alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Diakuisisi Agensi BTS, Ini 10 Fakta Menarik Girlgroup GFriend
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d490bb24601cf719f0e6dff/diakuisisi-agensi-bts-ini-10-fakta-menarik-girlgroup-gfriend

Diakuisisi Agensi BTS, Ini 10 Fakta Menarik Girlgroup GFriend

Diakuisisi Agensi BTS, Ini 10 Fakta Menarik Girlgroup GFriend

GFriend (Yeojachingu) adalah grup asal Korea Selatan yang bernaung di bawah agensi Source Music Entertainment. Grup beranggotakan Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB dan Umji ini debut dengan lagu Glass Bead pada tahun 2015.

Selama 4 tahun berkarier, GFriend berhasil menempatkan posisi mereka sebagai salah satu girlgroup KPop papan atas saat ini. Pada bulan Juli kemarin, Big Hit Entertainment selaku agensi BTS dan TXT secara resmi mengumumkan keputusan mereka yaitu mengakuisisi agensi GFriend yaitu Source Music Entertainment.

Hal ini memberi kabar segar di dunia permusikan KPop lantaran kedua grup tersebut seringkali dijuluki sibling group sejak dulu. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut tentang GFriend, yuk simak 10 fakta menarik tentang mereka berikut ini.


1. Semua member GFriend asli orang Korea Selatan
Diakuisisi Agensi BTS, Ini 10 Fakta Menarik Girlgroup GFriend
Tak seperti grup lain yang biasanya memiliki minimal satu member dari luar negeri atau pernah menempuh pendidikan di luar negeri, ternyata semua member GFriend asli orang Korea Selatan lho.

Sowon dan Eunha berasal dari kota Seoul, Yerin dan Umji dari kota Incheon, Yuju dari kota Ilsan dan SinB dari kota Cheongju.


2. Mengusung konsep power innocent sejak debut
Diakuisisi Agensi BTS, Ini 10 Fakta Menarik Girlgroup GFriend
Sejak debut pada awal tahun 2015, GFriend seringkali dianggap mengusung konsep imut. Padahal, sebenarnya grup ini mengusung konsep power innocent. Meskipun lagu-lagu GFriend terdengar manis dan menggemaskan, koreografi mereka tetap powerful dan enerjik. Power innocent adalah kombinasi dari keduanya.


3. Dikenal sebagai Synchronized Queen
GFriend dikenal sebagai salah satu grup yang memiliki tarian paling sinkron, bahkan bisa dibilang level sinkron mereka sama dengan boygroup seperti Seventeen, Infinite hingga SHINee. Latihan yang tak pernah kenal henti membuat keenam member GFriend terlihat selalu kompak dan rapi ketika tampil di atas panggung lho. Kuncinya adalah latihan dan kerja sama.


4. Semua member GFriend adalah anak bungsu di keluarganya
Diakuisisi Agensi BTS, Ini 10 Fakta Menarik Girlgroup GFriend
Lucunya, semua member GFriend adalah maknae alias yang paling muda di keluarga masing-masing lho. Sowon memiliki kakak perempuan, Yerin memiliki kakak laki-laki, Eunha memiliki kakak laki-laki dan perempuan, Yuju memiliki kakak perempuan, SinB memiliki kakak laki-laki, sementara Umji memiliki kakak laki-laki dan perempuan.


5. Dijuluki GiantFriend karena mempunyai tinggi badan di atas rata-rata
Diakuisisi Agensi BTS, Ini 10 Fakta Menarik Girlgroup GFriend
Tak hanya dijuluki Synchronized Queen, GFriend juga punya julukan GiantFriend lho. Tak asal-asal, julukan ini diberikan lantaran keenam member GFriend memiliki tinggi badan diatas rata-rata member girlgroup pada umumnya.

Jika dihitung rata-rata tinggi badan di GFriend adalah 168 cm lho. Bahkan, member terpendek di GFriend yaitu Eunha dengan tinggi 165 cm bisa terlihat tinggi jika berdiri di sebelah girlgroup lainnya.


6. Bisa bernyanyi dengan baik dan tak suka lip sync
Sebagai idol sekaligus performer, GFriend memiliki kemampuan bernyanyi yang baik. Semenjak debut hingga sekarang, kualitas vokal keenam member bisa dikatakan terus berkembang dan meningkat.

Tak hanya itu, GFriend dikenal tak suka lip sync. Beberapa kali mereka pernah mengalami gangguan teknis audio, namun GFriend mengatasinya dengan tetap bernyanyi lho. Profesional abis!


7. Mudah bergaul dan banyak berteman dengan idol dari grup lain
Diakuisisi Agensi BTS, Ini 10 Fakta Menarik Girlgroup GFriend
Sesuai dengan nama grupnya, GFriend dikenal friendly dan mudah berteman dengan idol ataupun artis lain lho. Ketika GFriend mengadakan konser pertama mereka di tahun 2018, berbagai idol turut menghadirinya lho. Ada Nayeon, Jihyo dan Dahyun Twice, Jeon Somi, Dami Dreamcatcher, Cao Lu Fiestar, Solbin Laboum, Eunbin CLC hingga aktris Kim Saeron lho. Asyik, banyak temennya nih!


8. Me Gustas Tu menjadi lagu girlgroup KPop pertama yang mencapai lebih dari 100 juta streaming
Dilansir dari Soompi.com, di tahun kedua memulai kariernya, GFriend telah menorehkan prestasi yang membanggakan. Lagu hits Me Gustas Tu menjadi lagu girlgroup pertama yang mencapai lebih dari 100 juta streaming di chart Gaon.

Menyusul Me Gustas Tu, lagu hits lainnya yaitu Rough juga berhasil mencapai lebih dari 100 juta streaming pada awal tahun 2017 kemarin. Keren banget!


9. Memegang rekor sebagai girlgroup ketiga dengan piala kemenangan acara musik mingguan terbanyak
Diakuisisi Agensi BTS, Ini 10 Fakta Menarik Girlgroup GFriend
Di tengah persaingan ketat industri KPop, GFriend secara stabil mempertahankan posisi mereka. Grup ini dikenal aktif melakukan promosi ketika comeback di semua acara musik mingguan dari hari Selasa hingga Minggu.

Berkat kerja keras mereka dan dukungan dari Buddy (sebutan fans GFriend), GFriend ini menjadi girlgroup ketiga (setelah SNSD dan Twice) dengan piala kemenangan acara musik mingguan terbanyak yaitu 59 piala lho.


10. GFriend akan mengelar konser di Jakarta, Indonesia bulan ini
Diakuisisi Agensi BTS, Ini 10 Fakta Menarik Girlgroup GFriend
Kabar gembira untuk para Buddy tanah air. Bulan ini, tepatnya tanggal 23 Agustus 2019, GFriend akan mengelar konser di The Kasablanka, Jakarta Selatan. Konser ini merupakan rangkaian dari tur Asia Go Go GFriend! 2019. Jakarta menjadi kota tujuan GFriend selanjutnya setelah tanggal 3 Agustus kemarin diselenggarakan di Hong Kong.

Tiket masuknya konser GFriend nanti berkisar antara Rp850.000 hingga Rp3.000.000. Hayo, kamu sudah punya tiket untuk menonton performa keenam member GFriend belum?

Gimana nih kira-kira, setelah membaca 10 fakta GFriend, apakah kamu tertarik untuk nge-fans sama mereka atau kamu memang sudah jadi Buddy beneran nih?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di