alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
KCR Sukses Diproduksi Anak Bangsa, Kado HUT Ke-74 RI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d48e826c0cad75d5f784a3e/kcr-sukses-diproduksi-anak-bangsa-kado-hut-ke-74-ri

KCR Sukses Diproduksi Anak Bangsa, Kado HUT Ke-74 RI

KCR Sukses Diproduksi Anak Bangsa, Kado HUT Ke-74 RI

Menyambut awal Agustus 2019. Bulan yang penuh bersejarah bagi Indonesia yang memperingati HUT ke-74 RI. Rasanya menambah kegembiraan kala anak negeri kembali menciptakan karya terbaiknya.

Ya. Akhirnya dua unit Kapal Cepat Rudal (KCR) berukuruan 60 meter, menjadi kado terindah dari pasukan TNI Angkatan Laut (AL) untuk Indonesia di usia 74 tahun ini. Persembahan itu lebih tepatnya dipersembahkan PT PAL Indonesia (Persero).

Yang membanggakan lagi, dua unit KCR 60 Meter buatan anak negeri itu dikembangkan dengan menggunakan teknologi canggih. Keberadaannya pun bertujuan untuk semakin memperkokoh pertahanan nasional.

KCR Sukses Diproduksi Anak Bangsa, Kado HUT Ke-74 RI

Kementerian Pertahanan RI meyakini, KCR 60 Meter ini sebagai upaya dari TNI dalam rangka mendukung kemandirian Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) Indonesia.

Semakin matang saja pertahanan nasional kita. Karena dengan begitu, TNI bersama pemerintah dan rakyat Indonesia semakin optimis dan percaya diri untuk terus menjaga keutuhan NKRI.

Selamat datang dua unit KCR 60 dengan nomor pembangunan masing-masing adalah W000300 dan W000301. Nomor pembangunan itu mengacu pada dokumen kontrak nomor TRAK/558/PDN/XII/2018/AL dengan Kementerian Pertahanan.

KCR Sukses Diproduksi Anak Bangsa, Kado HUT Ke-74 RI

Tapi sebelum peluncuran dua unit KCR 60 itu, PT PAL Indonesia (Persero) sebelumnya telah menyerahkan KRI Kerambit-627 pada 25 Juli 2019 lalu. Kapal itu juga merupakan kapal perang berjenis Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 Meter.

Tentu saja rakyat menyambut baik. Sebagaimana yang menjadi komitmen Kemhan dan TNI dalam menjaga pertahanan nasional. Negara yang besar ini akan senantiasa dijaga dan dilindungi oleh TNI. 


Sumber: https://www.pal.co.id/publikasi/kegi...perusahaan/994
profile-picture
azid12353 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mantap! semoga bermanfaat untuk pertahanan negara, apalagi bisa produksi sendiri. siapa tau juga bisa produksi massal untuk dijual ke negara negara lain, mengingat alutsista masih banyak dibutuhkan oleh negara negara lain
profile-picture
azid12353 memberi reputasi
Wah, prestasi yang patut diacungi jempol dan sangat bangga ane sebagai warga negara. Semoga, kedepannya industri alutsista semacam ini semakin berkembang dengan pesat ya gan emoticon-I Love Indonesia emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di