alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Bawang Merah Bawang Putih, Bumbu Dapur Pasangan Abadi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d490d265cf6c43af7661c65/bawang-merah-bawang-putih-bumbu-dapur-pasangan-abadi

Bawang Merah Bawang Putih, Bumbu Dapur Pasangan Abadi

Bawang Merah Bawang Putih, Bumbu Dapur Pasangan Abadi


Hai ... hai ... apa kabar Agan Sista di seluruh Nusantara, semoga hari ini sehat cerdas dan ceria, bahagia selamanya. Jumpa kembali dengan Ane penulis yang ingin tetap Istiqamah menulis.

Tahukah Gan Sist Legenda bawang merah dan bawang putih? Wah itu sih cerita anak angkat dan anak kandung, serta ibu tiri yang jahat. Tapi kalau bumbu dapur yang namanya bawang merah dan bawang putih, sebenarnya mereka itu pasangan abadi. Karena mereka selalu bertemu dalam setiap masakan. Hampir bisa dipastikan kekompakan antara bawang merah dengan bawang putih. Mau membuat masakan baik oseng-oseng maupun sayur dari sayur sop, asem ataupun sayur bening, semuanya menggunakan bawang merah dan bawang putih.

Kemarin-kemarin harga bawang putih sempat melejit, emak-emak jadi ngelus dada Alhamdulillah sekarang dah lumayan, tadi Ane beli bawang putih, yang kating ya dengan harga
Rp 30.000 per kilo dan bawang merah dengan harga Rp 24.000 per kilo.

Bagi Emak-emak yang hobby masak seperti Ane, yang katanya biar disayang suami dan anak-anak, menyetok bumbu dapur, mumpung harga belum mahal bisa membuat kebahagiaan tersendiri.

Bawang Merah Bawang Putih, Bumbu Dapur Pasangan Abadi
pasangan bumbu paling serasi

Bawang Merah Bawang Putih, Bumbu Dapur Pasangan Abadi

Quote:


Nah itulah tips cara memilih bawang merah dan bawang putih, bimbu pasangan abadi sepanjang masa. Ayo emak-emak, Sista-Sista semuanya mumpung bumbu masih tergolong murah nih, buruan beli buat stok, masak untuk Hari Raya Idul Adha, satu Minggu lagi. Oh iya yang lagi mahal itu cabe merah sama cabe hijau, juga cabai keriting. Tadi saja tembus harga sampai enam puluh ribu rupiah per kilo.

Semoga tulisan Ane kali ini bermanfaat, ayo jadilah seperti bawang merah dan bawang putih yang selalu berjalan beriringan dengan kompak untuk membuat masakan jadi enak. Tidak percaya cobain aja, masak tsnpa menggunakan salah satu dari keduanya. Pasti rasanya akan berbeda. Selamat memasak untuk keluarga.
Memasaklah dengan gembira dan cints, karena kalau memasak dengan cinta mudah-mudahan madakan menjadi enak seperti yang diharapkan.
Sampai jumpa di Thread Ane selanjutnya. Selamat memasak!


sumber doc.pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VitaArkana dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
bumbu pasangan abadi
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Yang penting selalu berdua
profile-picture
yukinura memberi reputasi
tau bawang merah tp yg warna putih?
profile-picture
profile-picture
yukinura dan trifatoyah memberi reputasi
Bumbu wajib disetiap masakan
profile-picture
profile-picture
yukinura dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Betul sekali, inilah bumbu wajib itu
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan yukinura memberi reputasi
yg gw bingung, bawang merah itu bahasa Inggrisnya, onion, shallot atau scallion? emoticon-Bingung
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Ini wajibbb hukumnya klo masak
profile-picture
profile-picture
yukinura dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Emang wajib ada
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Bumbu yang selalu ada emoticon-Belum Tidur
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:

Sahabat sejati
Quote:


Sedih kalau nggak adaemoticon-Argentina
ane dirumah juga biasa pake bawang putih kating sis. soalnya emang beda banget sih rasanya sama bawang putih yang biasa, bawang putih kating selain lebih gede terus rasanya tuh udah tajem jadi kalo masak ngga perlu banyak banget udh berasa bawang putihnya
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Memang Sist, ngupasnya juga gampang
diantara bawang putih dan bawang merah pasti ada garam emoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Itu wajib Gan
Quote:


Asal jangan kebanyakan aje emoticon-Jempol
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Keasinan dongemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
sinetronpun ada loh
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Yap jangan kebanyakan
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Berlebihan itu enggak baik
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di