alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Aksi Konyol yang Bikin Kangen Waktu Jajan di Toko Kelontong
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d48eae52f568d1f06611c88/5-aksi-konyol-yang-bikin-kangen-waktu-jajan-di-toko-kelontong

5 Aksi Konyol yang Bikin Kangen Waktu Jajan di Toko Kelontong

5 Aksi Konyol yang Bikin Kangen Waktu Jajan di Toko Kelontong

Toko kelontong atau yang lebih akrab disebut warung memang punya kenangan tersendiri untuk milenial dan gen Z Indonesia di manapun berada. Gimana nggak, biasanya saat orangtua butuh sesuatu dan stoknya habis di rumah, pasti kita yang akan pergi ke toko kelontong untuk membelikan. Eits, tapi sadar nggak, ternyata ada beberapa hal konyol yang sering mereka lakukan waktu pergi ke toko kelontong lho. Apa saja ya? Langsung cek ulasannya berikut ini!


1. Sambil menunggu penjual, tangan kita nggak bisa berhenti memainkan beras
5 Aksi Konyol yang Bikin Kangen Waktu Jajan di Toko Kelontong
Ingat nggak sih kalau beras biasanya selalu ditaruh di bagian depan toko kelontong untuk memudahkan orang memilih jenis beras yang ingin mereka beli? Nah, keberadaan beras di bagian depan toko kelontong ini ternyata bisa bikin kita nggak bosan pergi ke toko kelontong lho. Karena biasanya mereka akan memainkan beras seolah sedang bermain dengan pasir pantai sampai pesanannya selesai dikemas oleh penjual. Ngaku deh, kamu juga pernah melakukan ini kan dulu?


2. Saat mendapat kembalian receh, kita selalu meminta ditukar dengan permen
5 Aksi Konyol yang Bikin Kangen Waktu Jajan di Toko Kelontong
Ada-ada saja memang tingkah kita dulu waktu kecil. Waktu ibu menyuruhmu untuk beli sesuatu di warung, entah minyak atau pun gula, pasti kamu berharap lebih ada kembaliannya ‘kan? Udah ketebak banget nih, kalau ada kembaliannya terutama uang yang receh, langsung deh kamu bilang “sisanya permen aja deh bang”. Saat sampai di rumah, orangtua biasanya cuma bisa geleng-geleng deh kalau kamu pulang dengan jajanan permen. Siapa yang dulu menggunakan jurus ini?


3. Mau belanja kok nggak ada abangnya ya? Teriak deh “beli... beli...”
5 Aksi Konyol yang Bikin Kangen Waktu Jajan di Toko Kelontong
Ini merupakan hal konyol yang paling sering banyak dilakukan anak milenial dan gen Z dulu bahkan hingga sekarang. Saat ke toko kelontong terlihat kosong, bukannya menunggu penjual dengan tenang, biasanya kita makin yakin buat teriak sampai suara kita terdengar penjual. Nggak tanggung-tanggung, teriakan “beli… beli…” juga sampai diucapkan dengan berbagai intonasi dan nada. Biasanya, penjual bakalan dateng di panggilan ke berapa nih?


4. Nggak hanya menjual kebutuhan sehari-hari toko kelontong juga menjual banyak mainan
5 Aksi Konyol yang Bikin Kangen Waktu Jajan di Toko Kelontong
Kalau ditanya seberapa lengkap sih toko kelontong? Jawabannya lengkap banget! Buktinya, toko kelontong nggak hanya menjual sembilan bahan pokok (sembako) aja, bahkan hingga perabotan dan mainan. Mainan yang dijual juga nggak hanya satu atau dua jenis aja tapi beragam, dari yang kecil seperti balon tiup hingga boneka. Nggak heran deh kalau kebahagiaan anak milenial dan gen Z itu sederhana, dibelikan mainan-mainan yang dijual di toko kelontong juga udah senang.


5. Uang kurang? Tinggal sebut nama ibu deh, semua aman alias ‘kasbon’
5 Aksi Konyol yang Bikin Kangen Waktu Jajan di Toko Kelontong
Jangankan jarak, rasanya hubungan kamu dengan penjual tuh deket banget, apalagi waktu tau uang belanjanya kurang. Langsung deh keluarin kalimat ajaib “nanti ibu yang nambahin ya bang”. Padahal kalau dipikir-pikir lagi, kamu bukan keluarga dekatnya lho tapi kok bisa pede ya buat bilang kayak gitu. Tapi enak juga sih ya belanja di toko kelontong, ibaratnya bisa ‘kasbon’ gitu. Coba kalau di supermarket, nggak akan bisa tuh!

Pasti kangen kan dengan masa-masa masih sering bolak-balik pergi ke toko kelontong kayak dulu? Eits, kita memang nggak bisa kembali jadi anak kecil guys, tapi kita bisa kok mengembalikan kenangan itu. Nggak hanya kamu, Sampoerna Retail Community (SRC) juga punya komitmen untuk menjaga toko-toko kelontong di seluruh Indonesia lho, termasuk yang ada di dekat rumahmu.

5 Aksi Konyol yang Bikin Kangen Waktu Jajan di Toko Kelontong
Sekadar info, SRC adalah toko kelontong masa kini yang tergabung dalam program kemitraan Sampoerna yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing para pemilik toko kelontong melalui pendampingan usaha yang berkelanjutan. Jadi sekarang belanja di toko kelontong juga nggak kalah keren kayak di supermarket, bahkan di sini harganya jauh lebih murah dan nggak ada tukang parkir ‘gaib’ lho. Penasaran kayak apa toko kelontongnya? Langsung cari tahu info selengkapnya di sini ya. 

Jadi, mau pulang sekolah, kuliah atau pun kantor nanti jangan lupa mampir untuk belanja ke toko kelontong di sekitar kamu ya! Berkat SRC, toko kelontong #JadiLebihBaik deh! Nah, apa sih pengalaman belanja di toko kelontong yang paling nggak bisa kamu lupakan di masa kecil?


Sumber : https://www.idntimes.com/life/career...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di