alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Games /
Ini 7 Fakta Skyrim, Game Yang Punya Rating Tinggi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4946ee7e3a72088913f82e/ini-7-fakta-skyrim-game-yang-punya-rating-tinggi

Ini 7 Fakta Skyrim, Game Yang Punya Rating Tinggi

Ini 7 Fakta Skyrim, Game Yang Punya Rating Tinggi

The Elder Scrolls adalah satu satu game PC yang sudah dirilis cukup lama. Game ini sudah dirilis pada tahun 1994, tepatnya 25 Maret, dengan sekuel pertama bertajuk Arena. Skyrim, merupakan sekuel ke-5 yang sudah dirilis pada tahun 2011 lalu. Meski sudah 8 tahun yang lalu, game ini masih ramai dibicarakan dan dicari oleh para penggemar game PC. Salah satu daya tariknya adalah game The Elder Scrolls ini ber-genre role playing dan bersifat open world.

Game ini memvisualisasikan kehidupan dunia jaman dulu. Mulai dari arsitektur rumah, senjata, kekuatan, hingga hal – hal lain yang berhubungan dengan kehidupan di masa lampau. Contoh kehidupan yang diangkat adalah kehidupan masa lampau di barat. Jika kamu pernah menonton film The Lord of the Ring, Merlin, atau Red Riding Hood, mungkin kamu bisa sedikit mendapat gambarannya. Game Skyrim mendapatkan banyak respon positif terutama dari banyak situs reviewer game. Kenapa ya Skyrim bisa menjadi game dengan rating tinggi? Ini dia 7 fakta game Skyrim yang membuatnya populer di kalangan para pemain game PC.

Historical Adventure

Salah satu nuansa yang sangat terasa ketika kamu memainkan The Elder Scrolls adalah petualangan yang penuh sejarah. Latarnya diambil dari pemodelan kehidupan barat pada zaman dahulu kala dimana masih ada kerajaan – kerajaan kecil dan besar. Wilayahnya pun masih didominasi dengan hutan. Kekuatan sihir, kekuatan bela diri, dan kemampuan berburu masih menjadi keharusan. Petualangan untuk bertahan di lingkungan liar yang mengharuskan kamu untuk tetap hidup.

Senjata – senjata yang dipergunakan juga masih jadul. Pedang, tongkat, kapak, dan berbagai jenis senjata yang dimanfaatkan dari bagian binatang atau ditempa sendiri. Tidak hanya senjata, desain rumah juga sangat unik. Masih dari kayu – kayu dan batu. Setiap rumah pasti memiliki ruangan dengan api unggun dan ruang penyimpanan senjata. Kendaraan pun masih menggunakan kuda dengan gerobak. Pakaian yang dikenakan dimanfaatkan dari kulit binatang sehingga karakter game mengenakan tipikal pakaian jaman dulu yang lengkap. Mulai dari tempat senjata, baju dingin, dan rompi. Petualangan yang historikal banget, deh.

Tipikal TV Series

Buat kamu yang memang suka banget nontonin TV series dengan genre historical atau petualangan, seperti Lord of The Ring, Red Riding Hood, atau Game of Thrones, pasti suka game dengan rating tinggi ini. Salah satu fakta game Skyrim yang menarik adalah dia memiliki rancangan tipikal TV series banget. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, mulai dari pakaian, bangunan, senjata, kendaraan, dan pemandangannya. Mendukung banget buat kamu yang suka banget sama jenis TV Series seperti ini. Mereka nggak hanya berantem antar sesama mereka, tetapi juga harus bertahan dari perubahan cuaca ditengah keterbatasan, plus binatang buas yang siap menghabisi mereka kapan saja.

