unik minum kopi, karena, aroma kopi yang dihasilkan oleh si gelas bakal bercampur dengan aroma kopi yang kita minum. Hmm... Jadi penasaran ,nih, gimana ya rasanya?

Ramah Lingkungan, Gelas Kopi ini Terbuat dari...Kopi!
Kalau cangkir yang kita punya udah nggak bisa dipakai lagi, nggak perlu merasa bersalah untuk membuangnya, karena cangkir ini tentu aja 100% bio-degradable atau dapat terurai.

Ide ini boleh banget, nih, ditiru sama perusahaan lokal, melihat banyaknya peminat kopi di Indonesia.


profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan azid12353 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Pintel
emoticon-Baby Boy
Semoga semakin menginspirasi yang lain agar makin banyak yang menggunakan bahan biodegradable yang membantu menyelesaikan permasalahan lingkungan sekarang ya gan emoticon-Toast emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
gileee, bener bener inovatif banget kayak gini. mana orang kepikiran ya buat bikin bungkus kopi dari kopi, keren banget. udah gitu eco friendly pula karena bahannya bio degradable, gausah worry lagi deh soal keamanan ke lingkungan
cangkir kertas dan gelas plastik biasanya dipakai sama cafe-cafe yang masih kecil gan, ini sepertinya cocok untuk merekaa, apalagi gampang banget terurai. jangan lupa sedotan plasti juga harus dibuat kaya gini juga nih emoticon-2 Jempol
boleh juga tuh idenya, ngumpulin ampas-ampas kopi dari warung kopi di daerah ane yang udah lumayan banyak, terus tinggal di pelajari aja cara buat cangkir kopi ini, lalu di tawarkan kembali ke cafe-cafe lokal..


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di