alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Girls & Boys's Corner /
Ring Light, Rahasia Tampil Kece Untuk Nge-Vlog
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d48f3f07e3a724d423b62a1/ring-light-rahasia-tampil-kece-untuk-nge-vlog

Ring Light, Rahasia Tampil Kece Untuk Nge-Vlog

Jika kalian sering menonton make-up tutorial yang ada di Youtube, mungkin anda adalah salah satu orang yang bertanya- tanya bagaimana Youtuber dapat tampil glowing dan flawless. Semua itu terdapat pada ring light. 


Ring light memang memberikan pencahayaan yang unik di depan kamera tanpa perlu memiliki studio atau tempat yang mahal. Lampu dapat memberikan cahaya, terutama ring light dapat memberikan cahaya yang merata ke seluruh wajah layaknya studio professional. 

Keunggulan lain dari ring light adalah anda hanya perlu memiliki 1 ring light saja untuk mendapatkan hasil yang sering anda liat pada Youtube. Biasanya studio menggunakan dua lampu yang diberikan softbox dapat menyeimbangkan pencahayaan. Dengan menggunakan ring light saja, anda sudah memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya dengan yang ada di studio. Menarik bukan?


Ring light memiliki bentuk lingkaran sehingga muka kita akan memiliki zona netral di bagian tengah wajah dan lingkaran cahaya mengelilingi wajah. Jadi efeknya tepian wajah kita terlihat sangat halus. Ini yang membuat ring light banyak diminati oleh para beauty vlogger & reviewer.

Tidak ada cahaya langsung jatuh ke wajah sehingga noda di wajah juga bisa hilang .Tidak masalah juga penempatannya karena sangat efisien. Hanya perlu diletakkan tepat di depan kita dan cahaya tersebut langsung anda terlihat menarik seketika dikarenakan ring light tersebut. Anda hanya perlu light stand untuk mendirikan ring light tersebut dan anda juga dapat mengubah posisi atau sudut dari ring ling light dengan light stand anda sesuai dengan kebutuhan. 


Jenis Ring Light & Perbedaannya


Jenis ring light ada LED dan Fluorescent


Beda paling utama adalah Fluorescent berupa lampu neon putih sedangkan LED berupa lampu kecil-kecil dalam jumlah banyak (biasanya jumlah itu tercantum pada nama tipe). Sehingga cahaya LED lebih terang dan tahan lama. Jika daya hidup fluorescent 10 ribu jam maka LED hingga 100 ribu jam. Lalu bagaimana efeknya terhadap kualitas pencahayaan dari fluorescent dan LED?

Untuk hasil yang menghasilkan output lebih akurat adalah jenis LED.


Perlu diingat juga, kedua jenis lampu itu sama-sama memakai cahaya putih. Hal ini tentunya sangat penting untuk shot kecantikan, makeup dan fotografi portrait dalam menangkap warna yang “benar”.


Patut dicatat juga, jenis fluorescent membutuhkan kehati-hatian tinggi karena berupa neon yang ringkih. Jika terbentur maka mati seluruhnya, sedangkan LED tidak. Anda hanya perlu mengganti salah satu lampunya yang mati atau malah melanjutkan penggunaan jika tidak berpengaruh banyak pada kualitas pencahayaan.


Selain itu juga ada ring light yang memakai dimmer dan tanpa dimmer. Apa perbedaan fungsinya?


Nah, dimmer berfungsi untuk mengatur terang dan redup lampu. Jika tanpa dimmer maka cahayanya sudah paten alias tidak bisa diatur. Sehingga anda hanya bisa mematikan dan menyalakan tanpa mengatur intensitasnya jika membeli yang tanpa dimmer.
Tentunya ini tergantung kebutuhan yang disesuaikan dengan warna kulit wajah. Jika kompleksitas tinggi, misalnya warna tak merata, akan lebih mudah memakai yang dilengkapi dimmer.


Sedangkan untuk ukuran diameter lampu yang besar atau kecil juga berpengaruh pada hasil. Ring light ukuran kecil biasanya memiliki jumlah lampu sedikit. Tentunya masih berfungsi menerangi wajah dengan baik namun tidak seterang yang jumlah lampunya banyak. Tergantung pula dengan jauh dekat anda menempatkan ring light di depan wajah. Semakin dekat maka cahaya yang menyinari semakin tajam.


Selain itu, efek halo alias pantulan lingkaran di bola mata juga berbeda. Ring Light ukuran kecil akan menghasilkan pantulan bulatan kecil, namun yang besar bisa nyaris memenuhi bola mata.


Menarik, bukan? Ring Light Kamfocus ini menawarkan banyak sekali keuntungan untuk kalian, terlebih lagi ring light ini dihargai dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan lingkup penggunaan ring light yang sangat luas mulai dari fotografer, hingga videographer, barang ini sekarang menjadi produk yang kalian harus miliki! Mau ikutan terkenal seperti yang lain, yuk tambah peralatanmu dengan ring light Kamfocus ini!
 
P.s. kami juga membuka reseller dan akan memberikan harga special untuk kalian yang ingin menjadi reseller kami!
 
Kamfocus Peralatan Foto
Website
Youtube
Instagram
Facebook
Whatsapp: +62 813 1009 9385
 
E-commerceq
Tokopedia
Shopee
Blibli


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Up Up Up Up Up Up
Up Up up Up Up
Up Up up Up
Up Up up
Up Up
Up
Up Up Up Up Up Up
Up Up up Up Up
Up Up up Up
Up Up up
Up Up
Up
Up Up Up Up Up Up
Up Up up Up Up
Up Up up Up
Up Up up
Up Up
Up
ini ngebahas apa ya gan? gak paham emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Balasan post aderma1
ngebahas tentang untuk para cewek yang ingin eksis atau baru aja memulai broadcasting, salah satu hal yang wajib harus dimiliki adalah ring light dan penjelasannya ada d artikel atas emoticon-Big Grin
Up Up Up Up Up Up
Up Up up Up Up
Up Up up Up
Up Up up
Up Up
Up
Up Up Up Up Up Up
Up Up up Up Up
Up Up up Up
Up Up up
Up Up
Up
Up Up Up Up Up Up
Up Up up Up Up
Up Up up Up
Up Up up
Up Up
Up
Up Up Up Up Up Up
Up Up up Up Up
Up Up up Up
Up Up up
Up Up
Up
Up Up Up Up Up Up
Up Up up Up Up
Up Up up Up
Up Up up
Up Up
Up
Up Up Up Up Up Up
Up Up up Up Up
Up Up up Up
Up Up up
Up Up
Up


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di