alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Jaringan Supermarket Asal Inggris Tesco Akan Pangkas 4.500 Pegawai
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d493ed22f568d31ae01028b/jaringan-supermarket-asal-inggris-tesco-akan-pangkas-4500-pegawai

Jaringan Supermarket Asal Inggris Tesco Akan Pangkas 4.500 Pegawai

Jaringan Supermarket Asal Inggris Tesco Akan Pangkas 4.500 Pegawai

LONDON - Raksasa supermarket yang berpusat di Inggris, yakni Tesco mengatakan bakal melakukan pengurangan 4.500 staf dari 153 jaringan toko Tesco Metro untuk menjadi bagian dari rencana penghematan biaya terbaru. Toko bahan makan terbesar di Inggris itu menerangkan, perubahan cara toko beroperasi akan "melayani pembeli lebih baik" dan membantu "menjalankan bisnis berkelanjutan".

Dikatakan bahwa toko-toko beroperasi dalam lingkungan ritel yang semakin kompetitif dan menantang. Bos Tesco Jason Tarry mengutarakan, perusahaan tidak menganggap enteng keputusan pengurangan tenaga kerja ini. Pihak perusahaan mengatakan, format Metro pada awalnya dirancang untuk toko-toko besar, mingguan, tetapi sekarang hampir 70% pelanggan menggunakannya sebagai toserba, membeli makanan untuk harian.

Tesco, yang mempekerjakan sekitar 340.000 pekarja di Inggris dan Republik Irlandia, mengatakan bahwa perubahan toko saat ini termasuk: cara-cara mengisi rak yang lebih cepat dan sederhana, dengan lebih sedikit produk yang disimpan di gudang dan lebih banyak stok langsung ke toko. Lalu staf bekerja "lebih fleksibel" di seluruh toko untuk meningkatkan layanan pelanggan pada waktu tersibuk dan di area yang tepat.

Baca Juga:

Hal tersebut diterangkan membuat struktur manajemen "lebih ramping". "Dalam lingkungan ritel yang menantang dan terus berkembang, dengan tekanan biaya yang meningkat. Kami harus terus meninjau cara kami menjalankan toko, untuk memastikan kami mencerminkan cara pelanggan berbelanja dan melakukannya dengan cara yang paling efisien," tambah Tarry.

Toko-toko Tesco Metro berukuran antara superstor Tesco dan toko-toko Tesco Express. Mereka pertama kali dibuka pada tahun 1994. Ini juga membuat beberapa perubahan di 134 dari 1.750 toko Ekspres, di mana pelanggan lebih dekat. Perubahan di toko-toko tersebut akan mencakup "sedikit pengurangan jam buka selama periode perdagangan yang lebih tenang di awal dan akhir hari, dan menyederhanakan rutinitas saham".

Tesco berada di tengah-tengah upaya untuk menghemat 1,5 miliar poundsterling karena persaingan antara supermarket yang semakin intensif. Itu terjadi ketika anggaran rival mereka yakni Aldi dan Lidl terus menekan empat supermarket besar. Pada Januari, Tesco mengumumkan akan menutup 90 toko sebagai bagian dari rencana penghematan biaya yang lebih luas yang akan memengaruhi 9.000 staf.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/142...wai-1565079955

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jaringan Supermarket Asal Inggris Tesco Akan Pangkas 4.500 Pegawai Goldman Sachs: Tak Akan Ada Solusi Perang Dagang Sebelum 2020

- Jaringan Supermarket Asal Inggris Tesco Akan Pangkas 4.500 Pegawai Jaringan Supermarket Asal Inggris Tesco Akan Pangkas 4.500 Pegawai

- Jaringan Supermarket Asal Inggris Tesco Akan Pangkas 4.500 Pegawai Raih Akreditasi ACI Jadi Bukti Komitmen Bandara Sam Ratulangi Manado

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di