alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Dimasak oleh Aktor Korea, 7 Hidangan Kang’s Kitchen Ini Bikin Ngiler
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d48de61facb95317320175e/dimasak-oleh-aktor-korea-7-hidangan-kangs-kitchen-ini-bikin-ngiler

Dimasak oleh Aktor Korea, 7 Hidangan Kang’s Kitchen Ini Bikin Ngiler

Dimasak oleh Aktor Korea, 7 Hidangan Kang’s Kitchen Ini Bikin Ngiler

Kang’s Kitchen merupakan acara ragam Korea yang menugaskan para selebritas untuk menjalankan sebuah restoran. Hebatnya, walaupun restoran yang mereka jalankan tidak akan dibuka secara permanen. Namun, mereka sangat serius dalam menyiapkan hidangan untuk restoran ini.

Nah, berikut ini adalah tujuh hidangan di Kang’s Kitchen yang mampu menggugah selera makanmu. Yuk, kita simak bersama.


1. Tteokbokki sup pedas dengan gorengan empat warna
Dimasak oleh Aktor Korea, 7 Hidangan Kang’s Kitchen Ini Bikin Ngiler
Tteokbokki sup pedas dengan gorengan empat warna dimasak oleh aktor Ahn Jae Hyun. Resep hidangan ini diajarkan langsung oleh Baek Jong Won, seorang koki terkenal yang memiliki banyak cabang restoran di Korea.

Tteokbokki sup pedas terdiri dari campuran tteokbokki, odeng, sosis, dan daun bawang yang ditambahkan ke dalam saus pedas tteokbokki khas Korea.

Sedangkan, gorengan empat warna terdiri dari warna hijau yang berisi sayur bayam dan daun perilla, warna oranye berasal dari wortel, warna kuning keemasan dari ubi jalar, dan warna ungu dari bit. Semua sayuran itu dilaburi tepung berbumbu, kemudian digoreng dalam minyak panas.

Cara penyajiannya adalah dengan meletakkan gorengan empat warna di atas tteokbokki sup pedas. Ketika kamu memotong gorengan empat warna, dan mencelupkannya ke dalam sup pedas, maka kamu akan merasakan tekstur renyah, yang memiliki cita rasa gurih, dan pedas. Wah, membayangkan saja rasanya sudah membuat perut lapar, ya?


2. Nasi goreng kimchi
Dimasak oleh Aktor Korea, 7 Hidangan Kang’s Kitchen Ini Bikin Ngiler
Nasi goreng kimchi terdiri nasi putih yang dicampur dengan saus kimchi, kemudian dipanggang di atas wajan. Hidangan ini dibuat oleh P.O Block B yang diajarkan langsung oleh Koki Baek Jong Won.

Cara membuat saus kimchi adalah dengan memanaskan minyak, memasukkan daun bawang, menambahkan potongan kimchi, kemudian ditumis. Setelah tumisan daun bawang mendidih, lalu tambahkan kecap manis di sekeliling saus kimchi, masukkan bubuk gochujang, dan tunggu hingga airnya terserap.

Setelah saus kimchi siap, maka campurkan dengan nasi putih. Kemudian, panggang nasi campuran kimchi di atas wajan. Tambahkan keju mozarella dan jagung di atasnya, lalu biarkan selama 30 detik.

Sajikan nasi goreng kimchi dengan bentuk setengah lingkaran hingga jagung dan keju tertutupi oleh nasi goreng. Terakhir, tambahkan rumput laut kering. Hidangan ini siap memanjakan lidahmu.


3. Patbingsu
Dimasak oleh Aktor Korea, 7 Hidangan Kang’s Kitchen Ini Bikin Ngiler
Patbingsu merupakan es serut dengan berbagai isian dan topping. Pembuat patbingsu khas Kang’s Kitchen adalah Song Min Ho WINNER dan Eun Ji Won Sechs Kies. Mereka belajar dari koki yang ahli dalam pembuatan hidangan pencuci mulut, yakni Koki Lee Eun Jung.

Patbingsu ini terdiri dari saus karamel yang dioleskan pada lapisan dasar gelas. Kemudian, ditambahkan potongan tuile yang terbuat dari biji bunga matahari dan kacang kastanye. Lapisan berikutnya adalah es serut halus yang sudah ditambahkan perasa.

Lalu, adonan kacang merah yang dibuat selama delapan jam. Setelah itu ditambahkan injolmi yang dibuat dari beras Gyeongju. Kemudian ditaburi bubuk kedelai panggang.

Dan terakhir diletakkan kacang kastanye, tuile, dan kue kering di bagian paling atas patbingsu.


4. Guksu pedas
Dimasak oleh Aktor Korea, 7 Hidangan Kang’s Kitchen Ini Bikin Ngiler
Guksu pedas dibuat oleh Kang Hodong, dan diajarkan oleh Koki Baek Jong Won. Baek Jong Won secara mendadak langsung membuat resep untuk saus guksu pedas di restoran Kang’s Kitchen, saat satu jam sebelum restoran dibuka.