Virtual World

Kenapa disebut sebagai virtual world? Karena Skyrim sukses menggambarkan kehidupan dunia nyata dengan sangat baik. Ketika kamu masuk dan bermain menggunakan sudut pandang orang pertama, maka kamu bisa merasakan bahwa gambarannya benar – benar mirip. Air terjun, rumah, gunung, bahkan fenomena salju lebat benar – benar menggambarkan dunia yang kita tinggali sebenarnya. Konsep virtual world-nya memang menjadi salah satu alasan kenapa dia jadi game yang selalu diomongin para gamer.

Alur permainannya juga seperti alur kehidupan manusia pada umumnya. Jika kamu ingin membuat rumah, kamu harus mulai dengan mempersiapkan lahannya terlebih dahulu. Termasuk material yang dibutuhkan untuk membuat bangunan, mulai dari bagian pondasi, badan rumah, atap, hingga isinya. Soal senjata pun juga begitu. Kamu harus menyiapkan besinya dulu kemudian menempanya menjadi pedang. Ini menunjukkan proses yang sebenarnya yang secara tidak langsung kamu jadi bisa belajar banyak, loh.

Visual Design sangat Detail

Mulai dari gambaran air terjun, sudut rumah, material, hingga angin yang bertiup pun digambarkan dengan sangat detail dan matang. Gimana karakternya ya? Jangan ditanya.. Mulai dari otot – otot, semburat, dan ekspresi pun digambarkan dengan sempurna. Ini juga menjadi aspek dimana konsep virtual world-nya: pefrect. Benar-benar fakta bahwa game Skyrim ini memang menjadi jawaban dari permintaan – permintaan para gamer. Bayangin, selain emang konsepnya yang keren, apalagi sih yang paling dicari dari seorang gamer? Visual design yang bagus, menarik, dan tampak nyata, kan?


Special Effect Audio dan Soundtrack

Pastinya ini adalah poin penting yang selalu jadi bahan pertimbangan ketika kamu lagi hunting game – game baru atau lama yang ingin banget dimainin. Kalo desainnya udah bagus, efek suara jadi bagian berikutnya yang so pasti dicari. Kamu nggak bakal bisa menuansakan latar game kalo suaranya nggak bisa mendukung kamu untuk menuansakannya. Ibarat latar udah serem, kamu harus banget dong denger efek suara yang serem. Fakta game Skyrim satu ini: Kill It. Begitu kamu berperang, setiap efek suara yang seharusnya muncul kalo kamu berperang di dunia nyata digambarkan dengan baik di game ini. Mulai adu pedang sampai proses menempa pedang juga seperti proses yang sebenarnya, loh. Coba aja mainin, Gamester! 


Rating Tinggi

Satu lagi fakta game Sykrim yang mencengangkan kita adalah rating di banyak website review game hasilnya bagus – bagus, loh. Common Sense Media memberikan rating 4.7 dari 5. Metacritic yang dikenal dengan website tersohor untuk review game, memberikan rating 94%. Komen – komen review dari penggunanya juga sangat positif. Ada yang bilang game ini kalo dikeluarin tahun 2012 (satu tahun lebih telat), pasti bakal tetep jadi game terbaik di tahun itu. Ada juga yang bilang Skyrim adalah best RPG game sepanjang masa. Nggak sedikit juga loh yang memuji visual desain game ini. IGN.com pun memberikan rating 9.5 dari 10 untuk Skyrim. Hm, benar – benar game dengan rating tinggi ya! 


Media Belajar

Skyrim bisa menjadi media belajar hal – hal yang umum bagi kita, seperti bagaimana cara membuat rumah, cara mencari tanah yang bagus, desain rumah, berkendara dengan hewan, dan lain sebagainya. Banyak hal dan informasi yang bisa kamu tahu di game ini. Selain dia punya cerita yang kompleks, game ini juga digambarkan dengan detail yang menarik.

Itu dia fakta game Skyrim yang menarik banget untuk di-explore. Selain audio dan visual desain yang sepaket cukup menjanjikan, pengalaman gaming untuk genre petualangan dan role paying juga menjadi poin yang memuaskan dari game ini. 


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di