alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
9 Soundtrack KDrama yang Bernuansa Sendu, Bikin Terharu!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4920f7d43972162a29e80f/9-soundtrack-kdrama-yang-bernuansa-sendu-bikin-terharu

9 Soundtrack KDrama yang Bernuansa Sendu, Bikin Terharu!

9 Soundtrack KDrama yang Bernuansa Sendu, Bikin Terharu!

Selain ceritanya yang seru untuk diikuti dan para pemainnya yang kece, salah satu keunggulan lain yang dimiliki drama Korea adalah deretan OST-nya yang ear-catching banget. Baik itu lagu bernada ceria yang bikin bersemangat, romantis yang bikin baper, ataupun bernuansa sendu yang bikin terharu.

Kalau kamu sedang mencari rekomendasi lagu-lagu soundtrack KDrama yang bernuansa mellow dan sendu, 9 judul di bawah ini bisa pilihan. Sendu semua, jangan lupa siapin tisu ya kalau dengerin lagu-lagu berikut!


1. Balbambalbam
Dinyanyikan oleh aktor teater musikal, Hong Kwang Ho, Balbambalbam pun menjadi salah satu lagu soundtrack KDrama paling menyayat hati. Merupakan OST dari The Great Queen Seondeok, lagu ini biasanya diputar saat adegan-adegan tragis dalam KDramanya.

Seperti saat Putri Cheonmyeong meninggal dan ketika akhir kisah cinta antara Ratu Seondeok atau Putri Deokman (Lee Yo Won) dan Bidam (Kim Nam Gil) yang mengharukan.


2. Fairy Tale
Fairy Tale merupakan OST Part 8 KDrama Encounter. Lagu yang dinyanyikan oleh Ra. D ini bercerita tentang seseorang yang takut kehilangan kekasihnya. Bikin sedih banget saat diputar di KDramanya, lagu ini mewakili banget perasaan Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) pada Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) menjelang episode akhir Encounter nih.


3. Will Be Back
Dari musik intronya, sudah terasa nuansa sendu yang bikin terenyuh dari lagu Will Be Back yang dinyanyikan oleh penyanyi sopran Sun Hae Im ini. Apalagi Will Be Back kerap diputar saat adegan-adegan perpisahan yang menyayat hati dalam KDrama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Bikin sedih banget jadinya kalau dengar lagu ini.


4. I Miss You/Bogoshipda
Sama seperti KDramanya, Stairway to Heaven, yang mengharu biru dan dikenal sebagai salah satu melodrama terbaik, lagu I Miss You/Bogoshipda dari Kim Bum Soo pun sukses menjadi lagu mellow yang bikin nangis. Menyayat hati banget lagunya!


5. Photographs
Dinyanyikan oleh duo kece, 1415, Photographs merupakan OST bernuansa sendu dari KDrama Touch Your Heart. Ikonik banget, dengar lagu ini pasti kamu akan ingat adegan Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook) menangis di halte bus karena merindukan Oh Yoon Seo (Yoo In Na).


6. A Welcome Rain
Kental dengan nuansa musik klasik, A Welcome Rain merupakan OST Part 1 KDrama Angel's Last Mission: Love. Lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi ballad, Lee Moon Se. Menyayat hati, lagu ini mengingatkan pada kesedihan yang dirasakan Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun) saat orang-orang yang dicintainya tiada. Sampai Dan (L) datang dan membuatnya merasa bahagia lagi.


7. Can't I Love You?
Walau Kim Nam Gil bukanlah penyanyi, suara merdunya dengan lirik yang dalam dari lagu Can't I Love You? sukses bikin baper. Mewakili banget perasaan Bidam pada Putri Deokman yang hanya bisa dilihatnya dari jauh, lagu ini bisa bikin nangis ingat kisah cinta mereka di KDrama The Great Queen Seondeok.


8. Reaching Hand
Reaching Hand merupakan OST Part 3 dari KDrama Search: WWW. Dinyanyikan oleh Jang Beom June, lagu sendu satu ini bercerita tentang perjuangan seseorang dalam menjalani kehidupan yang sulit dan penuh rintangan.

Sama seperti Bae Ta Mi (Im Soo Jung) yang kerap dihadapkan pada masalah dalam pekerjaannya. Namun, ia memiliki Park Morgan (Jang Ki Yong) yang siap mengulurkan tangan dan berada di sisi Bae Ta Mi di saat-saat sulit itu.


9. A Story I Couldn't See
Dinyanyikan oleh band rock indie, Jannabi, A Story I Couldn't See menjadi lagu OST Part 1 dari KDrama Romance Is a Bonus Book. Punya nuansa yang khas, lagu ini diputar di awal-awal KDramanya dan mengingatkan pada perjuangan Kang Dan Yi (Lee Na Young) untuk mendapatkan pekerjaan setelah bercerai dari suaminya yang selingkuh. 

Lagu ini juga diputar saat Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) biasa datang ke rumah Kang Dan Yi ketika mabuk. Ia akan berdiri di dekat rumah itu dan memandanginya lama. Sebab Cha Eun Ho sangat mencintai noona-nya itu walau hanya bisa memendam perasaan setelah Kang Dan Yi menikah dengan pria lain.

Nah, itulah 9 lagu soundtrack drama Korea yang bernuansa sendu dan mengharu biru. Dari daftar di atas, mana nih lagu yang paling membuatmu merasa terharu?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di