Guksu pedas terdiri dari mi yang terbuat dari adonan tepung dan air, serta saus daging babi pedas yang disajikan di atas mi. Mi guksu dibuat dan diuleni sendiri oleh para staf Kang’s Kitchen. Adonan mi guksu kemudian direbus dalam kaldu ikan haring mata besar.

Sedangkan untuk sausnya terdiri dari daging babi cincang tanpa lemak yang ditambahkan air, bawang bombai, daun bawang, arak masak, gula, sirop jagung, kecap manis, jus buah pir, jahe, cabai bubuk, dan lada hitam.

Penyajiannya yakni dengan menambahkan saus daging pedas di atas mi. Kemudian ditambahkan minyak wijen, irisan lobak, lokio, dan taburan biji wijen.

Guksu pedas kaya akan bumbu yang begitu menggugah selera, ya? Untuk kamu yang tidak bisa memakan babi dan campuran arak, maka kamu bisa menggantinya dengan daging sapi dan tidak perlu menambahkan arak. Selamat mencoba, ya!


5. Parfait
Dimasak oleh Aktor Korea, 7 Hidangan Kang’s Kitchen Ini Bikin Ngiler
Parfait adalah minuman yang terdiri dari yoghurt rasa pisang, tuile, potongan buah, bola naga, soda dingin, es krim lembut, dan kue kering. Hidangan ini disajikan oleh Song Min Ho WINNER dan Eun Ji Won Sechs Kies. Resep parfait diajarkan oleh Koki Lee Eun Jung.

Bola naga adalah pure yang dicetak bulat seperti bola. Pure sendiri merupakan buah yang dilumatkan, kemudian dibekukan minimal selama dua hari.

Sajian parfait di Kang’s Kitchen terdiri dari dua varian, yakni parfait mangga dan parfait stroberi.


6. Jamurice
Dimasak oleh Aktor Korea, 7 Hidangan Kang’s Kitchen Ini Bikin Ngiler
Jamurice merupakan nasi putih yang digoreng dengan kocokan telur dan saus jjajang. Setelah matang, nasi jjajang akan dilapisi oleh telur dadar dengan tekstur lembut. Tidak lupa, Anh Jae Hyun sang koki akan menambahkan hiasan berupa kacang polong, dan sosis.

Saus jjajang untuk jamurice terdiri dari potongan daun bawang, gula, daging cincang, bawang bombai cincang, jahe bubuk, kecap manis, saus tiram, dan chunjang yang ditumis dalam minyak panas.

Walaupun resep saus jjajang diajarkan oleh Koki Baek Jong Won, namun paduan antara nasi dengan telur dalam menu jamurice ini ditemukan oleh Ahn Jae Hyun ketika dia membuatkan hidangan untuk para staf Kang’s Kitchen, dan ketika ada tamu anak-anak yang tidak bisa menyantap hidangan pedas.


7. Pizza margherita sepanjang 60 cm
Dimasak oleh Aktor Korea, 7 Hidangan Kang’s Kitchen Ini Bikin Ngiler
Pizza margherita terbuat dari adonan tepung, air, dan ragi, yang kemudian difermentasi selama delapan jam. Sedangkan untuk topping-nya terdiri dari keju mozzarella, saus tomat, basil, dan minyak zaitun. Setelah dipanggang dengan oven kayu bakar, maka selanjutnya ditaburi daun basil segar, minyak zaitun, dan ditambahkan taburan grana padano.

Hidangan ini disajikan oleh Jo Kyu Hyun Super Junior, dan resepnya diajarkan oleh Koki Lee Jin Hyung, yang merupakan satu-satunya master pizza metro di Korea.

Pizza margherita ala Kyu Hyun memiliki diameter sepanjang 60 cm. Porsi pizza margherita yang begitu besar membuat kita makin tergugah untuk segera menyantapnya, bukan?

Itu tadi tujuh hidangan Kang’s Kitchen yang mampu meningkatkan selera makanmu. Mana, nih hidangan yang paling ingin kamu cicipi?


Sumber : https://www.idntimes.com/food/dining...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Dimasak oleh Aktor Korea, 7 Hidangan Kang’s Kitchen Ini Bikin Ngiler Review Almond Crispy, Oleh-oleh khas Surabaya yang Kelewat Lezat

- Dimasak oleh Aktor Korea, 7 Hidangan Kang’s Kitchen Ini Bikin Ngiler [INFOGRAFIS] 10 Makanan Enak yang Jadi Favorit Idol KPop

- Dimasak oleh Aktor Korea, 7 Hidangan Kang’s Kitchen Ini Bikin Ngiler Meskipun Sama-sama Berkuah, Ini Lho Bedanya Jjigae, Guk, dan Tang

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di