alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jepang Jadi Negara Pertama yang Menyetujui Penciptaan Mutan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d490fd2018e0d0c4e10c7fe/jepang-jadi-negara-pertama-yang-menyetujui-penciptaan-mutan

Jepang Jadi Negara Pertama yang Menyetujui Penciptaan Mutan

Jepang Jadi Negara Pertama yang Menyetujui Penciptaan Mutan
Pantau.com - Ada banyak ilmuwan dari berbagai negara yang mencoba untuk menumbuhkan embrio sel hewan dan manusia, namun tidak dibiarkan tumbuh hingga sempurna. Tetapi lain halnya dengan Jepang yang mengizinkan pengembangan embrio mutan untuk pembuatan organ manusia.

Dilansir dari laman Deutsche Welle, pengembangan embrio mutan ini diajukan oleh seorang peneliti Jepang bernama Hiromitsu Nakauchi. Ia berencana memasukkan sel induk manusia ke dalam tikus hidup dan kemudian mentransfer sel itu ke hewan lain.

Sejumlah ahli di Kementerian Ilmu Pengetahuan Jepang pun menyetujui ide Hiromitsu Nakauchi tersebut. Dengan penelitiannya ini, Nakauchi berharap bisa menciptakan hewan dengan organ manusia lengkap yang nantinya bisa ditransfer ke tubuh manusia untuk kebutuhan donor atau transplantasi organ.

Baca Juga: Area 51 Viral, Astronom Jepang Buka Suara Soal Keberadaan Alien di Bumi

Diberikannya izin pengembangan embrio mutan tikus-manusia ini berawal pada Maret 2019. Jepang ketika itu mencabut larangan pengembangan embrio manusia-hewan yang berusia di atas 14 hari atau menyelesaikan perkembangannya.

Peraturan tersebut juga melarang ilmuwan untuk mentransplantasi organ yang sebelumnya dikembangkan di dalam embrio suatu hewan ke hewan lain. Lalu Seperti apa proses penciptaan embrio mutan tikus-manusia itu? Mari simak infografis berikut ini.


Jepang Jadi Negara Pertama yang Menyetujui Penciptaan Mutan


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di