alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Bupati Kobar Dukung Wacana Pemindahan Ibu Kota Negara di Kalteng
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d48fce3d4397263273d9a70/bupati-kobar-dukung-wacana-pemindahan-ibu-kota-negara-di-kalteng

Bupati Kobar Dukung Wacana Pemindahan Ibu Kota Negara di Kalteng

Bupati Kobar Dukung Wacana Pemindahan Ibu Kota Negara di Kalteng

KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah sangat mendukung wacana pemindahan ibu kota negara, ke Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Secara kewilayahan, Pemkab Kobar menyambut baik adanya keinginan pusat untuk memindahkan pemerintahan ke Kalteng," kata Nurhidayah, di sela sela aktivitasnya, Selasa (7/8/2019).

Dia menyampaikan, jika nantinya pusat pemerintahan pindah di Kalteng, maka akan berdampak pada peningkatan dan kemajuan perekonomian daerah.

Baca Juga:

"Saya rasa masyarakat Kobar juga mendukung pemindahan ibu kota ini. Sebab dampaknya sangat besar, terutama untuk kemajuan ekonomi kita," tambahnya.

Dia menjelaskan, dengan pindahnya pusat pemerintahan, maka pelayanan dasar baik infrastruktur, pendidikan dan kesehatan akan terpenuhi. Sebab terkait kebijakan dana untuk daerah kobar, sebesar 60% masih bergantung pada pusat.

"Jadi dengan pemindahan ibu kota ke Kalimantan Tengah ini akan banyak dampak positifnya ketimbang negatifnya," pungkasnya.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/14...eng-1565062618

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Bupati Kobar Dukung Wacana Pemindahan Ibu Kota Negara di Kalteng Bupati Kobar Dukung Wacana Pemindahan Ibu Kota Negara di Kalteng

- Bupati Kobar Dukung Wacana Pemindahan Ibu Kota Negara di Kalteng DPRD Kobar Apresiasi Ringkasan Rancangan APBD 2020 oleh Bupati

- Bupati Kobar Dukung Wacana Pemindahan Ibu Kota Negara di Kalteng Wujudkan Trisakti Bung Karno, Ono Surono Dorong Pembentukan Koperasi Tani

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di