alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Wakaf Kini Kian Mudah dan Bisa Dilakukan Sejak Dini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4950ad88b3cb3ee64a5f4b/wakaf-kini-kian-mudah-dan-bisa-dilakukan-sejak-dini

Wakaf Kini Kian Mudah dan Bisa Dilakukan Sejak Dini

Wakaf Kini Kian Mudah dan Bisa Dilakukan Sejak Dini

Antusiasme masyarakat Indonesia mewakafkan hartanya untuk pihak lain makin banyak. Dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, potensi wakaf di Indonesia sangat besar.

Badan Wakaf Indonesia (BWI) menyebutkan, potensi wakaf di Indonesia mencapai Rp180 triliun. Namun pada 2017, total penghimpunan dana wakaf baru mencapai Rp400 miliar.Sementara data Bank Indonesia (BI) mencatat, sektor sosial Islam yang mencakup sistem wakaf memiliki potensi sekitar Rp217 triliun (atau setara dengan 3,4% PDB Indonesia). Potensi ini dapat memainkan peran yang sangat penting untuk mempercepat pembangunan ekonomi dan mendukung stabilitas keuangan.





Wakaf merupakan salah satu amalan ibadah yang termasuk istimewa. Apabila dilakukan berdasarkan tuntutan syariat, hukum wakaf yakni mustahab karena amalan ini merupakan salah satu wujud sedekah.

Pahala wakaf akan terus mengalir walaupun kita telah meninggal dunia. Berbeda dengan amalan-amalan seperti salat, zakat, puasa, atau haji yang pahalanya akan terputus ketika kita meninggal dunia. Itulah sebabnya, jumlah orang yang ingin berwakaf makin banyak.Sayangnya mayoritas masyarakat masih menganggap wakaf hanya terbatas pada tanah maupun bangunan. Padahal sejatinya, wakaf dapat berwujud macam-macam. Misalnya saja berupa uang, saham, surat berharga, logam mulia, kendaraan, serta rumah atau perkebunan.

Baca Juga:

Tak hanya itu, kini wakaf dapat dilakukan sejak dini. Belum lama ini salah satu perusahaan Asuransi Jiwa unit Syariah meluncurkan Fitur Wakaf pada produk Asuransi Syariah.

Melalui fitur ini nasabah bisa menyiapkan nilai wakaf berbentuk uang sejak dini yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan demikian berwakaf akan lebih ringan dan terencana sejak awal.

Sederhananya, fitur ini memberi kesempatan pada nasabah untuk mewakafkan manfaat asuransinya. Bahkan total santunan asuransi yang diwakafkan hingga mencapai 45% dari total santunan asuransi.

Fitur Wakaf ini dapat dimiliki dengan mudah. Dengan membeli produk Asuransi Syariah, nasabah dapat memanfaatkan fitur wakaf tersebut.

Program ini mendukung nasabah yang sedang mencari solusi modern dan cerdas untuk menunaikan wakaf. Sekaligus memastikan dirinya dan keluarganya memperoleh proteksi dan perencanaan investasi yang tepat.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/142...ini-1565084261

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Wakaf Kini Kian Mudah dan Bisa Dilakukan Sejak Dini Jokowi Larang Perombakan Jabatan Strategis di Kementerian dan BUMN Sampai Oktober

- Wakaf Kini Kian Mudah dan Bisa Dilakukan Sejak Dini Wakaf Kini Kian Mudah dan Bisa Dilakukan Sejak Dini

- Wakaf Kini Kian Mudah dan Bisa Dilakukan Sejak Dini IHSG Ditutup Turun 56,23 Poin, Bursa Asia Jatuh di Tengah Ketidakpastian

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di